Berdirilah Teguh Walau Di Tengan Badai Sumber :

22 March 2020

 694
[Daily Devotional]

Berdirilah Teguh Walau Di Tengan Badai

Amsal 10:25

Bila taufan melanda, lenyaplah orang fasik, tetapi orang benar adalah alas yang abadi

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 82; Roma 10; Ulangan 11-12

Pastor Rusia Ivan Antonov menghabiskan total 24 tahun di penjara karena memberitakan Injil. Pada November 1988, pada usia 69 ia dibebaskan dari pengasingan Siberia. Dalam renungannya, ia membagikan apa yang menurutnya “paling penting dari semua.”

Matius 4:4 Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."

Saat berada di kamp penjara, saya merasa bahwa pelayanan utama saya adalah berdoa. Sama seperti Daniel, saya berdoa tiga kali sehari, membuka mata hati saya untuk teman-teman saya menuju kebebasan. Saya juga berdoa untuk para penganiaya kami.

Saya akan menyanyikan lagu-lagu pujian. Saya sangat senang karena saya tahu banyak lagu. Saya telah menghafal sekitar seratus tujuh puluh lagu pujian, dan agar tidak melupakannya, saya menyanyikan kembali beberapa lagu setiap hari. Jadi dari waktu ke waktu, saya bernyanyi di depan mereka semua.

Saya ingin menegasan kepada teman-teman saya yang lebih muda bahwa mereka harus menyembah Tuhan dengan lagu dan puisi dan menghafalnya. Mereka akan berguna. Tetapi yang paling penting dari semuanya, kalian harus mempelajari dan menghafal Firman Tuhan.

Ketika saya berada di penjara dan kamp, ​​saya tidak punya Alkitab, tetapi saya bisa mengingat kembali apa yang telah saya simpan di hati saya. Saya membaca dua bab dari Perjanjian Lama dan dua bab dari Perjanjian Baru setiap hari.

Pengalaman ini mengingatkan saya pada Yusuf di Mesir. Selama masa kelimpahan, ia menyisihkan gandum untuk disimpan. Ketika kelaparan datang, ia membagikan gandum dari toko-toko, dan orang-orang diselamatkan dari kelaparan.

Firman Tuhan ini adalah makanan bagi jiwa saya. Saya menyanyikan lagu-lagu pujian setiap pagi dan malam hari sebelum tidur. Tuhan selalu membangunkan saya di pagi hari, satu setengah jam atau dua jam sebelum bel pagi.

Hal ini memberi saya waktu untuk berdoa dan melakukan saat teduh dengan tenang, karena ketika semua orang bangun, ada terlalu banyak suara dan teriakan. Mustahil untuk berkonsentrasi. Jadi pada jam-jam tenang itu, saya akan pergi ke luar di udara segar dan menyanyikan lagu pujian untuk Tuhan dan berdoa.

Setelah pembebasannya, Ivan Antonov kembali ke penjara dan kamp-kamp di mana dia “menghabiskan waktu” —tetapi kali ini dia datang untuk berbagi kebenaran dengan para tahanan saat ini.

Dia senang untuk mengabarkan bahwa ada lima puluh dari penjahat ini secara serius mempelajari Firman Tuhan dan menyatakan keinginan untuk memulai kehidupan baru di dalam Kristus

Doa: Terima kasih, Tuhan, atas kesaksian yang memberkati dari orang-orang hebat seperti Ivan yang menunjukkan kepada kami bagaimana berdiri teguh di tengah badai.

Kamu butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terbubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan

Kamu butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling. http://bit.ly/inginKonseling

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer

Ning Ng 21 April 2020 - 01:06:59

Kesaksian mendapat anak

0 Answer


Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Stella sherly 13 April 2020 - 13:56:27
Salam sejahtera ... mohon dukungan doanya saudara2... more..

Banner Mitra April Week 3


7257

Mitra Banner Maret Week 3