Apa yang Kamu Lakukan Saat Ini Tidak ada yang Sia-sia Sumber : shutterstock

15 March 2020

 701
[Daily Devotional]

Apa yang Kamu Lakukan Saat Ini Tidak ada yang Sia-sia

Amsal 20:24

Langkah orang ditentukan oleh TUHAN, tetapi bagaimanakah manusia dapat mengerti jalan hidupnya?

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 75; Roma 3; Bilangan 33-34

Ingat film The Karate Kid, “Wax on-wax off?” Juara karate masa depan tidak tahu mengapa ia harus menggosok mobil dengan gerakan tertentu. Yang dia tahu adalah dirinya hanya membuang waktunya yang berharga untuk berlatih karate dengan menggosok mobil. Padahal dirinya harus menghadapi komperisi besar.

Sebagai penonton pun, kita juga merasa kebingungan bukan? Hingga akhirnya di adegan terakhir film kita akhirnya mengetahui ternyata gerakan tangan itu masuk akal.

Apakah kamu pernah mendapati dirimu melakukan tugas yang sepele, secara rutin setiap harinya? Pernahkah kamu bertanya pada Tuhan “Mengapa saya harus membuang-buang waktu di sini? Apa kaitannya semua ini dengan takdir dalam hidupku?”

Saya yakin Daud pada masa muda juga mengajukan pertanyaan demikian. Hari-harinya dilalui dengan menggembalakan domba. Remaja yang bosan ini menemukan cara untuk menghabiskan waktu, yaitu dengan umban dan menulis musik.

Bagaimana Daud bisa tahu kalau tahun-tahun penggembalaan yang membosankan itu akan menjadi hal yang mempersiapkan takdirnya?

Tuhan memakai keterampilan Daud dengan umbannya untuk kemahsyuran dan kemakmurannya ketika dia membunuh Goliat. Hadiahnya adalah menikahi putri raja dan dibebaskan dari pajak. Sejak saat itu, orang-orang mulai mengetahui namanya dan ia diangkat ke status abad kita sebagai "bintang rock."

Tuhan juga menggunakan music untuk menempatkan Daud di istana raja. Karier musiknya dimulai di istana, menyanyikan lagu-lagu sebelum Raja Saul yang mengalami gangguan mental.

Hasratnya untuk beribadah akan mengilhami dia untuk suatu hari membawa Arc kembali ke Yerusalem dan mendirikan Tabernakel 24/7 ibadah. Akhirnya lagu-lagu dan puisi-puisi itu akan mengisi buku Mazmur suatu hari nanti, literatur puitis terbaik yang pernah ditulis, mengilhami jutaan orang untuk menyembah Tuhan dan mengenal Dia secara intim.

Tuhan juga akan menggunakan keterampilan kita sekalipun ketampilan kita itu rendah dan membosankan. Dia akan menggunakan itu untuk menempatkan kita di tempat takdir kita suatu hari nanti.

Saya ingat selama 10 tahun, saya mengelola kamar anak-anak di gereja kami. Saya telah bekerja di hampir setiap bidang pelayanan gereja, tetapi ini adalah yang paling tidak saya sukai. Saya tidak pernah membayangkan Tuhan akan menggunakan popok ganti dan pembasmi kuman mainan untuk sesuatu yang istimewa.

Tetapi satu tahun, Tuhan membuka pintu bagi saya dan suami saya untuk pergi ke Israel untuk bekerja di Hari Raya Pondok Daun, sebuah Konvensi Kristen internasional di Yerusalem. Para pemimpin konvensi membutuhkan seseorang untuk menjalankan program remaja dan seseorang untuk menjalankan pengelolaan kamar anak-anak.

Saya selalu bermimpi untuk pergi ke Israel, dan sekarang Tuhan menggunakan pengalaman saya mengelola kamar anak-anak untuk memenuhi hasrat hati saya! Sejak itu, kami telah kembali ke Israel 10 kali untuk membantu pelayanan, tetapi tidak bekerja di kamar anak-anak.

Oswald Chambers berkata, “Ketika Roh Allah datang, Dia tidak memberi kita penglihatan, Dia memberi tahu kita untuk melakukan hal-hal yang paling biasa yang dapat dibayangkan ... hal-hal biasa yang biasa ... hal-hal sederhana yang paling alami — hal-hal yang tidak akan pernah kita bayangkan. Tuhan ada di dalam, dan ketika kita melakukannya kita menemukan Dia ada di sana.”

Jadi jika suatu hari kamu merasa seperti membenturkan kepalamu ke dinding karena kesibukan sehari-hari telah menjadi rutinitas, ucapkan doa terima kasih. Tuhan tidak membuang waktu kita.

Dia adalah guru utama Karate, yang mempersiapkan kita untuk pertempuran. Dia tahu keterampilan apa yang akan kita butuhkan untuk memenuhi peran kita dalam membangun kerajaan-Nya.

Bagi mereka yang duduk di depan komputer sepanjang hari, memotong rumput, belajar di sekolah, mencuci piring, atau berlatih piano — bersukacitalah. Itu semua juga penting.

Lori Stewart © 2009, dicetak dengan izin

Sumber : CBN

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer

Ning Ng 21 April 2020 - 01:06:59

Kesaksian mendapat anak

0 Answer


Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Stella sherly 13 April 2020 - 13:56:27
Salam sejahtera ... mohon dukungan doanya saudara2... more..

Banner Mitra April Week 3


7257

Mitra Banner Maret Week 3