Iman atau Nekat? Sumber :

11 March 2020

 1323
[Daily Devotional]

Iman atau Nekat?

2 Korintus 5:7

Sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 71; Markus 15; Bilangan 25-26

Dolores Rivera mempunyai sebuah mimpi, yang berisi pesan dari Tuhan. Dia memimpikan sarung bantal yang jatuh perlahan, dan keempat sudutnya menarik perhatiannya. Beberapa minggu kemudian, dia mendengar tentang sebuah kota bernama Dolores, Colorado, beberapa mil jauhnya dari tempat yang disebut Four Corners.

Four Corners adalah lokasi unik di mana Colorado, Arizona, New Mexico, dan Utah bertemu secara geografis. Tuhan memanggilnya untuk pergi ke Four Corners dan berdoa.

Setelah berbulan-bulan berdoa, Dolores menabung cukup untuk membeli tiket pesawat ke Colorado tetapi dia kekurangan dana untuk hotel dan makanan selama seminggu. Namun dia yakin Tuhan akan menyediakan, Dolores menjalankan iman yang buta dan taat.

Setibanya di sana, ia mendapati bahwa barang bawaannya hilang dari maskapai penerbangan itu, coba bayangkan seberapa banyak uang yang harus ia keluarkan dan berapa sisanya?

Tanpa gentar, Dolores tetap melanjutkan perjalanan misinya. Saat memasuki kota kecil itu, dia kagum melihat namanya dalam segala hal. Ada Kantor Pos Dolores, Tempat Tidur dan Sarapan Dolores, Pompa Bensin Dolores dan sebagainya.

Setelah berbicara dengan seorang pria yang baik hati di Hotel Dolores, dia menjadi sadar akan depresi spiritual di daerah yang dibina oleh spiritualisme dan sihir asli Amerika.

Tuhan berbicara kepada Dolores lagi dan membawanya melewati kota ke Dolores Restaurant. Pemilik di dalamnya adalah keturunan Hispanik dan karena latar belakang keturunan Hispanik dari Dolores, mereka memiliki hubungan seketika itu juga.

Wanita baik itu bertanya kepada Dolores mengapa dia ada di sana, dan ketika dia membagikan kisahnya tentang misi Tuhan, wanita itu mulai menangis.

Dia mengatakan “Kami telah berdoa untuk kebangunan rohani dan meminta Tuhan untuk mengirim seseorang untuk membantu kami.”

Kemudian, dia memperkenalkan Dolores kepada seorang Pendeta dan beberapa teman, lalu menyediakan kamar dan makanan gratis untuk dia menginap. Kemudian, mereka pergi ke Four Corners.

Akhirnya mereka sampai di titik dimana keempat negara bertemu dan mereka mulai berdoa. Dia meminta pertolongan tangan Tuhan atas tanah ini, dan Dolores sebagai permulaannya. Tiba-tiba, langit terbuka dan angin kencang bertiup. Dia tahu doanya telah didengar. Dia senang dia taat.

Setelah itu, suasana di kota itu tampak berubah. Tuhan memberkati Dolores, Colorado. Gereja lokal mengalami kebangunan dan pertumbuhan, khususnya pada kaum muda. Dan pemilik restoran ... mereka diberkati dan bisnis mereka tumbuh.

Dalam penerbangannya untuk kembali, Dolores mengalami penundaan penerbangan di Washington DC dan diberi makanan dan penginapan gratis di sebuah hotel kelas satu dengan tiket gratis ke mana saja!

Dia menggunakan hari itu di Washington untuk berdoa bagi bangsa. Dia dapat bersaksi tentang tulisan suci yang mengatakan.

2 Korintus 5:7 “Sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat.”

Alkitab memberitahu kita

Ibrani 11:8 “Karena iman Abraham taat, ketika ia dipanggil untuk berangkat ke negeri yang akan diterimanya menjadi milik pusakanya, lalu ia berangkat dengan tidak mengetahui tempat yang ia tujui”

Abraham taat dengan imannya yang buta, dan generasi-generasi diberkati.

Seorang pemuda lainnya mengikuti panggilan Allah dengan iman yang buta. Dia membawa keluarganya dan melakukan perjalanan ke lingkungan yang tidak jelas di sebuah kota kecil di Virginia. Karena hanya memiliki $ 70 di sakunya, ia mengatur untuk membeli stasiun televisi yang rusak di gedung usang.

Bagi pengamat biasa, stasiun TV ini dengan sinyalnya yang lemah menjanjikan sedikit lebih dari sekadar hobi. Namun seperti Dolores, Pat Robertson mengikutinya dengan iman yang buta dalam sebuah petualangan, yang menjadi Jaringan Penyiaran Kristen, menjangkau dunia bagi Kristus!

Jika Tuhan memanggilmu untuk melangkah dengan iman yang buta, patuhi Dia dan lakukan itu! Jangan menunggu waktu yang sempurna itu. Kamu mungkin tidak yakin tentang beberapa detail, tetapi jangan khawatir.

Ketika kita menunjukkan kepercayaan pada panggilan Tuhan dan menaati-Nya, Dia menghormati ketaatan kita dan akan memungkinkan kita untuk berhasil. Dia tidak akan mengecewakan kita.

Iman yang buta adalah iman yang hebat, yang menuntun pada kehidupan yang indah dari petualangan bersama Tuhan. Hanya Dia yang tahu siapa yang akan diberkati oleh ketaatanmu.

Melangkah keluar dengan iman yang buta adalah kesenangan bagi Tuhan. Ingat,

Mazmur 37:4 “dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.”

Hak Cipta © Gene Markland, digunakan dengan izin.

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Kanan Agustus


7237

advertise with us