5 Daftar Film Terbaik Sepanjang Tahun 2020, Udah Nonton Belum?

5 Daftar Film Terbaik Sepanjang Tahun 2020, Udah Nonton Belum?

Lori Official Writer
606

Walaupun industri perfilman terbilang lumpuh total selama masa pandemi 2020. Tapi para penggiat seni tetap berkarya dan memenuhi janjinya untuk tetap menayangkan sejumlah film-film terbaik. 

Walaupun bioskop tidak beroperasi selama beberapa bulan terakhir, sejumlah rumah produksi pun mencoba menyajikan film dengan akses yang lebih mudah. Salah satunya dengan kehadiran Netflix dan juga media penyiaran film berbayar lainnya.

Di penghujung tahun 2020 ini, mari kembali merefleksikan beberapa film yang menurut para kritikus pantas masuk dalam 5 daftar terbaik sepanjang tahun ini.

5. Onward

Film yang dirilis di awal tahun 2020 ini jadi salah satu film terbaik pilihan. Pasalnya, film ini bisa dibilang jadi penghibur di awal-awal musim pandemi corona muncul. Film animasi Pixar ini pun pada akhirnya jadi film terakhir yang tayang sebelum bioskop berhenti sementara.

Kisah petualangan Onward ini memang terbilang menyenangkan. Bukan saja penuh lelucon, tapi tema kekeluarga yang disuguhkan memberi penonton nilai-nilai yang baik tentang hubungan.

Sutradara film Dan Scanlon sendiri membangun alur cerita dari pengalaman pribadinya sebagai seorang anak yang tidak pernah mengenal ayahnya. Dan lewat film ini, dia menuangkan kerinduan bagaimana ikatan persaudaraan peri Ian dan Barley Lightfoot (Tom Hollan dan Christ Pratt) terjalin dengan kuat.

Para penonton juga pasti setuju jika film ini benar-benar menggugah emosi, tawa dan air mata. Jadi, tidak diragukan film ini berhasil membuat para penonton mengalami perasaan yang berbeda dalam satu waktu yang bersamaan.

4. Bill and Ted Face the Music

Bill and Ted Face the Music bisa dibilang adalah momen reunian dua sahabat lama. Pada cerita kali ini Ted (Keanu Reeves) dan Bill (Alex Winter) sudah berkeluarga dan masing-masing memiliki anak perempuan.

Suatu kali, mereka kedatangan sosok Kelly (Kristen Schaal) dari masa depan. Dia membawa kabar bahwa ruang dan waktu akan bertubrukan. Lalu Kelly memberitahu bahwa satu-satunya cara untuk memperbaikinya adalah dengan menciptakan lagu. Sayangnya mereka hanya memiliki waktu sebanyak 77 menit untuk merampungkan lagu tersebut. 

Keduanya pun melakukan petualangan ke masa depan untuk mengetahui seperti apa lagu gubahan mereka di masa mendatang. 

Menyaksikan akting Reeves di film ini tentu membuat kita tercengang. Karena ada banyak adegan lucu dan menghibur yang dilakukan Ted dan Bill sepanjang petualangan ini.

 

Baca Juga: 6 Film Terbaru yang Bakal Meriahkan Natal dan Tahun Baru 2021, Mana Favoritmu?

 

3. Time

Time adalah film yang mengisahkan tentang hubungan keluarga dan komunitas yang terpisah dan perjuangan kaum kulit hitam dalam mendapatkan keadilan di mata hukum. Film ini sendiri merupakan koleksi dari film dokumenter yang dibuat pada tahun 2012 silam. 

Sutradara Garrett Bradley pun berhasil membuat film ini menjadi tayangan yang menggugah melalui perjuangan aktivis kulit hitam Sibil ‘Fox’ Rich untuk membebaskan suaminya Robert Richardson dari Penjara Negara Bagian Lousiana dan bagaimana dia harus menjalankan peran sebagai seorang ibu bagi anak-anaknya serta bagaimana dia mengumandangkan pidatonya yang mengharukan.

Di beberapa adegan, penonton juga akan terkesima dengan beberapa kebenaran yang sangat menyentuh.

2. Tenet

Di tangan sutradara kawakan Christopher Nolan, Tenet akhirnya mengudara di bioskop. Tapi karena kendala pandemi, film ini hanya diputar di beberapa negara saja, seperti di Prancis, Inggris dan Amerika Serikat. 

Dengan konsep waktunya, Nolan menyuguhkan aksi heroik dua aktor John David Washington dan Robert Pattinson sebagai agen mata-mata. Kisahnya dibangun dari alur cerita tentang spionase di tengah masa Perang Dunia III. 

Washington dan Pattison pun bertugas untuk menghentikan perang tersebut dengan membalikkan waktu. 

Kalau dilihat dari segi tampilan, penyuguhan, akting, musik dan unsur lainnya Tenet bisa dibilang cukup memanjakan para penonton. Alur ceritanya juga tidak begitu membingungkan seperti film-film Nolan sebelumnya. 

1. Collective

Collective bisa dibilang adalah film yang sedikit mirip dengan situasi pandemi yang kita hadapi saat ini. 

Film ini berkisah tentang tim jurnalis Rumania yang mencoba mengungkap skandal perawatan kesehatan oleh pemerintah. Konflik film ini semakin menegangkan setelah kebakaran klub malam yang cukup mengerikan dan menimbulkan tanda tanya oleh para penggiat media. Film bergenre Thriller ini terbilang kompleks karena melibatkan pergolakan politik dan sosial. Sama seperti suguhan film All the President’s Men. Dalam hal ini sutradara Alexander Nanau telah sukses membuat para penontonnya merasa takjub.

Bagi kamu yang belum menonton film-film di atas dan mulai penasaran, yuk luangkan waktu di liburan ini untuk menikmatinya.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami