Pesan Penting Dibalik Khotbah yang Berulang

Pesan Penting Dibalik Khotbah yang Berulang

Lori Official Writer
      924

1 Korintus 15: 3-4

Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci...

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Amsal 1; Wahyu 7; Ester 7-8

Seorang pendeta mulai menggembalakan gereja barunya. Di minggu pertama di sana, dia menyampaikan khotbah dari Yohanes 3: 16 yang berjudul: Bagaimana Menjadi Lahir Baru. Pesan itu diterima dengan baik olehpara jemaat, tapi tak seorang pun yang dari mereka yang berkomitmen untuk menyerahkan dirinya untuk mengikut Kristus saat itu.

Lalu di minggu kedua, sang pendeta menyampaikan khotbah yang sama berjudul: Bagaimana Menjadi Lahir Baru. Sekali lagi, tidak ada satu pun yang mengambil keputusan untuk mengikut Kristus. Lalu di minggu ketiga, sang pendeta juga menyampaikan khotbah yang sama.

Mengetahui hal itu, pendeta lain mulai merasa kuatir karena pendeta baru ini mengkhotbahkan pesan yang sama berulang kali di gereja. Sampai mereka memutuskan untuk melakukan pertemuan bersama sang pendeta untuk membahas khotbah tersebut.

Lalu seorang diaken bertanya, ‘Apakah Anda tidak punya khotbah lagi yang bisa dibagikan?’ Pendeta baru menjawab, ‘Ya, saya punya banyak khotbah. Tapi, saya akan terus mengkhotbahkan pesan itu sampai kita melakukannya dengan benar!’

Ya, untuk memahami kebenaran kita perlu mendengarkan kebenaran itu berulang kali. Itulah alasannya kenapa menghafalkan Alkitab sangat penting. Sebab dengan mempelajari setiap kata dalam Alkitab akan membantu kita untuk mendapatkan pemahaman yang baru tentang kebenaran di balik kata-kata tersebut. 

Jadi, jangan pernah merasa kalau kamu sudah tahu betul soal dasar kebenaran firman Tuhan. Jadilah orang yang tidak tahu setiap hari sehingga kamu rindu untuk mendengarnya setiap hari.

Hari ini, berdoalah supaya Tuhan mengingatkanmu setiap hari tentang kebenaran mendasar dari firman Tuhan. Karena itu adalah kunci satu-satunya untuk mengalami pertumbuhan rohani yang semakin baik setiap hari.

 

Hak cipta Senior Living Ministries, disadur dari Crosswalk.com

Ikuti Kami