Jangan Mau Kalah dari Si Iblis!

Jangan Mau Kalah dari Si Iblis!

Claudia Jessica Official Writer
      688

Roma 8: 2

“Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut.”

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 124; 2 Tawarikh 36:11-21; Yeremia 27

Tidak ada satu pun manusia yang kebal terhadap dosa. Beberapa orang bergumul dengan amarah, dan yang lainnya bergumul dengan gosip dan nafsu.

Bagaimana kamu membebaskan diri dari dosa?

Yesus membayar hukuman atas dosa-dosamu di atas kayu salib sehingga kamu tidak perlu membayarnya.

Tetapi Yesus tidak hanya membayar dosamu. Dia juga membayar untuk mematahkan kekuatan dosa dari hidupmu. Sekarang kamu memiliki kekuatan yang tidak kamu miliki sebelumnya yaitu, kekuatan untuk mengatakan tidak pada dosa. Itu bukan kemampuanmu sendiri, itu adalah kekuatan Roh Kudus!

Alkitab mengatakan dalam Roma 8: 2 “Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut,” (TB).

Jika kamu seorang Kristen, kamu tahu bahwa Yesus mati untuk membayar hidupmu. Itulah kabar baik. Tetapi ketika Dia mati di kayu salib, Yesus mengambil kebiasaan dosa lama dan memberikan kebiasaan baru yang tidak hidup dalam dosa lagi. "Karena kita tahu, bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya, agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa," (Roma 6: 6 TB).

Dosa tidak memiliki kekuatan apa-apa lagi dalam hidupmu. Orang mati tidak bisa dicobai! Kebiasaan berbuat dosa lama tidak dapat dicobai karena telah mati bersama Kristus, kamu bisa yakin bahwa kamu juga ikut serta dalam kehidupan barunya.

Tekad tidak akan pernah cukup untuk mematahkan kekuatan dosa dari hidupmu. Tetapi, berterimakasihlah kepada Yesus, kamu memiliki kekuatan yang lebih dari cukup untuk menahan godaan dan memutus lingkaran dosa setan dan kematian dalam Roh Kudus.

 

Hak cipta Rick Warren, disadur dari Crosswalk.com

Ikuti Kami