6 Konten Positif Ini Bisa Orang Kristen Bagikan Lewat TikTok Loh!

6 Konten Positif Ini Bisa Orang Kristen Bagikan Lewat TikTok Loh!

Lori Official Writer
334

Apakah kamu salah satu pengguna TikTok?

Ketenaran TikTok belakangan ini berhasil menarik perhatian semua kalangan, mulai dari anak –anak, remaja, dewasa muda sampai orangtua. Jadi gak heran kalau kita membahas pentingnya orang Kristen bukan sekadar menikmati platform ini dengan segala konten menghiburnya, tetapi juga memanfaatkannya untuk hal yang berdampak.

Suguhkan Konten Menghibur

TikTok adalah tempat bagi semua orang mencari hiburan. Semakin menghibur sebuah konten, semakin banyak pula penontonnya. Lalu bagaimana orang Kristen bisa memanfaatkan TikTok untuk memberi dampak?

Komedi, tarian dan karaoke adalah tiga konten teratas yang paling banyak diposting di TikTok. Tapi tak sedikit dari konten ini justru memberikan dampak buruk, seperti pemakaian kata-kata yang kurang sopan. 

Karena itulah, orang Kristen bisa memanfaatkan momen ketenaran TikTok ini untuk menularkan hal-hal positif yang menghibur. 

Karena itu, sangat disarankan untuk memakai TikTok untuk tujuan yang paling sederhana yaitu berbagi kebahagiaan dengan orang lain di dalam Tuhan. Gimana caranya?

Pengaruh TikTok bahkan jauh lebih besar dari Instagram, Facebook atau platform lainnya. Karena itulah sangat penting untuk memahami lebih dulu dari tiga konten populernya, kira-kira jenis konten apa yang bisa kita suguhkan untuk memberikan hiburan yang positif?

Supaya konten ditonton banyak orang, pengguna TikTok memang harus mengikuti tren yang sedang naik dan membuat inovasi baru yang menghibur. Karena itulah penting untuk menemukan jenis konten apa yang perlu dibuat beberapa hari sebelumnya.

Buat kamu yang masih bingung dengan konten apa yang harus dibuat, yuk coba membuat 6 jenis konten ini aja:

1. Menari Dengan Iringan Musik

Banyak pendeta-pendeta muda dan artis Kristen yang mencoba mengikuti tren TikTok dengan membagikan konten positif. Seperti yang dilakukan oleh artis Maya Septha dan juga Sinta Rosari dengan tarian atau gerakan lucu yang diiringi dengan lagu yang positif.

Semakin menarik tarian atau gerakanmu, semakin banyak pula loh penontonnya!

2. Bernyanyi Sembari Menari

Hampir mirip dengan menari. Bedanya di sini pengguna ikut bernyanyi sembari melakukan gerakan yang sesuai dengan lagu. 

Pastinya pilihlah lagu-lagu rohani yang sedang hits dan banyak diputar saat ini. Kemudian buatlah tariannya seenergik mungkin. Dijamin semua orang yang menonton pasti akan tertular untuk membuat konten serupa di akun TikToknya.

3. Komedi Kristen yang Menghibur

Jika kamu berbakat, buatlah konten berisi komedi Kristen yang menghibur. Seperti membuat parodi-parodi bagaimana orang Kristen berdoa, berkenalan, bernyanyi dan sebagainya.

Tapi dengan catatan, pastikan konten hanya untuk menghibur dan bukan sebagai bentuk sindiran kepada kelompok atau komunitas tertentu.

4. Ayat-ayat Alkitab Favorit

Selain komedi, karaoke, menari dan bernyanyi, kamu juga bisa membuat konten dalam bentuk tulisan. 

Manfaatkanlah fitur-fitur TikTok yang sangat kaya itu untuk membagikan ayat-ayat Alkitab favorit orang Kristen. Lalu kombinasikan tulisan itu dengan musik yang asyik untuk didengar. Atau menampilkannya dengan tarian juga oke sih.

5. Suguhkan Tips Dengan Parodi Lucu

Kalau di gereja kita cenderung mendengar pendeta berkhotbah dengan mimic yang serius. Di TikTok kita justru bisa membagi tips rohani dengan cara lucu dan menarik.

Kamu hanya perlu memikirkan konsepnya, temanya dan tips apa yang perlu dibagikan. Misalnya, tips konsisten saat teduh tiap pagi. Cobalah mulai dengan pembuka yang menarik, seperti membuat sedikit parodi lucu. Lalu akhiri dengan sesuatu yang mengesankan. 

Gak perlu terlalu ribet, yang penting kamu bisa menyampaikan pesan dengan jelas dan menghibur.

6. Bagikan Pelajaran Soal Bernyanyi, Menari atau Main Musik

Kedengarannya memang agak serius. Tapi cobalah untuk menyuguhkan sebuah konten yang membuat orang lain gak berhenti untuk tertawa. Misalnya kalau kamu memilih konten untuk mengajar vokal, mulailah dengan pembuka bagaimana tantangan seorang pengajar vokal melatih seseorang yang bersuara fals. Lalu kembangkan ide itu menjadi sebuah konten yang bukan saja membuat penonton tertawa, tapi juga memberikan pandangan baru soal olah vokal.

Sebenarnya, ada banyak ide-ide cemerlang yang bisa kita manfaatkan untuk memberikan dampak dan pengaruh positif bagi para pengguna TikTok loh! Jadi selagi tren yuk manfaatkan TikTok untuk menyebarkan kebahagiaan yang kita dapat dari Tuhan untuk semua orang.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami