Jalani Pemulihan, Donald Trump Justru Sebut Covid-19 ‘Berkat Dari Tuhan’

Jalani Pemulihan, Donald Trump Justru Sebut Covid-19 ‘Berkat Dari Tuhan’

Lori Official Writer
314

Setelah dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump beserta ibu negara Melanie Trump akhirnya menjalani perawatan selama tiga hari di rumah sakit. Namun setelah merasa membaik, Trump memutuskan untuk kembali ke Gedung Putih pada Selasa (6/10) pagi untuk menjalani pemulihan di sana.

Hingga saat ini, Trump mengaku dalam kondisi yang lebih baik. Dia juga menyampaikan jika infeksi virus Covid-19 yang dialaminya adalah berkat dari Tuhan. Karena perawatan medis yang didapatkannya diakui ampuh memulihkan kondisinya lebih cepat.

 

Baca Juga: Presiden Trump & Melania Dinyatakan Positif Covid, Dukungan dan Doa Berdatangan

 

Pernyataan ini disampaikan melalui sebuah video pendek yang diunggap di sosial medianya. 

“Saya pikir ini adalah berkat dari Tuhan, jadi saya mengalaminya. Ini adalah berkat terselubung. Saya tahu itu, saya mendengar tentang obat ini, saya meminta untuk meminumnya dan itu luar biasa,” ungkapnya.

Dr. Conley yang menangani kondisi Trump menyampaikan bahwa kondisi kesehatan orang nomor satu Amerika itu sangat cepat membaik. Dari pemeriksaan fisik dan tanda-tanda vitalnya, termasuk saturasi oksigen dan laju pernapasan sendiri tetap stabil dan normal.

Trump mengklaim jika pemulihannya yang terbilang sangat cepat terjadi berkat obat yang disuntikkan kepadanya yaitu koktail antibodi eksperimental. Obat ini sendiri sudah disediakan sebanyak ratusan ribu dosis, meskipun pelegalannya masih belum mendapat persetujuan dari regulator federal.

 

Baca Juga: Usai Hadiri Acara di Gedung Putih, Pendeta Greg Laurie Dinyatakan Positif Covid-19

 

Sebagaimana diketahui, sebanyak 20 pejabat Gedung Putih juga dinyatakan positif selama seminggu terakhir ini. Termasuk Sekretaris pers Kayleigh McEnany dan penasihat Presiden Stephen Miller. Sampai saat ini, mereka sudah menjalani isolasi mandiri.

Namun bagi setiap staf yang diharuskan berinteraksi dengan Trump di Gedung Putih dipastikan akan mengenakan APD lengkap, termasuk masker, kacamata dan sebagainya. Pihak dokter juga akan terus memantau perkembangan pemulihan Trump dan akan mengabari progress yang didapatkan.

Sumber : Christiantoday.com | BBC

Ikuti Kami