Kuasa Tuhan di Atas Segala Rasa Kuatir

Kuasa Tuhan di Atas Segala Rasa Kuatir

Lori Official Writer
      843

Matius 6: 25

Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?



Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 60; Markus 10; 2 Tawarikh 31-32

Di Australia, orang-orang banyak memakai ungkapan yang umum kita dengar: ‘Jangan kuatir, kawan!"

Aku pikir kalimat ini meringkas poin yang Yesus sampaikan dalam Matius 6: 25. Katanya, "Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?”

Waktu kita kuatir, pada dasarnya, kita tidak mempercayai Tuhan. Kekuatiran jadi indikasi dari kurangnya kepercayaan kita kepada Tuhan. Faktanya, kata kuatir berasal dari kata ‘tercekik’. Itulah yang dikuatirkan bisa terjadi kepada kita waktu kita kuatir. Kekuatiran bisa mencekik kita.

Untuk mengatasinya, kita perlu percaya pada pemeliharaan Tuhan. Pemeliharaan Tuhan atau kedaulatan Tuhan berarti Tuhan mengatur hidup kita sebagai pengikut Yesus.

Kita mungkin gak paham kenapa hidup kita penuh masalah. Tapi Tuhan mengizinkannya karena satu alasan. Tidak ada sesuatu yang terjadi di luar dari sepengetahuan Tuhan. Dia memegang kendali atas hidup kita.

Jadi, alih-alih harus kuatir mari mengutamakan Tuhan lebih dulu.

“Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” (Matius 6: 33)

Kata ‘mencari’ diartikan dengan sikap tekun. Misalnya uang 100 ribu kita jatuh ke tanah dan kita kesulitan menemukannya. Apakah kita akan mencarinya? Tentu saja. Begitu juga dengan kerajaan Allah.

Di atas segalanya, mari memberikan Tuhan tempat tertinggi atas hidup kita. Dan waktu kita mengutamakan Tuhan dan kerajaan-Nya, kita akan menemukan keseimbangan yang tepat.


Hak cipta Harvest Ministries, disadur dari Crosswalk.com

Ikuti Kami