Sebelum Menikah, Ketahui Dulu Skill Apa Aja Sih yang Harus Dimiliki Calon Istri?

Sebelum Menikah, Ketahui Dulu Skill Apa Aja Sih yang Harus Dimiliki Calon Istri?

Claudia Jessica Official Writer
1076

Memasuki jenjang pernikahan tentu saja kita harus mempersiapkan diri dengan banyak hal. Selain siap secara fisik dan mental, seorang calon istri juga setidaknya harus memiliki beberapa ketarampilan.

Begitu kamu mendapatkan ‘profesi’ baru, tentu saja kamu juga harus memiliki kemampuan yang menunjang profesi tersebut kan?

Selagi masih punya waktu untuk mempersiapkan diri menjadi seorang istri, kita belajar dulu yuk.

1. Biasanya seorang istri akan mengatur keuangan rumah tangga. Belajar jadi seorang akuntan biar kamu bisa mengatur keuangan dengan baik

Pertengkaran bahkan perceraian sering kali terjadi karena masalah keuangan. Diskusikan lebih dulu bagaimana kalian akan mengatur keuangan.

Mungkin kamu bukan lulusan manajemen atau bidag keuangan, setidaknya kamu perlu belajar mengatur keuangan seperti memisahkan dana tabungan dan dana untuk kebutuhan sehari-hari.

Hal penting lainnya yaitu, mencatat setiap pemasukan dan pengeluaran sehingga kamu dan suami nantinya bisa merencanakan kehidupan yang lebih matang.

Amsal 21: 5 “Rancangan orang rajin semata-mata mendatangkan kelimpahan, tetapi setiap orang yang tergesa-gesa hanya akan mengalami kekurangan.”

2. Meskipun sekarang makanan bisa didapatkan dengan mudah melalui pesan online namun, gak ada salahnya untuk bisa memasak buat suami kan

Di zaman yang serba praktis dan teknologi yang semakin canggih ini tentu saja mempermudah kita termasuk soal makanan. Layanan pesan antar serta ojek online membuat kita lebih mudah dan praktis dan bahkan tidak perlu repot.

Tapi ketika berumah tangga nanti, kamu akan sepenuhnya bertanggung jawab atas suami dan keluarga kecilmu.

Cobalah untuk belajar memasak makanan yang disukai suamimu. Tidak harus yang sulit, kamu bisa mulai dengan mencoba masak camilan sederhana seperti pisang goreng. Hal itu bisa membuat hubungan kalian lebih menyatu.

Amsal 31:10 “Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata.”

3. Dalam pernikahan pasti ada pertengkaran, belajar meredekan emosi bisa jadi kunci sukses penikahanmu lho

Tidak ada rumah tangga yang tidak dirundung masalah, termasuk pertengkaran. Apakah kamu dapat melalui setiap masalah dan membuat rumah tanggamu semakin kokoh atau apakah kamu akan kalah dari masalahmu itu?

Bagaimana kamu mengontrol egomu dan ego pasanganmu dibutuhkan andil dalam hal ini. Mengontrol emosi bukanlah hal yang mudah namun, bukan berarti mustahil.


Baca juga:

4 Ayat Alkitab yang Bisa Pandu Suami Istri Berkelimpahan dalam Keuangan

7 Ayat Alkitab yang Wajib Suami-Istri Ketahui

Jika Benar Mengasihi Suami, Para Istri Perlu Tahu Ayat-ayat Alkitab Berikut Ini!


Cobalah kontrol emosi kamu dengan buang pikiran buruk, hindari meluapkan reaksi yang buruk, dan cobalah berpikir positif. Ketahui kapan kamu harus tegas dan kapan kamu harus mengalah.

Amsal 29:11 “Orang bebal melampiaskan seluruh amarahnya, tetapi orang bijak akhirnya meredakannya.”

Kehidupan pernikahan bukalah hal yang mudah bagi setiap orang. Libatkanlah Tuhan dalam rumah tanggamu dan biarkan Dia yang memimpin kehidupanmu bersama suami.

Jadi, untuk kamu para wanita hebat, jangan berkecil hati dan semangatlah mengasah kemampuan agar mampu menjadi pendamping suamimu seumur hidup.

Jika kamu membutuhkan konseling sebelum menjadi seorang istri, kamu bisa menghubungi kami di 0822-1500-2424 atau klik http://bit.ly/inginKonseling

Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami