7 Ayat Alkitab yang Wajib Suami-Istri Ketahui

7 Ayat Alkitab yang Wajib Suami-Istri Ketahui

Budhi Marpaung Official Writer
129938
Pernikahan adalah sebuah ikatan janji kudus yang diucapkan seorang pria dan perempuan di hadapan Tuhan dan manusia. Sebegitu seriusnya, Alkitab bahkan menuliskan bahwa apa yang sudah disatukan Tuhan, tidak boleh dipisahkan oleh manusia.

Kebenaran ini memang tidak boleh ditawar-tawar oleh siapa pun juga. Namun, harus diakui pernikahan bukanlah hal yang mudah untuk dijalankan. Oleh sebab itu, Tuhan memberikan tuntunan lewat firman-Nya. Berikut adalah 7 ayat Alkitab yang wajib diketahui oleh suami-istri.

1. Amsal 12:4 (BIS)

Istri yang baik adalah kebanggaan dan kebahagiaan suaminya, istri yang membuat suaminya malu adalah bagaikan penyakit tulang yang menggerogoti.

2. Amsal 19:14

Rumah dan harta adalah warisan nenek moyang, tetapi isteri yang berakal budi adalah karunia TUHAN.

3. Amsal 20:6-7

Banyak orang menyebut diri baik hati, tetapi orang yang setia, siapakah menemukannya? Orang benar yang bersih kelakuannya--berbahagialah keturunannya.

4. Amsal 31:10

Orang benar yang bersih kelakuannya--berbahagialah keturunannya.

5. Efesus 5:22-23

Hai isteri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan, karena suami adalah kepala isteri sama seperti Kristus adalah kepala jemaat. Dialah yang menyelamatkan tubuh.

6. Ibrani 13:4-5

Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah. Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."

7. Markus 10:6-8

Sebab pada awal dunia, Allah menjadikan mereka laki-laki dan perempuan, sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu.


Perlu diperhatikan di sini bahwa jangan gunakan ayat-ayat Alkitab di atas untuk memojokkan salah satu pihak. Pakailah ayat-ayat ini untuk masing-masing pribadi agar rencana indah Tuhan bagi pernikahan Anda tergenapi dan dunia melihat Tuhan di dalam keluarga Anda.

Sumber : biblestudytools.com
Halaman :
1

Ikuti Kami