Benny Likumahuwa Meninggal, Barry Nyatakan Dirinya Sangat Bangga Pada Sosok Papanya

Benny Likumahuwa Meninggal, Barry Nyatakan Dirinya Sangat Bangga Pada Sosok Papanya

Puji Astuti Official Writer
583

Dunia musik Indonesia kembali berduka dengan meninggalnya Benny Likumahuwa, salah satu musisi kawakan negeri ini. Benny meninggal pada Selasa, 9 Juni 2020 pada pukul 08.30 WIB akibat komplikasi penyakit diabetes dan ginjal.

Putranya yang juga terjun dalam dunia musik, Barry Likumahuwa mengenang sosok sang ayah sebagai pribadi yang sangat ia banggakan. Bagi Barry, ayahnya adalah sosok musisi jenius.

"Wah bangga banget, sejujurnya saya sangat bangga dengan papa saya. Dia orang yang sangat jenius, kalau saya bilang saya sudah dapat seperempat ilmunya dia saya udah mengucap syukur," demikian pernyataan Barry yang dirilis oleh Kompas.com, Selasa (09/06/2020).

“Ide-ide dia selalu visioner, sebuah kebanggaan besar, pokoknya enggak bisa dilukiskan dengan kata-kata,” demikian tambahnya.

Salah satu keinginan sang ayah yang belum terwujud kata Barry adalah membuat sebuah okestra dimana Benny ingin main harmonica dan bernyanyi.

Baca juga : 

Barry Likumahuwa Hadirkan ‘Sound of Hope’ Sebagai Panggung Pujian Untuk Tuhan

Ternyata, Bermain Musik adalah Cara Barry Likumahuwa Balas Kasih Tuhan

“Tadinya beliau pengen dibikinin orkestra. Kayak semi band gitu, jadi nanti (ayah) mau main harmonika dan nyanyi. Pakai jas rapi, modelnya kayak Frank Sinatra itu kata-kata terakhir beliau,” demikian kenang Barry.

Benny Likumahuwa meninggal di usia 74 tahun, dia sudah lama mengalami komplikasi diabetes dan ginjal. Bahkan sejak Oktober tahun 2018 lalu sudah menjalani cuci darah. Hingga tiga bulan terakhir, kondisi Benny terus menurun hingga akhirnya dipanggil Tuhan pada Selasa pagi (9/6/2020).

“Jadi ya saya merelakan saja, ikhlas saja. Pasti ini yang terbaik kan, Tuhan tahu yang terbaik,” demikian tutur Barry.

Saat ini jenasah Benny Likumahuwa di  semayamkan di rumah duka di daerah Tangerang dan akan dimakamkan pada Rabu, (10/6/2020) di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Tangaerang Selatan sekitar pukul 12.00 WIB. 

Sumber : Kompas.com

Ikuti Kami