Claudia Jessica

Official Writer
803


Istri adalah tiang doa keluarga. Alkitab menyebutkan suami dan istri memiliki peran yang sama pentingnya dalam sebuah keluarga. Suami sebagai imam (kepala keluarga) dan istri disebut sebagai hati yang mengurusi masalah kejiwaan dalam rumah tangga.

Bahkan Alkitab mengatakan dalam Amsal 31:10 “Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata.” Terlihat jelas bahwa suami yang memiliki istri cakap adalah sebuah anugerah.

Pentingnya peran istri sebagai penopang kekuatan suami juga dikuatkan untuk mengajarkan berbuat baik dan tidak berbuat jahat seumur hidup. Apabila suami didukung oleh istri yang memiliki kekuatan iman, dekat dengan dan takut Tuhan, makan akan selalu ada damai sejahtera.

Baca juga: Jadi Istri yang Taat Pada Tuhan Seperti Ibu Samson Dalam Alkitab

Berikut 10 doa untuk mendoakan suamimu berdasarkan Firman Tuhan:

1. Berdoa untuk pekerjaannya

“Tuhan, aku berdoa agar Engkau memberkati pekerjaan suamiku. Bahwa dia akan rajin dan makmur, Engkau akan memberikannya hikmat dan kebijaksanaan. Tuhan, aku berdoa agar Engkau memberinya kekuatan untuk berjalan di kesempatan yang kamu berikan. Terimakasih Tuhan.”

Amsal 22:29 “Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Di hadapan raja-raja ia akan berdiri, bukan di hadapan orang-orang yang hina.”

2. Berdoa untuk hati, jiwa dan pikirannya.

"Bapa, aku memujiMu untuk suamiku, ciptaanMu. Tolong jaga hati dan pikirannya, Tuhan. Lindungi dia dari godaan dan penuhi dia dengan hal-hal baik yang dia butuhkan. Engkau telah berjanji untuk mengisi jiwanya dengan apa yang dia butuhkan dan aku meminta kepadaMu untuk melakukan hal itu.

Mazmur 107:9 “sebab dipuaskan-Nya jiwa yang dahaga, dan jiwa yang lapar dikenyangkan-Nya dengan kebaikan.”

Baca juga: Cara Mendoakan Suami Yang Efektif, Para Istri Kristen Ingat 6 Hal Ini

3. Berdoa untuk penyembuhan dari masa lalu.

“Ya Tuhan, maukah Engkau menyembuhkan luka hati suamiku? Engkau telah menjanjikan kesembuhan bagi mereka yang tunduk kepadaMu. Tuhan, tolong ratakan bekas luka masa lalu dan kehancuran. Biarlah kesembuhan menembus keberadaannya, di dalam dan di luar."

Yeremia 17:14 “Sembuhkanlah aku, ya TUHAN, maka aku akan sembuh; selamatkanlah aku, maka aku akan selamat, sebab Engkaulah kepujianku!”

4. Berdoa untuk keberanian.

“Tuhan, Engkau murah hati dan penyayang, Engkau mahakuasa dan penuh pengertian. Dunia ini bisa menjadi tempat yang menakutkan dan aku berdoa agar Engkau memberi keberanian kepada suamiku. Tuhan, berikan karakternya keberanian untuk keputusan sehari-hari dan yang sulit juga."

Amsal 19:23 "Takut akan Allah mendatangkan hidup, maka orang bermalam dengan puas, tanpa ditimpa malapetaka."

5. Berdoa untuk kepemimpinannya.

“Tuhan, Engkau telah menyediakan FirmanMu dan aku sangat bersyukur. Biarlah FirmanMu membimbing suamiku sebagai pemimpin rumah kami. Semoga keterampilan kepemimpinannya diberdayakan oleh kebijaksanaanMu. Aku percaya bahwa Engkau akan memimpin tangan dan hatinya dalam hubungan kami, pekerjaannya, rumah kamu, komunitas dan gereja kami."

Yakobus 1:5 "Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, — yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit —, maka hal itu akan diberikan kepadanya."

Baca juga: Dear Para Istri, 4 Kebiasaan Ini Ternyata Menjengkelkan Bagi Suami Lho

6. Berdoa untuk kebijaksanaan dalam keuangan.

“Tuhan, uang adalah potensi terbesar untuk memjadi masalah di rumah. Tolong berikan kebijaksanaan saat dia berusaha untuk menghormati-Mu dengan uang. Aku meninggikan-Mu untuk berkat yang telah Kau sediakan dan aku berdoa bahwa Engkau akan menolongnya, menolong kami, untuk menghormati-Mu lebih dahulu."

Ibrani 13:5 "Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.""

7. Berdoa untuk hati bagi Tuhan.

"Bapa, tolong beri suamiku hati yang murni untuk-Mu. Biarkan dia berusaha untuk mencintai-Mu dan mempercayai-Mu dengan semua yang dia miliki dan apa adanya. Lindungi dia dari pendapat yang dimaksudkan untuk menjauhkannya dari Firman-Mu."

Efesus 6:6 "jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan hati orang, tetapi sebagai hamba-hamba Kristus yang dengan segenap hati melakukan kehendak Allah."

8. Berdoa untuk perkataannya.

"Bapa, hari dimana dunia berbicara dengan korupsi, pertahankan perkataan suamiku agar tetap murni di hadapan-Mu. Aku berdoa agar dia menggunakan kata-katanya seperti yang Engkau inginkan. Aku memuji-Mu untuk kepribadiannya dan berdoa untuk percakapan yang terarah dalam pernikahan kami."

Efesus 4:29 "Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia."

Baca juga: 10 Mazmur Doa Atas Kesembuhan

9. Berdoa untuk persahabatannya

“Tuhan, aku berdoa agar Engkau memberikan teman-teman yang dapat memberikan dorongan bagi suamiku. Biarkan dia tahu bahwa dia tidak pernah sendirian karena Engkau bersamanya, tetapi aku meminta orang lain untuk berbicara dalam hidupnya agar mereka saling menajamkan dalam hidupnya."

Amsal 27:17 “Besi menajamkan besi, orang menajamkan sesamanya.”

10. Doakan suamimu untuk menjadi ayah yang baik.

“Ya Tuhan, aku berterima kasih padamu bahwa Engkau adalah Bapa yang baik, sungguh baik. Bisakah Engkau membantu agar suamiku bisa mencerminkan Engkau dengan baik sebagai seorang ayah? Biarkan anak-anaknya mengenal cinta surgawi-Mu secara pribadi dan mengalaminya melalui ayah duniawi mereka."

Efesus 6:4 “Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan.”

Sekaya atau sehebat apapun suami, bila tidak memiliki istri yang bijak mengurus rumah tangga, maka tidak akan ada hidup damai dalam keluarga. Dengan ini, saya berdoa agar kamu bisa menjadi istri yang berkenan dan menjadi penolong yang luar biasa bagi suami dan keluargamu.

Sumber : crosswalk.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra April Week 3


7254

Banner Mitra Maret Week 3