Cara Mendoakan Suami Yang Efektif, Para Istri Kristen Ingat 6 Hal Ini
Sumber: dayspringlifecoaching.com

Marriage / 17 July 2018

Kalangan Sendiri

Cara Mendoakan Suami Yang Efektif, Para Istri Kristen Ingat 6 Hal Ini

Naomii Simbolon Official Writer
25778

 

Ketika kita memutuskan mendoakan suami kita, itu berarti kita sedang membantu dia untuk membawa sebuah perubahan yang besar dalam hidupnya, hubungannya dengan Tuhan dan juga pernikahan kita.

Perkatakanlah Firman Allah dan berdoalah dengan dasyat untuk suami kamu, karena ketika kamu berdoa dengan Firman Allah atau kata-kata Allah, maka hal itu akan kembali kepadanya dengan luar biasa dan percayalah, itu akan mencerminkan kehendakNya atas hidup suami kamu.

Lalu, gimana caranya berdoa untuk suami ya? Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa kamu tiru untuk bisa berdoa kepada Tuhan untuk suami kamu.

1. Ketahuilah bahwa usaha yang kamu lakukan nggak pernah sia-sia

Apa yang kamu investasikan untuk berdoa secara teratur bagi suami kamu, baik itu waktu ,air mata dan energi, nggak akan pernah kembali dengan sia-sia, sebab Allah berjanji untuk mendengar setiap doa yang kita panjatkan. Nggak cuma itu, Tuhan juga akan mengubah kita secara pribadi menjadi lebih baik melalui proses ini. Dia akan bikin kita menjadi sosok yang jauh lebih kuat ketika kita menghabiskan waktu bersamaNya dalam doa.

2. Lawan kemalasan yang halangi untuk nggak berdoa bagi suami kamu

Kadang, ada situasi dimana kita merasa malas dan nggak pingin doain suami. Jika itu terjadi, lawanlah! Mintalah kepada Tuhan untuk menunjukkan kepada kamu mengapa ada rasa malas dan kepahitan yang tersembunyi yang memperdaya kamu sehingga engga mendoakan suami kamu.

Mintalah Tuhan menunjukkan itu dan lepaskanlah supaya kamu bisa berdoa untuk suami kamu dengan sepenuh hati kepada Tuhan.

3. Biasakanlah untuk melakukan itu

Atur waktumu sebaik mungkin dan biasakanlah untuk berdoa buat suami kamu, bahkan setiap hari.

Siapkan waktu khusus kamu dari rutinitas kamu dan konsistenlah untuk fokus berdoa buat suami kamu.

4. Berdoalah dengan sikap yang benar

Berdoalah dengan berani, dengan sebuah keyakinan bahwa Tuhan peduli dengan doa kamu dan Dia sedang menanggapi kamu.

Berdoalah terus menerus, dan tetaplah terhubung dengan Tuhan dalam doa kamu yang rutin setiap hari tersebut, padukan hubungan doa kamu dengan setiap bagian kehidupan kamu.

Berdoalah dengan penuh pengharapan, nantikanlah Tuhan.

Setiap doa yang didoakan dengan hati yang benar dan tepat, Tuhan pasti jawab.

5. Berdoalah untuk suami kamu pas dia merasa kewalahan

Semua orang pernah merasa lelah dan kewalahan. Nggak cuma kamu sebagai istri, suami juga demikian. Entah dia kewalahan dan lelah karena tekanan pekerjaan atau keuangan hingga tekanan dalam hubungan kalian, sebaiknya berdoalah untuk dia saat itu. Berdoalah agar suami kamu percaya dengan sepenuh hati bahwa Yesus bisa membantunya untuk memikul bebannya dan memberikannya kedamaian yang tak bisa diberikan oleh siapapun kecuali Yesus.

BACA JUGA : Pasangan Kristen, Mari Pelihara Benih Cinta Dalam Pernikahan Dengan 4 Cara Ini

6. Berdoalah untuk pekerjaan dan masalah suami kamu di tempat kerja

Jika suami kamu tengah menganggur atau pekerjaannya sedang berantakan, berdoalah agar Tuhan mendorongnya untuk semangat kembali, dan berdoalah kiranya Tuhan memberikan dia tugas dan pekerjaan baru yang terbaik untuknya. Berdoalah agar suami kamu berpaling kepada Tuhan dan membantunya untuk terlepas dari stres yang berhubungan dengan pekerjaannya. Mintalah agar Tuhan membantu suami kamu bikin sebuah keputusan yang bijak dengan integritas di tempat kerjanya, dan juga menjadi sukses dalam pekerjaannya.

Dengan mengetahui 6 hal di atas, saya berdoa kamu bisa memulai hal yang baru dan  kamu benar-benar istri yang berkenan dan penopang yang luar biasa untuk suami dan pernikahanmu . Tuhan Yesus memberkati!

Sumber : crosswalk/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami