Kamu Putus Cinta? Ini yang Perlu Kamu Ingat

Kamu Putus Cinta? Ini yang Perlu Kamu Ingat

Claudia Jessica Official Writer
958

Apakah kamu pernah merasakan gagal dalam menjalin hubungan percintaan? Hampir semua orang pernah merasakan hal ini dan setiap orang memiliki alasan masing-masing untuk mengakhiri hubungannya. Mengakhiri hubungan bukan keputusan yang mudah tapi mungkin jalan keluar yang terbaik.

Beberapa alasan kandasnya hubungan biasanya terjadi karena masalah perselingkuhan, perbedaan visi, atau mungkin juga kurangnya komitmen. Biasaya setelah putus, banyak orang merasakan masa-masa bersedih, merasa kecewa, terluka, putus asa juga sakit hati.

Baca juga: Siapa Sih Yang Mau Putus? Tapi Ketika Itu Terjadi, Kuatkan Diri Dengan 3 Cara Ini

Tapi kegagalan dalam percintaan bukanlah akhir dari segalanya. Berikut, beberapa hal yang perlu kamu ingat ketika putus cinta.

01 Usaha tidak selalu sesuai dengan hasil

Kamu telah berusaha sebaik mungkin dengan sepenuh hati. Tapi hasilnya tetap saja putus cinta. Memang, tidak semua usaha berbanding lurus dengan ekspektasimu. Tapi hal ini bukan berarti kamu gagal. Percayalah, usahamu pasti akan berbuah. Mungkin bukan sekarang waktunya. Tuhan pasti telah mempersipkan pasangan yang lebih baik untukmu.

02 Kamu masih belum menemukan sosok yang layak untuk mendampingimu

Tak perlu berkecil hati karena percintaamu harus kandas. Tidak selalu negatif, kamu harus bisa melihat hal positif dari kandasnya hubunganmu. Mungkin dia bukan orang tepat untuk mendampingimu dan Tuhan sedang mempersiapkan dirimu untuk bertemu dengan dia yang merupakan jodohmu kelak.

Baca juga: 5 Cara Mengetahui Bahwa Keputusan Besarmu Kini Adalah Kehendak Allah!


03 Berbesar hati dan belajar menjadi dewasa

Ada banyak faktor yang mengakibatkan hubunganmu kandas. Mungkin perselingkuhan, ketidakcocokan atau restu orang tua yang sulit didapat. Hadapi kepahitan dan rasa sakitmu dengan besar hati dan sikap yang dewasa. Belajar berdamai dengan masa lalumu dan dengan sendiri. Dengan begini, kamu akan menjadi sosok yang lebih dewasa.

04 Kamu memiliki banyak waktu untuk mengenali dan mencintai dirimu sendiri

Mungkin selama ini kamu terlalu sibuk untuk menghabiskan waktu luangmu bersama pasanganmu atau kamu terlalu mungkin lebih banyak memikirkan tentang hubungan kalian dibandingkan dirimu sendiri. Kalli ini, kamu memiliki lebih banyak waktu untuk mengenali dan mencintai dirimu sendiri.

Baca juga: Pacar Selingkuh Jangan Langsung Putusin! Lakukan Ini Dulu Ya, Biar Nggak Nyesel!

Terlebih lagi, kamu jadi memiliki lebih banyak waktu luang untuk mengenal Tuhan lebih jauh. Kamu bisa menghabiskan waktu yang biasa kamu habiskan bersama pasangan, kini kamu bisa semakin intim dengan Tuhan. Membaca Alkitab dan banyak mengobrol dengan Tuhan menambah keintimanmu dengan-Nya.

05 Tuhan punya rencana lain

Amsal 19:21 mengatakan “Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan TUHANlah yang terlaksana.” Mungkin kamu telah banyak menghabiskan waktu untuk merancang masa depanmu bersama pasangan namun, Tuhan memiliki rencana lain. Ingatlah bahwa rancangan Tuhan bukan untuk menghancurkanmu. Dia ingin memberikan yang terbaik bagi anak-Nya.

Yeremia 29:11 “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Serahkan masa depanmu pada Tuhan sebab Dia yang memelihara kamu.

Baca juga: Mengambil Keputusan Berdasarkan Alkitab, Ini 5 Cara Kita Dapatkan Hikmatnya

Sumber : berbagai sumber | jawaban.com

Ikuti Kami