Claudia Jessica

Official Writer
473


Munculnya pandemi corona, membuat kehidupan banyak orang berubah dengan sangat cepat. Anak-anak belajar dari rumah, karyawan bekerja dari rumah, bahkan banyak acara seperti pernikahan dibatalkan mengingat virus ini mudah sekali menular.

Perubahan mendadak ini membuat banyak orang merasakan kecewa karena harus menunda pernikahannya. Mempersiapkan pernikahan bukanlah hal yang mudah bukan? Perlu waktu yang lama dan semuanya seakan hancur karena pandemi ini?

Kamu mungkin merasa kecewa. Namun, jawaban.com telah merangkum empat cara untuk memproses kekecewaan:

1. Rangkullah kekecewan dengan doa

Seorang penasihat dan juru bicara dari departemen pernikahan keluarga menyarankan agar pasangan berdoa dan membiarkan hati mereka merangkul kesedihan atau keputusasaan.

Biarkan dirimu berduka atas apa yang terjadi. 1 Petrus 5: 7 “Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.” Serahkan semua kekuatiran kita kepadanya, karena Dia peduli pada kita.

Kathryn Foreman dan Casey Shultis adalah pasangan yang juga harus menunda pernikahannya karena pandemi yang kita alami juga. Mereka mengaku setelah melewati proses ini, mereka menyerahkannya dalam doa dan bertanya kepada Tuhan, bagaimana menjadikan pengalaman ini untuk menjadi berkat bagi banyak orang.

2. Berpegang teguh pada apa yang baik

Meskipun menghadapi kekecewaan itu penting, menolak untuk memikirkannya sama pentingnya. Roma 12: 9 “Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik.”

Suatu hari, ketika Kathryn sedang berbagi pikiran dan emosinya bersama beberapa teman dekatnya, tidak mengaja lagu “Life is a Gift” terputar ketika dia sedang mengacak lagu di ponselnya.

Liriknya mengingatknnya tentang kebaikan Tuhan yang menurutnya penting untuk dipelajari sepanjang hidupnya.

Kala itu, Kathryn mengaku sedang kesal dan sama sekali tidak melihat kebaikan Tuhan dalam rencana pernikahannya. “Namun, lagu ini dengan cepat mengingatkanku pada kebaikan Tuhan di setiap musim dan bahwasannya Dia tidak menyia-nyiakan apa pun. Dia hanya memberi hadiah yang bagus.”

Alih-alih berfokus pada hal negatif, ingatkan dirimu tentang apa yang masih kamu miliki untuk bisa disyukuri.

3. Pertahankan perspektif harapan

Ketika emosi meluap karena rencana pernikahan yang tidak berjalan sesuai dengan rencana, cobalah untuk lihat ke depan dengan sudut pandang harapan. Harapan adalah kunci untuk mengatasi kekecewaan.

Kamu bisa melihat penundaan ini sebagai peluang untuk waktu yang lebih banyak lagi. Seperti Kathryn dan Casey yang juga mengalami karantina. Dengan ini, mereka bisa melanjutkan konseling pranikah dengan seorang pendeta secara online.

Mereka banyak melakukan diskusi berharga tentang topik-topik mendalam yang mungkin tidak bisa dilakukaan jika mereka tidak dikarantina di rumah mereka sendiri.

4. Ingat apa yang paling penting

Pernikahan adalah bagian kecil dari kehidupan pasangan. Meskipun mungkin perubahan rencana itu menyusahkan, mereka haru memahami apa yang benar-benar penting. Tujuan sebenarnya adalah pernikahan yang sehat yang harus mereka hargai sepanjang sisa hidup mereka.

Kathryn membuat postingan di salah satu media sosial saat dia menyadari bahwa dirinya dan Casey mungkin harus menunda hari pernikahan mereka.

Dia menjelaskan bahwa ketika dia berbicara kepadanya tentang kekecewaannya, dia menjawab dengan lembut, “Kat, jangan marah. Aku bisa menikahimu, apa pun yang terjadi - dan itu adalah kegembiraan hidupku.”

Kamu boleh merasa kecewa karena pernikahanmu harus tertunda. Tapi, ingatlah bahwa Tuhan memiliki rencana yang indah untukmu.

Butuh konseling? Hubungi Sahabat 24 di 0811 9914 240 atau 0817 0300 5566

Sumber : focusonthefamily


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra April Week 3


7254

Banner Mitra Maret Week 3