Bukan Hanya Jessica Iskandar, 2 Pasangan Ini Juga Tunda Pernikahan Karena Covid-19

Bukan Hanya Jessica Iskandar, 2 Pasangan Ini Juga Tunda Pernikahan Karena Covid-19

Claudia Jessica Official Writer
434

Kamu mungkin termasuk pasangan yang harus menunda pernikahanmu karena pandemi virus corona yang melanda seluruh dunia. Kehadiran virus yang menyebar dengan cepat ini membuat kita harus membatasi pertemuan sosial.

Pemerintah menganjurkan untuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan orang banyak termasuk pernikahan. Tapi bukan hanya kamu yang terpaksa menunda pernikahan.

Tiga pasangan selebriti ini juga memutuskan untuk menunda pesta pernikahan mereka sampai situasi yang memungkinkan.

1. Jessica Iskandar - Richard Kyle

Jessica Iskandar dan Richard Kyle memutuskan untuk menunda pemberkatan sekaligus resepsi pernikahan. Awalnya mereka hendal menggelar pernikahan secara besar-besaran di bulan Maret dan April.

"Kami harus menyampaikan dengan berat hati, bahwa kami akan mengundur jadwal resepsi kami yang semula pada hari Minggu, 22 Maret 2020 di Bandung dan Sabtu, 11 April 2020 di Bali sampai ke waktu yang belum ditentukan," tutur Jessica Iskandar.

Kemudian, Jessica juga ingin untuk melakukan pemotretan pre-wedding ulang jika dirinya dan Richard sudah menentukan tanggal baru nanti.

Baca juga:

Buat Pernikahanmu Lebih Kuat, Alaskan Dengan 7 Firman Tuhan Ini

4 Cara untuk Membangun Pernikahan Selama Social Distancing

2. Mike Lewis - Janisaa Pradja

Mike Lewis memutuskan untuk menunda pernikahannya sampai suasana kondusif. Pekerjaan ayahnya yang nomaden, membuat Mike memiliki banyak kerabat di berbagai negara.

Setelah melamar Jannisa Padja pada tahun 2019 lalu, keduanya berencana untuk menikah di tahun 2020. Namun wabah virus corona yang menyerah seluruh dunia membuatnya memutuskan untuk menunda rencana pernikhan mereka.

Mike tidak ingin para tamu undangan dari luar negeri tidak hadir di hari bahagianya.

3. Stefanny Margaretha (Cherrybelle) - Temmy Ferdiawan

Mantan personel Cherrybelle, Stefanny Margaretha yang pernah menjadi host bersama superyouth juga memilih untuk menunda pernikahannya dengan kekasihnya, Temmy Ferdiawan.

“Harusnya bulan depan gapapa diundur dulu deh.. fotonya aja dulu yaaa @temmyferdiawan yang penting semuanya sehat yaaaa” unggahnya melalui akun instagramnya di https://www.instagram.com/steffy_ai/

Menunda pernikahan di tengah pandemi covid untuk menghindari perkumpulan massa adalah hal yang bijak. Sebagaimana diketahui bahwa covid dapat menyebar dengan cepat melalui sentuhan atau bahkan melalui droplet yang kita keluarkan ketika kita berbicara atau bahkan bersin.

Amsal 16: 9 mengatakan “Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi TUHANlah yang menentukan arah langkahnya.”

Tentu dalam setiap hal yang terjadi ada maksud dan rencana Tuhan yang hendak digenapi. Ada juga pemulihan yang terjadi melalui pandemi ini seperti hubungan keluarga yang dipulihkan.

Baca juga:

Pernikahanmu Sempat Tertunda? Ini 4 Tips Untuk Melanjutkan Pernikahanmu

Jalani waktumu perlahan, kamu bisa mengisi waktu sebelum penikahanmu berlangsung dengan banyak hal. Bahkan kamu juga bisa melakukan konseling pra nikah dengan pendetamu secara online sebelum hari pernikahanmu datang.

Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami