Claudia Jessica

Official Writer
569


Tidak ada yang bisa menghindari pandemic COVID-19 yang sudah mewabah kemana-mana. Wabah ini pun berefek pada banyak hal terutama pada kehidupan sehari-hari semua orang di seluruh dunia.

Sementara kita menjaga jarak dari dunia melalui hubungan social, kita memiliki lebih banyak waktu bersma keluarga terdekat. Dalam waktu ini pun banyak orang mengalami kebenaran dari dua peribahasa budaya yang terkenal, “Ketidakhadiran membuat hati tumbuh lebih baik," dan "Keakraban membiakkan penghinaan.”

Tetapi untuk pernikahan Kristen, kita harus membawa kemuliaan bagi Tuhan dengan mencerminkan hubungan antara Kristus dan gereja. Ketika Tuhan menciptakan pernikahan kita, Dia menciptakan satu daging dari dua orang.

Apa yang bisa kita lakukan untuk membangun pernikahan selama masa karantina dan social distancing ini?

1. Buat Kenangan

Kurangny waktu bersama sering membuat kita tidak bisa membuat kenangan indah. Jadwal kerja yang panjang, mengurus anak, merawat rumah, pertemuan, dan kewajiban social lainnya yang sering membatasi waktu dengan pasangan kita.

Bagi banyak dari kita pandemi ini telah mengubah jadwal kita secara drastis, dan mendapatkan banyak waktu bersama. Kamu bisa manfaatkan momen ini untuk piknik di dalam rumahmu bersama atau kamu juga bisa membuat ruang tengah atau kamar terasa seperti bioskop. Nikmati waktu kalian dan karunia tertawa.

2. Mengejar Percakapan

Jika selama ini waktumu bersama pasangan terbatas dan tidak bisa membicarakan banyak hal, maka inilah watktunya. Kamu bisa membuat daftar tentang apa yang ingin kalian bicarakan. Mulai dari hal penting dan duniawi atau berat dan ringan, juga soal bisnis pribadi maupun tentang keluarga.

Kemudian pilih waktu dan hari secara bertahap untuk melakukan ini. Tidak apa jika tidak langsung selesai, kamu masih bisa melanjutkannya esok hari atau minggu depan. Berjalannya waktu, kamu akan merasakan hasrat untuk menyenangkan Tuhan dalam percakapan.

3. Belajar Bersama

Temukan beberapa bidang minat umum dan pelajari sesuatu yang baru. Baca buku bersama tentang topik tertentu, nonton video melalui YouTube atau bahkan mendengarkan podcast.

Atau mungkin kamu juga kamu ingin menjadi pasangan yang disiplin secara spiritual, atau penginjilan, kamu bisa mencari rekomendasi dari pendetamu atau temen terpercaya dan berlajarlah bersama pasanganmu.

4. Kembangkan Rutin.

Sebagian besar dari kita mengalami gangguan rutinitas harian. Baik anak yang ada di rumah sepanjang waktu karena tidak pergi ke sekolah juga suami yang sepanjang hari bekerja di rumah, semua ini dapat menciptakan kurangnya ketertiban dan cenderung membuat cemas hingga konflik.

Karenanya, kita harus membuat rutinitas untuk mengatasi kecenderungan ini. Sebisa mungkin, pertahankan waktu tidur dan bangun secara normal. Kemudian sisihkan juga waktu untuk anak-anak dan waktu untuk pasangan. Tetap jalani hari secara norml dan bangun hubungan yang sehat.

Beberapa hal di atas mungkin bermanfaat, tergantung dengan situasi pribadimu. Gunakan saran ini untuk memacu kreatifitasmu untuk mengelola aktivitas harian selama masa social distance ini.

Sumber : CBN


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Stella sherly 13 April 2020 - 13:56:27
Salam sejahtera ... mohon dukungan doanya saudara2... more..

Banner Mitra April Week 3


7256

Banner Mitra Maret Week 3