Berjalan Bersama Tuhan

Berjalan Bersama Tuhan

Claudia Jessica Official Writer
      1209

Kolose 2:6

Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 89; Lukas 1; Ulangan 25

Ketika saya berjalan bersama istri saya, saya cenderung berjalan sedikit lebih cepat daripada dia. Jadi dia akan berkata “Greg, pelan-pelan. Ayo jalan bersama.”

Kemudian, ketika saya berjalan bersama cucu saya, saya akan memperlambat langkah saya agar kami dapat berjalan selaras.

Dengan cara yang sama pula, kita berjalan dengan Tuhan bukan berarti meminta Dia untuk mengimbangi kita. Sebaliknya, kita yang harus mengimbangi-Nya agar selaras dengan-Nya. Tidak ada cara yang lebih baik selain berjalan bersama Tuhan dalam kasih.

Efesus 5:2 mengatakan “dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.”

Kemudian Kolose 2:6 mengatakan “Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia.”

Selama bertahun-tahun saya mendapatkan diri saya jauh lebih terkesan dengan karakter daripada karisma, dengan ketekunan daripada kekuatan, dan dengan kesetiaan daripada ketenaran. Dan saya juga mendapatkan bahwa mungkin, kemampuan terbesar dari semuanya adalah ketergantungan.

Setelah bertahun-tahun berlalu, saya melihat banyak orang yang sangat berbakat pada dasarnya merusak dirinya tanpa alasan yang jelas.

Lainnya memulai sesuatu seperti sebuah pernikahan, dan kemudian menjadi lebih sulit. Itu tidak semudah seperti yang mereka harapkan. Jadi mereka menyerah. Atau mereka memulai karirnya, dan itu tidak berjalan sesuai dengan yang dia harapkan. Atau mereka ingin pergi ke sekolah, tapi mereka tidak bisa melakukannya. Dan sedihnya, ada orang yang membuat pengakuan iman tetapi kemudian berpaling.

Jangan biarkan kesulitan, masalah atau kondisi yang buruk menghentikan kita untuk menyelesaikan apa yang sudah kita mulai. Teruslah berjalan bersama dengan Tuhan, karena itu adalah satu-satunya cara agar kita mencapai garis finish dengan kemenangan.

Kita ingin agar setiap hari berarti. Maka kita perlu berjalan selaras dengan Tuhan dan menyelesaikan apa yang telah kita mulai.

Ikuti Kami