Diubahkan Karena Mengenal Tuhan Sumber : Louisewilson.com

28 March 2020

 870
[Daily Devotional]

Diubahkan Karena Mengenal Tuhan

Wahyu 4: 11

Ya Tuhan dan Allah kami, Engkau layak menerima puji-pujian dan hormat dan kuasa; sebab Engkau telah 


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 87; Roma 15; Ulangan 21-22

Di budaya kita sehari-hari, kita sering menyebut nama Tuhan sedikit kurang hormat. Bahkan, banyak orang yang memakainya jadi ucapan kutukan. Di antara mereka yang mengasihi Tuhan pun, banyak yang memakai namaNya dengan biasa saja tanpa meluangkan waktu untuk memikirkan siapa pribadiNya Tuhan. 

Waktu kamu mengucapkan doa berkat saat makan, apakah kamu menyadari kalau kamu sedang berbicara dengan Allah Pencipta yang maha kuasa sang pengatur segala sesuatunya?

Pandangan kita soal Tuhan sangat berdampak pada tiga bidang kehidupan kita. Yang pertama, pandangan itu mempengaruhi doa kita. Waktu kita mengenal Tuhan lebih baik, kita akan lebih mudah menemukan kehendak kita yang sesuai dengan tujuan-Nya dan permohonan kita akan semakin sesuai dengan tujuan-Nya. Lebih jauh, waktu kita mengenali kebesaran dan kekuatan-Nya, kita akan semakin percaya kalau Dia bisa melakukan perkara-perkara besar dan kita pasti akan berani untuk mendoakan hal-hal yang besar.

Kedua, pemahaman kita tentang kebenaran dan kebaikan-Nya mempengaruhi perilaku kita. Kalau Tuhan punya dua sifat itu, tentu saja kita patut menaati-Nya dengan senang hati. Kita akan memerlukan kebenaran dan mau bertobat dari dosa.

Ketiga, pandangan kita tentang Tuhan akan mempengaruhi iman kita. Saat kita tahu kalau Yesus itu kudus, murah hati dan berkuasa maka iman kita akan bertumbuh di dalam Dia. Mengenal Allah kita yang menakjubkan dan mengingat karya-karya-Nya yang agung akan semakin membangun kepercayaan kita kepada Dia.

Apakah kamu secara pribadi mengenal Bapak Surgawi kita yang pengasih dan kudus? Dia mengundangmu ke dalam keintiman bersama Dia. Tapi seperti halnya persahabatan yang baik, waktu dan intensitas untuk bersamaNya penting bagi kita untuk semakin bisa memahami dan mempelajari tindakan-Nya. Semakin banyak waktu yang kita habiskan bersama Tuhan, maka doa, perilaku, dan iman kita pun akan bertumbuh.

Apakah di hari-hari belakangan ini kamu memilih untuk datang kepada Tuhan? Apakah dengan semua kondisi yang terjadi saat ini membuatmu semakin tergantung kepada Allah? Mari semakin mendekat kepada-Nya supaya Tuhan sendiri menyingkapkan misteri-misteri yang sedang Dia rancangkan atas hidupmu dan juga dunia saat ini.


Hak cipta Dr Charles Stanley, disadur dari Crosswalk.com

Sumber : Crosswalk.com | Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra April Week 3


7254

Mitra Banner Maret Week 3