Rumus Untuk Mengatasi Serangan Kekuatiran

Rumus Untuk Mengatasi Serangan Kekuatiran

Puji Astuti Official Writer
      1749

1 Petrus 5:7

Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 86; Roma 14; Ulangan 19-20

Ada banyak kekuatiran yang melanda saat ini, terutama dengan adanya wabah corona atau COVID-19. Kuatir dengan kehidupan dan kesehatan kita, kuatir dengan kondisi keluarga yang berjauhan, kuatir tentang masa depan.

Bahkan sebelum ada wabah, kekutiran bukanlah ha lasing buat kita. Mungkin hanya tidak se-intens sekarang ini. Namun kekuatiran kita tidak membuat kondisi lebih baik, bahkan bisa memperburuk kondisi kesehatan kita.

Kekuatiran bisa mempengaruhi system syaraf dan juga organ pencernaan kita. Bahkan faktanya, masalah stress atau kesehatan mental, 79 hingga 90 persen disebabkan oleh kekuatiran.

Setiap orang pasti pernah mengalami serangan kekuatiran, namun Alkitab mengajarkan seperti ini:

"Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus." (Filipi 4:6-7)

Cara mengatasi kekuatiran adalah dengan mengubah setiap rasa takut tersebut menjadi daftar doa. Apa yang membuatmu kuatir sekarang, tulislah dan mulailah membawanya ke hadapan Tuhan dalam doa dan ucapan syukur.

Sangat penting untuk kita mengingat rumusan ini : doa + ucapan syukur = damai sejahtera dari Yesus.

Jadi, jika kita kuatir maka berdoalah tentang kekuatiranmu itu namun harus diikuti dengan ucapan syukur. Ucapan syukur atas apa? Bersyukurlah bahwa Tuhan pasti menjawab sesuai dengan kehendak-Nya dan untuk mendatangkan baikan bagi kita.

Apapun jawaban doa kita, mungkin itu adalah : “Ya, tidak, atau tunggu.” Mengucapsyukurlah. Sebab Tuhan tahu apa yang terbaik untuk kita, dan sekalipun kita tidak bisa atau masih belum mengerti dengan jawaban yang Tuhan berikan. Tetaplah berdoa dan mengucapsyukur.

Kita tidak bisa mengendalikan situasi, alam dan bahkan kehidupan kita ini, tapi kita harus ingat bahwa Tuhan MEMEGANG KENDALI atas segala sesuatu. Tidak ada sesuatupun terjadi tanpa sepengetahuan Tuhan. Jadi, jangan takut! Tetap percaya, tetap berdoa dan terus bersyukur!

Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terhubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan

Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling.

http://bit.ly/inginKonseling

Ikuti Kami