Jangan Biarkan Mulutmu Terkunci, Pujilah Tuhan Sekarang  Juga! Sumber : EO Visie

19 March 2020

 1113
[Daily Devotional]

Jangan Biarkan Mulutmu Terkunci, Pujilah Tuhan Sekarang Juga!

1 Tesalonika 5:8

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 79; Roma 7; Ulangan 5-6

Helen Berhane menghabiskan waktu hampir tiga tahun di penjara militer Eritrea karena imannya. Ia dan beberapa wanita dimasukkan dalam penjara peti kemas besi yang sudah tua. Disana suhunya sangat panas dan kutu serta lalat beterbangan dimana-mana.

Semua orang merasa putus asa, dan banyak wanita yang berada di peti kemas itu marah. Mereka bertanya kepada Helen, apa yang harus mereka lakukan. Helen tahu bahwa wanita-wanita itu berharap bahwa ia akan berkata, "Kita harus berteriak atau memukul-mukul dinding peti kemas itu, dan memberitahu orang-orang yang memenjarakan mereka bahwa perlakuan terhadap mereka tidak bisa diterima."

Tapi saat itu Helen diingatkan bahwa ia pernah membaca tentang orang-orang Kristen, mereka itu seperti burung bulbul, tidak bisa dilarang bernyanyi sekalipun di penjara, dan ia menyarankan agar mereka semua bernyanyi.

“Kita harus memuji Tuhan sekalipun ditengah-tengah lalat dan kutu ini, sekalipun kepanasan. Kita harus bersyukur kepada Tuhan apapun kondisi kita,” demikian ucapnya kala itu.

Jadi ia dan para tahanan wanita lainnya memuji Tuhan, dan berdoa. Bahkan ia membagikan Firman Tuhan berdasarkan apa yang ia ingat.

Sama seperti Helen Berhane, kita saat ini menghadapi situasi yang tidak menyenangkan dan bahkan menakutkan. Penyebaran corona virus menghantui semua orang, sebagian mungkin sudah bekerja di rumah dan anak-anak diliburkan dari sekolah.

Mungkin kamu juga bertanya seperti wanita-wanita yang dipenjara bersama Helen, “Apa yang harus kita lakukan menghadapi situasi ini?”

Jawabannya adalah sama seperti yang disampaikan oleh Helen, mari kita memuji Tuhan di tengah situasi ini. Mari menyembah Allah kita yang adalah pencipta langit dan bumi. Mari kita proklamirkan kemenangan dari Kerajaan Allah melalui doa-doa kita.

Ajaklah orang-orang dirumahmu untuk memuji Tuhan dan berdoa, serta memperkatakan Firman Tuhan. Terus bangunlah imanmu, dan ijinkan Dia bekerja dalam situasi yang kamu hadapi saat ini.

Percayalah bahwa ada kuasa dalam puji-pujian, karena pujian dan penyembahan kita akan membuka pintu bagi hadirat Tuhan untuk semakin nyata dalam hidup kita.

Puji-pujian kita juga akan membangun iman kita, karena firman iman itu kita perkatakan dan kita dengar dengan telinga kita. Jika tembok Yeriko bisa runtuh oleh sorak-sorai orang Israel dan belenggu serta pintu penjara bisa terbuka saat Paulus dan Silas memuji Tuhan, maka hal yang sama juga akan terjadi dalam hidup kita.

Yuk kita isi hari-hari kita dengan puji-pujian bagi Allah kita. 

Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terbubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan

Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling.

http://bit.ly/inginKonseling

Sumber : crosswalk.com | jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2