Mental Seperti Musa
Kalangan Sendiri

Mental Seperti Musa

Claudia Jessica Official Writer
      2760

Filipi 4:13

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 77; Roma 5; Ulangan 1-2

Setelah baru-baru ini membaca beberapa buku-buku yang bagus, saya sangat menyadari satu hal ini: ada begitu banyak orang yang tertipu oleh iblis. Dia telah membuat mereka percaya pada mentalitas Musa yang mengatakan "Aku tidak bisa." Mereka pikir mereka tidak memadai dan mereka merasa tidak punya apa-apa untuk ditawarkan.

Musa berkata bahwa dia adalah orang yang lambat bicara. Dia merasa bahwa Tuhan tidak dapat menggunakannya. Kita harus bisa meninggalkan pola pikir ini dan menyadari bahwa Tuhan dapat menggunakan siapa saja. Kita semua memiliki karunia dan talenta dan Tuhan ingin menggunakannya untuk kemuliaan-Nya. Tuhan akan membawa terobosan besar bagi umat-Nya yang haus akan-Nya.

Dua buku yang saya baca adalah God's Leading Lady oleh Bishop T. D. Jakes dan Against All Odds oleh Kimberly Daniels.

Kedua buku ini mendorong saya untuk keluar dari pola pikir "Mentalitas Musa" dan ke dalam pola pikir "Jika Tuhan mengatakan itu, itu pasti". Inilah tiga cara untuk membantu kita dengan sikap kita:

1. Berhentilah percaya pada mentalitas Musa yang mengatakan "Aku tidak bisa".

2. Berhentilah memadamkan Roh Kudus ketika Dia berbicara kepadamu. Patuhi Roh Tuhan.

3. Tujuan untuk secara kuat bergerak keluar dalam hal-hal Allah.

Kita BISA melakukan hal-hal yang perlu kita lakukan untuk Tuhan, apa pun itu. Kita AKAN taat kepada suara Tuhan dan mematuhi SEMUA yang Roh Allah inginkan untuk kita lakukan. Kita AKAN berkeinginan untuk pindah dalam hal-hal Tuhan dan percaya kepada-Nya untuk hasilnya. Tuhan bersama kita! Tuhan untuk kita!

Yakub memberi tahu kita dalam Kejadian 35:3 tentang kesetiaan Tuhan kepada kita tidak peduli apa yang telah kita lakukan itu salah atau ke mana kita pergi. Kita dapat memercayai Tuhan untuk bersama kita di masa-masa sulit, berkat, atau bahkan dalam aktivitas sehari-hari kita.

Kejadian 35:3 "Marilah kita bersiap dan pergi ke Betel; aku akan membuat mezbah di situ bagi Allah, yang telah menjawab aku pada masa kesesakanku dan yang telah menyertai aku di jalan yang kutempuh."

Izinkan saya mendorongmu hari ini untuk berhenti mengatakan "Aku tidak bisa" dan mulai berkata "Aku BISA!" Tuhan akan memimpin kita dan membimbing kita ke tempat-tempat yang dirancang khusus untuk kita layani.

Firman Tuhan untukmu hari ini adalah Ya. Ya untuk semua hal panggilan Tuhan untuk kamu lakukan. Ya untuk semua keinginan dalam hatimu. Berjalanlah dalam Tuhan hari ini.

Hak Cipta © Martha Noebel. Digunakan dengan izin.

Ikuti Kami