Tidak Pernah Ada yang Terlewatkan Satupun Sumber : pexels.com

1 March 2020

 1154
[Daily Devotional]

Tidak Pernah Ada yang Terlewatkan Satupun

Bilangan 6:24-26

“TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau; TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.”

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 61; Markus 5; Bilangan 5-6

Dalam perjalananku ke kantor pagi hari ini, seekor burung melesat di depanku. Aku mendengarnya melambung dari truk dan di kaca spionku. Kemudian aku melihatnya jatuh ke sisi jalan. Tuhan segera berbicara kepadaku tentang burung kecil itu.

Dia mengesankan dalam hati saya bahwa Dia telah melihat apa yang terjadi dan Dia benar-benar menyadarinya. Pikiranku mengacu ke ayat ini:

Bukankah burung pipit dijual lima ekor dua duit? Sungguhpun demikian tidak seekor pun dari padanya yang dilupakan Allah, bahkan rambut kepalamu pun terhitung semuanya. Karena itu jangan takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit. (Lukas 12:6-7) (TB)

Tuhan tidak melupakan seekor burung pun. Ciptaan Tuhan sangat berharga bagi-Nya. Sebagai bagian dari ciptaan-Nya, Dia peduli dengan kita. Sebenarnya kita adalah bejana pilihan-Nya untuk melengkapi kehendak-Nya di bumi.

Terkadang kita semua merasa seolah-olah kita ditinggalkan dalam kesendirian. Kami merasa seperti Tuhan harus memiliki perhatian-Nya di tempat lain dan Dia tidak melihat masalah yang muncul atau menyadari bahwa kami membutuhkan resolusi cepat.

Sama seperti burung yang tadi melesat di depanku, kita juga sering bertanya mengapa Tuhan tidak campur tangan dalam hidup kita? Mengapa Tuhan tidak membuatnya a bukannya b?

Tetapi tentu saja Tuhan memang campur tangan saat kita berserah kepada-Nya.

Tuhan benar-benar peduli pada kita. Tuhan benar-benar melihat semua masalah. Tuhan benar-benar bekerja, mendengarkan doa-doa kita dan mengurus apa yang kita butuhkan.

Kita harus tetap fokus. Kami mendengar perbedaan sepanjang waktu. Dunia berkata, "Tetaplah fokus", seolah-olah itu akan membuat seluruh proses pengambilan keputusan kita oke. Atau mereka berkata, "Kerjakan itu," seolah-olah semua pilihan buruk yang kita buat dapat dikoreksi dengan kekuatan kehendak. Tuhan ingin kita fokus pada-Nya:

Jadi, jika rumput di ladang, yang hari ini ada dan besok dibuang ke dalam api demikian didandani Allah, terlebih lagi kamu, hai orang yang kurang percaya! Jadi, janganlah kamu mempersoalkan apa yang akan kamu makan atau apa yang akan kamu minum dan janganlah cemas hatimu. Semua itu dicari bangsa-bangsa di dunia yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu tahu, bahwa kamu memang memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah Kerajaan-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan juga kepadamu. (Lukas 12:28-31) (TB)

Dia akan memberikan kita segala yang kita perlukan jika kita menjadikan kerajaan-Nya sebagai fokus kita. Kita harus belajar mengandalkannya untuk mengurus masalah dalam hidup kita. Berapa kali kamu mencoba untuk menyela diri sendiri dalam situasi yang sepenuhnya berniat melakukan hal yang benar, tetapi ternyata ternyata salah?

Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu, malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu; sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu. Mereka akan menatang engkau di atas tangannya, supaya kakimu jangan terantuk kepada batu. Singa dan ular tedung akan kaulangkahi, engkau akan menginjak anak singa dan ular naga. "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya. Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku." (Mazmur 91:9-16) (TB)

Dia akan melindungi kita, menyelamatkan kita, menyertai kita, menjawab kita, menghormati kita, memuaskan kita, memberi kita umur yang panjang dan keselamatan-Nya.

Jika kita menjadikan Allah sebagai pertolongan dan perlindungan kita! Kita hanya harus percaya pada-Nya dan dia memberi kita semua itu. Benar-benar meguntungkan!

Jangan khawatir. Tuhan melihat semua burung kecil yang jatuh di pinggir jalan dan Dia melihat semua yang kamu perjuangkan hari ini. Dia ingin kamu tahu bahwa Dia mencintaimu dengan Cinta-Nya yang abadi. Dia ingin kamu tahu bahwa hanya Dia yang tahu semua tentangmu dan setiap harapan dan impian yang kamu sayangi.

Dia sendiri tahu masalah dalam hidupmu. Dia sendiri yang tahu bagaimana semuanya akan terjadi tetapi kamu harus berserah kepada-Nya. Rencana Tuhan adalah rencana terbaik. Rencananya akan membuatmu terampil dalam panggilan-Nya. Rencananya bagimu akan memungkinkanmu untuk maju dengan percaya diri. Rencananya akan menang.

Tuhan ingin memberkatimu sekarang. Dia memberimu kekuatan untuk hari ini dan harapan untuk masa depan. Dia memberimu kedamaian. Terimalah semua yang Dia miliki untukmu! Beristirahatlah dalam kenyataan bahwa Ia memandangmu dengan keanggunan dan kemurahan hati. Kamu adalah kekasih-Nya.

Hak Cipta © Scott Presson. Digunakan dengan izin.

Sumber : CBN

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Kanan Agustus


7237

advertise with us