Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Claudia Jessica

Official Writer
554


Cinta memang bisa pudar jika tidak dipelihara. Makanya dalam sebuah hubungan pasti ada kalanya kita merasa 'jenuh' bukan? Kalau sudah seperti ini harus bagaimana? Kamu tidak bisa menyalahkan pasanganmu ataupun dirimu sendiri.

Keadaan ini bisa terjadi kapan saja. Putus bukanlah jalan keluar yang tepat. Apalagi kalau kamu sudah menikah, tidak mungkin bercerai hanya karena bosan kan? Kalau sudah begini, apa yang harus dilakukan? Tenang dulu.

Ada banyak cara untuk mempertahankan keharmonisan rumah tangga kamu. Nggak selalu harus nunggu momen ulang tahun atau anniversary untuk bisa memberikan hadiah yang berkesan untuk pasangan kamu. Kamu bisa melakukan banyak hal kecil yang gak kalah romantis dan bikin pasangan jadi makin sayang.

Nah supaya hubungan kamu dan pasangan kembali lengket seperti sedia kala, jawaban.com merangkum enam hal sederhana yang bisa kamu lakukakan nih.

1.  Apresiasi Kecil atas Usahanya

Gak harus menunggu pasanganmu melakukan hal besar. Jika kamu adalah seorang suami, kamu bisa katakan terimakasih pada istrimu karena sudah merawat anak-anak atau menjaga rumah tetap bersih.

Namun jika kamu adalah seorang istri, kamu bisa katakan pada suamimu bahwa dia telah hebat menyelesaikan pekerjaannya hari ini.

Tanamkan kebiasaan untuk menghargai apapun yang dilakukan pasanganmu, tidak peduli sekecil apapun.

2.  Tidak Memakai Ponsel Saat Sedang Berdua

Hari kerja sudah cukup menyita waktumu bersama pasangan. Jangan sibukkan dirimu dengan bermain ponsel atau berbalas pesan bersama teman-temanmu.

Jangan buat dia merasa tidak nyaman karena kamu sibuk sendiri. Hargai waktu kalian selama bersama. Komunikasi secara langsung dan personal sangat penting dalam kehidupan rumah tangga.

Biasakan untuk meletakkan handpone dan mulai mengobrol dan mendengarkan saat kalian menghabiskan waktu berdua.

Baca juga: Banyak Yang Bingung, Ternyata Inilah Cara Membangun Komunikasi Positif Dengan Pasangan!

Cuma Modal Pelukan, Pasangan Bisa Lengket Sama Kamu Terus, Lho. Ini 5 Alasannya

3.  Tanyakan Bagaimana Harinya Hari ini

Pertanyaan sederhana namun cukup untuk membuat pasanganmu merasa bahwa kamu memperhatikan dan peduli padanya. Bukankah sudah seharusnya kita memberikan perhatian untuk pasangan kita?

Dengarkan dengan baik dan berikan dia sedikit pelukan cukup untuk meringankan lelahnya.

4.  Dengarkan Lagu Kesukannya

Sangat sepele namun cukup untuk membuatnya merasa senang. Terkadang kita sulit untuk mengungkapkan perasaan dengan kata-kata. Musik bisa menjadi jalan lain bagi pasanganmu mengekspresikan perasaannya saat ini.

5.  Katakan "You did great"

Setelah lelah beraktivitas seharian, kemudian mendengarmu mengatakan kalimat di atas akan membuatnya merasa senang dan bahagia karena apa yang dikerjakannya tidaklah sia-sia.

6.  Berikan 'Surprise' Kecil

Seperti yang dikatakan, 'surprise kecil'.  Dengan memberikan surprise kecil bisa membuat pasanganmu bahagia. Coba bayangkan, tiada perayaan apapun lalu kamu memberikan makanan atau camilan kesukannya. Bukankah cukup untuk menaikkan suasana hati kalian berdua? 

Sepele bukan? Namun enam hal di atas patut kamu coba pada pasangan kamu. Mungkin saat ini hubungan kalian sedang renggang dan satu dari enam hal tersebut bisa mengembalikan hubungan kalian seperti sedia kala atau bahkan jadi semakin lengket. Selamat mencoba.

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Abram is 28 February 2020 - 19:37:25

Makanan

0 Answer

Willy Caniago 28 February 2020 - 15:08:56

Contoh kasih philia

0 Answer

Buyung Mahyuddin 27 February 2020 - 23:32:48

What did Astuti mother buy

0 Answer


adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7267

Banner Mitra Februari 2020 (3)