Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
570


Sebagai isteri, kadang tidak mudah untuk mendoakan suami, apalagi ketika kita sedang marah dan kesal kepadanya, atau suami selalu melakukan kesalahan yang sama terus-menerus, misalnya berjudi, atau merokok  hingga berselingkuh.

Tapi tahu nggak sih, ketika kita memutuskan untuk berdoa buat suami kita, maka kita sedang berupaya membawa perubahan atas hidupnya dan hubungannya dengan Tuhan juga dalam pernikahan kamu loh.

Yakobus 5:16 berkata,"Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya."

Artinya, kamu harus berdoa buat suami kamu. Karena doa adalah kekuatan yang dibutuhkan suami kamu. Meski dia tidak memberitahu atau memintamu melakukannya, tapi sesungguhnya suamimu sangat membutuhkan kamu sebagai tiang doa.

Mulai sekarang, mulailah berdoa buat suamimu. Inilah beberapa topik yang mungkin bisa kamu doakan tentangnya :

1. Berdoalah, agar penyertaan Tuhan nyata dan terlindung dari serangan Iblis.

Iblis itu tidak pernah berhenti. Entah itu malam, pagi atau siang, dia seperti harimau yang mengaum, melihat celah dan seketika langsung menerkam dan menghancurkan daging kita, juga suamimu.

1 Petrus 5:8 berkata, "Sadarlah  dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis , berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. "

Pencobaan selalu ada, godaan selalu ada dan itu bisa masuk lewat pikiran, apa yang didengarkan dan apa yang dikatakan.

Kamu tidak bisa selalu menjagai suamimu setiap saat, tidak bisa selalu mengingatkannya setiap saat, hanya Tuhanlah yang bisa.

Jadi, mintalah penyertaan Tuhan supaya Roh Tuhan selalu ada padanya dan mengingatkan dia, membawanya untuk hidup terus dalam kemenangan setiap detik.

2. Berdoalah, supaya Tuhan memberinya kekuatan.

Suami merupakan kepala. Ketika kepala kuat, maka seluruh tubuh akan kuat. Ketika suami kamu kuat, maka kalian semua akan kuat.

Suami adalah kepala keluarga yang sudah Tuhan tetapkan mewakili Dia dalam pernikahan atau keluarga. Tuhan memberikan otoritas yang khusus untuk keluarga. Makanya di 1 Petrus 3:1 dikatakan, "Demikian juga kamu, hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu."

Suami memiliki tanggung jawab yang besar, bukan hanya tentang kalian tapi tentang hidupnya secara pribadi dan karirnya. Jadi, berdoalah agar dia tetap kuat dan mengandalkan Tuhan. Berdoalah agar imannya tidak kendor dan tetap berdiri dalam dasar iman Yesus Kristus.

BACA JUGA : Ketika Kepemimpinan Suamimu Gagal dan Keluar Dari Jalur Allah, Bantulah Dia Dengan Ini!

3. Berdoalah, agar Tuhan memberinya kebijaksanaan.

Suami kamu sangat membutuhkan kebijaksanaan. Kadang, sebagai manusia kita bisa berada dalam situasi yang membingungkan. apalagi suamimu. Jadi, mintalah kepada Tuhan agar memberinya kebijaksanaan dan kepekaan dalam mengerti kamu, mengerti karyawannya, dan anak-anaknya.

Berdoalah agar dalam keluarga, suamimu terus menerus dipenuhi kebijaksanaan dalam memimpin.

4. Berdoalah, agar suamimu menyadari bahwa dia adalah wakil dari Yesus sebagai ayah, suami dan teladan dalam komunitas dan gereja.

Ini topik doa yang sangat penting sekali untuk kamu doakan. Jangan sampai tidak mendoakannya tentang ini. Karena, di jaman sekarang ini ada banyak suami yang hanya berfungsi sebagai ayah yang menghidupi anak-anak dan isteri, tapi tidak berfungsi secara maksimal karena tidak menjadi teladan yang mewakili Kristus.

Sungguh menyenangkan ketika suami bekerja keras dan berhasil mengumpulkan banyak tabungan untuk masa depan anak, tapi apa gunanya jika dia tidak memiliki waktu, tidak memiliki kasih apalagi tidak memiliki moral? Apa gunanya memiliki segalanya tapi tidak memiliki Kristus di dalamnya?

Jadi, berdoalah untuknya. Supaya dia bisa menghormati Yesus, menjadi suami dan ayah yang mengasihi anak-anaknya, menghormati dan menghargai isterinya, mertuanya dan orangtuanya. Serta berlaku kasih kepada jiwa-jiwa sehingga menjadi teladan dalam komunitasnya.

Jadi, itulah 4 topik doa dan alasan kenapa kamu harus berdoa untuk suamimu. Menjadi isteri itu sebuah anugerah. Jadi, terus berperan dan berfungsi secara maksimal sebagai penolong untuk pernikahanmu ya!

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Farhan nuzul 11 November 2019 - 21:37:46

Pada percobaan tersebut digunakan 2 tanaman yang t.. more..

0 Answer

Medina Simbolon 11 November 2019 - 14:18:02

Jln keluar. Sudah 1 thn saya menderita miom sudah .. more..

0 Answer

Ronny Lie 10 November 2019 - 08:11:12

Imam

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 1


7272

Banner Mitra November Week 1