Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Mengenali Berkat Terselubung, Seperti Saat Badai Salju Ketika Musim Dingin Sumber : CBN.com

15 February 2019

February 2019
MonTueWedThuFriSatSun
123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728
 712
[Daily Devotional]

Mengenali Berkat Terselubung, Seperti Saat Badai Salju Ketika Musim Dingin

Roma 8:18

“Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.”

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 46; Kisah Para Rasul 18; Imamat 1-3

Sebelum matahari keluar dari balik awan tebal, dia sudah berada di luar, memakai celana tebal, topi kupluk, dan sarung tangan. Aku melihatnya dengan susah payah menembus tumpukan salju putih, dan aku melihatnya mengayun di ayunan yang cukup tinggi untuk membawa tubuhnya yang kedinginan ke  atas. Setelah minum kopi pagi dan bersiap-siap dengan baju dingin, saya bergabung dengannya.

Saya memotretnya membuat malaikat salju saat ia tenggelam setidaknya empat inci di dalam salju putih. Kami bekerja berdampingan, berlutut, ketika aku membuat manusia salju dan dia membangun benteng. Kami berdua bekerja lebih keras di hari bersalju ini karena kami kehilangan pembantu kunci - ayahnya, suamiku. Sudah lama sekarang dan kami telah belajar rutinitas hidup tanpanya, tetapi tidak disangka kami paling merasakan kehilangannya.

Kami tinggal di selatan, jadi salju selalu diharapkan tetapi tidak selalu turun seperti yang diharapkan. Ketika itu terjadi di sini, itu mengubah segalanya selama beberapa hari. Orang-orang mengosongkan rak-rak toko untuk mendapatkan susu, roti, dan telur, serta makanan musim dingin favorit mereka, dan semua orang menguras pom bensin lokal ke dalam kendaraan mereka kemudian pulang untuk mengamankannya di tempat parkir sampai badai musim dingin berakhir. Keluarga berkerumun di rumah mereka, berkumpul di bawah selimut, menonton film, dan menunggu.

Saat serpihan pertama mulai jatuh, dan wajah-wajah memenuhi jendela dengan senyum terpampang. Pintu terbuka, saat foto salju yang jatuh diambil. Tidak masalah kapan waktunya, seluruh alam tenang, saat serpihan salju melayang, dan salju menyelimuti bumi. Keluarga-keluarga mulai merencanakan hari bersalju berikutnya, diisi dengan naik kereta seluncur, perang bola salju, dan cokelat panas.

Yang tak terduga adalah di mana sebagian besar kehidupan terjadi. Dalam kasus ini hari-hari bersalju di selatan, itu mengarah kepada kesenangan dan tawa. Dalam kasus penyakit dan kehilangan yang mendadak, itu menyebabkan kesedihan dan air mata. Tetapi secara tak terduga orang-orang berkumpul. Keluarga bergabung untuk membangun manusia salju atau keluarga berkerumun di sekitar orang yang dicintai saat sedang berduka. Teman-teman mendorong satu sama lain di kereta luncur, dan teman-teman saling mendoakan dalam kesusahan. Yang tak terduga selalu mengubah hidup - selama beberapa hari, beberapa tahun, atau selamanya. Dan yang tak terduga mengubah kita.

Kita memiliki Tuhan yang tidak pernah berubah, namun Dia tahu bahwa kita, umat-Nya, terus-menerus membutuhkannya. Dia menggunakan yang tak terduga untuk membentuk dan mengarahkan kita menjadi seperti apa yang Dia rancangkan saat menciptakan kita. Yakobus 1:17 menyatakan,

"Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

Mungkinkah yang tak terduga bisa menjadi hadiah dari Tuhan? Tentu saja, salju adalah pekerjaan-Nya, dan itu adalah hadiah. Meskipun menyebabkan potensi bahaya dan ketidaknyamanan, keindahannya tidak seperti yang lain di bumi. Begitu juga dengan malapetaka. Meskipun itu menyebabkan rasa sakit, Allah menggunakannya dalam hidup kita untuk mendekatkan kita kepada-Nya. Saat itulah yang tak terduga menjadi hadiah yang sempurna. Tuhan menggunakan yang tak terduga untuk kebaikan kita dan untuk kemuliaan-Nya.

“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.” Roma 8:28

Karunia itu bisa datang ketika hilangnya kesuburan seseorang membawa kepada adopsi seorang anak yang paling indah, atau ketika penyakit terburuk di dunia berakhir dengan penyembuhan kekal. Terkadang berkabung berubah menjadi menari. Seringkali penderitaan mendahului pemulihan. Yeremia 31: 13b:

“Aku akan mengubah perkabungan mereka menjadi kegirangan, akan menghibur mereka dan menyukakan mereka sesudah kedukaan mereka.”

Jika kita tahu bahwa hadiah terbaik dari Bapa datang secara tak terduga, maka ketika hal itu datang, kita dapat percaya bahwa Dia bekerja bagi kebaikan kita. Kemudian kita bisa mulai melihat keindahan dalam abu dan mawar di antara duri. Dan ketika badai musim dingin yang paling dalam datang, kita dapat berbaring di atas salju dengan wajah kita ke surga dan membuat malaikat salju.

Apakah saat ini Tuhan sedang membawamu memasuki musim dingin dalam kehidupanmu? Engkau mengalami masalah berat dan menderita? Percayalah Tuhan selalu bersamamu, namun jika kamu butuh seorang sahabat untuk curhat dan berdoa bersama, yuk hubungi SAHABAT24 di SMS/WA  atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DISINI.

Hak Cipta © 1/8/2017 Courtney Johnson. Digunakan dengan izin.

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Pirlo Josua 25 April 2019 - 15:07:05

Saya saat ini, di kejar kejar oleh pihak bank, kar.. more..

0 Answer

Djendri Titor 24 April 2019 - 22:22:35

Tuhan tak pernah janji langit selalu biru

0 Answer

Carmel Lita 19 April 2019 - 14:19:30

Mohon doanya untuk ayah kami Ignatius Budi agar bi.. more..

1 Answer


Kalvin Kristianto 24 March 2019 - 06:35:58
Shaloom, Minta doa-doanya saudara sekalian, terunt... more..

Leonardo Leo 15 March 2019 - 09:48:08
Mohon bantuan doanya agar setiap usaha untuk melun... more..

Dian Parluhutan 9 March 2019 - 11:10:41
shalom Semua, mohon doa untuk terobosan Tuhan su... more..

2 March 2019 - 16:26:58
Mohon doanya agar Tuhan memberikan hati yang lebih... more..

Banner Mitra Maret Week 3


7242

Mision Trip