Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
3 Doa Yang Dikabulkan Tuhan, Walau Jawabannya Tak Seperti Yang Kita Inginkan Sumber :

10 February 2019

February 2019
MonTueWedThuFriSatSun
123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728
 751
[Daily Devotional]

3 Doa Yang Dikabulkan Tuhan, Walau Jawabannya Tak Seperti Yang Kita Inginkan

Keluaran 33: 13

Maka sekarang, jika aku kiranya mendapat kasih karunia di hadapan-Mu, beritahukanlah kiranya jalan-Mu kepadaku, sehingga aku mengenal Engkau, supaya aku tetap mendapat kasih karunia di hadapan-Mu. Ingatlah, bahwa bangsa ini umat-Mu."

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 41; Kisah Para Rasul 13; Keluaran 31-32

Seekor ayam mendarat di kepalaku. "Nyonya-nyonya, bersabarlah, aku akan mengambil makananmu."

Siapa yang tahu dua tahun lalu saya akan memberi makan 75 ayam, mengumpulkan telur, dan menjual produk segar di pasar petani?

Tuhan tahu itu.

Sebenarnya, saya berdoa untuk hal ini. Bukan tentang ayam yang mendarat di kepala saya, tetapi saya berdoa Tuhan untuk memindahkan kami ke negara bagian baru, pelayanan baru, dan kehidupan baru. Saya ingin iman yang lebih dalam kepada-Nya, dan bahwa suami saya akan berada di depan dalam pelayanan - bukan saya.

Dia menjawab, tetapi tidak seperti yang saya harapkan untuk Dia lakukan.

Seorang teman saya berkata, "Jika kamu bisa mengetahui bagaimana Tuhan akan melakukan sesuatu, maka itu bukanlah bagaimana Dia akan melakukannya."

Bukankah itu benar?

Dia memindahkan kami ke 66 hektar tanah untuk memulai pertanian dan bisnis baru. Kami tidak pernah menanam apa pun, apalagi mencari nafkah dengan melakukannya. Bahkan, sampai perguruan tinggi, saya pikir zaitun tumbuh dengan benda merah di dalamnya. Kami sepenuhnya bergantung pada Tuhan untuk segalanya - begitu juga dengan kamu sahabat, kamu cuma belum menyadarinya.

Kemudian, Dia menjebak kami di luar Mayberry RFD (sebuah kota dalam suatu serial televisi-red) dengan ibu saya yang berusia 94 tahun yang membutuhkan banyak perhatian saya. Jadi bukan saya yang dikenal oleh orang-orang di gereja - saya tidak bisa pergi ke sana sesering yang saya inginkan - itu Tom. Bahkan, dia mengajar kelas Sekolah Minggu tentang bahasa Ibrani. Jadi bayangkanlah.

Dua doa saya dijawab, hanya tidak seperti yang saya harapkan.

Doa itu berkuasa.

Tahun ini, saya berdoa untuk tiga hal dan itu bahkan doa itu tidak orisinal. Musa mendoakan hal ini setelah insiden anak lembu emas. Doa ini ditemukan dalam Keluaran 33: 12-23.

Doa Pertama

Permintaan pertama Musa ada di ayat 13. Dia meminta untuk mengenal Tuhan. Itu juga kerinduan hatiku. Saya ingin mengenalnya seperti saya mengenal seorang sahabat.

Suatu hari saat mengendarai rute 50 mil ke Bible Study Fellowship, saya mematikan radio untuk berbicara dengan Tuhan.

"Oke, Tuhan, aku tahu Kau mulia dan aku ingin memulai dengan pujian, tetapi sebelum aku lupa, aku ingin berdoa untuk wanita yang kehilangan putranya tahun ini. Aku tahu dia menderita dan karena aku berumur 55 dan akan lupa mendoakan mereka nanti, aku akan memberitahumu sekarang. Aku tahu Kau mengerti. "

Lalu aku memperhatikan kabut yang menghiasi lembah di samping Pilot Mountain. Ayat favorit nenek saya terlintas dalam benak — Mazmur 121: 1-4:

Nyanyian ziarah. Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku? Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi. Ia takkan membiarkan kakimu goyah, Penjagamu tidak akan terlelap. Sesungguhnya tidak terlelap dan tidak tertidur Penjaga Israel.

"Terima kasih Tuhan, untuk gunung-gunung dan semua makhluk di atasnya. Ketika aku melihat ciptaanmu, itu membuatku lebih menghargai dan mencintaimu. Dan omong-omong, aku senang kau tidak tidur."

Percakapan kami surut dan mengalir dan juga saat-saat hening yang santai. Yang ingin saya katakan adalah nyaman. Saya mulai mengenalnya lebih baik dan saya senang.

Doa kedua

Permintaan Musa berikutnya ada di dalam ayat 14-16 adalah agar Tuhan berjalan bersama dia. Bahkan, dia memberi tahu Yang Mahakuasa bahwa jika Tuhan tidak pergi bersamanya, Musa lebih baik tidak pergi.

Saya berdoa untuk hal yang sama. Seringkali pada pagi hari yang terburu-buru, saya melupakan ketergantungan saya kepada-Nya. Saya bergegas dengan agenda yang ada di tangan saya bukannya kehadiran-Nya - tidak hanya itu, ketika saya tidak bergantung pada kehadiran-Nya saya hanya memiliki kekuatan saya, yang lemah.

Keinginan saya adalah untuk mengalami sukacita dari kehadiran-Nya dan kekuatan bimbingan-Nya.

Doa Ketiga

Permintaan terakhir Musa ada di dalam ayat 18 ketika dia meminta Tuhan untuk menunjukkan kemuliaan-Nya. Dan Tuhan berkata ya.

Wow.

Itu adalah doa yang besar. Itu sangat besar sehingga Tuhan harus menyembunyikan Musa di celah batu dan hanya menunjukkan punggungnya. (Saya tidak sabar untuk melihat tayangan ulangnya di surga.)

Saya juga berdoa untuk hal besar. Bagaimana Dia akan menjawab?

Saya tidak tahu. Saya hanya tahu satu hal, jika saya tahu bagaimana Dia akan melakukannya, maka hal itu bukan caranya Tuhan.

Dan itu tidak masalah bagi saya.

Hak Cipta © 2015, Pauline Hylton, digunakan dengan izin.

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Pirlo Josua 25 April 2019 - 15:07:05

Saya saat ini, di kejar kejar oleh pihak bank, kar.. more..

0 Answer

Djendri Titor 24 April 2019 - 22:22:35

Tuhan tak pernah janji langit selalu biru

0 Answer

Carmel Lita 19 April 2019 - 14:19:30

Mohon doanya untuk ayah kami Ignatius Budi agar bi.. more..

1 Answer


Kalvin Kristianto 24 March 2019 - 06:35:58
Shaloom, Minta doa-doanya saudara sekalian, terunt... more..

Leonardo Leo 15 March 2019 - 09:48:08
Mohon bantuan doanya agar setiap usaha untuk melun... more..

Dian Parluhutan 9 March 2019 - 11:10:41
shalom Semua, mohon doa untuk terobosan Tuhan su... more..

2 March 2019 - 16:26:58
Mohon doanya agar Tuhan memberikan hati yang lebih... more..

Banner Mitra Maret Week 3


7242

Mision Trip