Jangan Goyah, Tuhan Ada Di Sebelah Kananmu! Sumber : www1.cbn.com

24 November 2019

November 2019
MonTueWedThuFriSatSun
123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930
 851
[Daily Devotional]

Jangan Goyah, Tuhan Ada Di Sebelah Kananmu!

Mazmur 16: 8

Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 146; Wahyu 2; Zakharia 13-14

Kami baru saja berhenti di tempat parkir, tapi tubuhnya yang seberat 8 kilo itu mulai ketakutan. Tubuhnya gemetar. Dachshund alias anjing sosis kami yang bernama Sadie harus mendapatkan vaksinnya. Selain itu, dia juga harus mendapatkan check up tahunannya di sebuah dokter hewan yang tak jauh dari tempat tinggal kami.

Sadie mengenali bangunan dokter hewan tersebut, sehingga ketika masuk, ia tidak bisa berhenti memaksa agar kami membawanya keluar gedung. Bahkan, sampai pemeriksaan dan pemberian vaksin selesai pun, Sadie masih tetap gemetar ketakutan.

Beberapa dekade yang lalu, Elvis menyampaikan bahwa dirinya sedang mengalami perasaan yang campur aduk lewat lagu yang dinyanyikannya. Kalau kita perhatikan kembali liriknya lebih cermat, kita pasti tahu misteri apa yang ada dalam lagu tersebut.

Jatuh cinta membuat seorang Elvis Presley seakan mengalami sebuah guncangan. Tidak perlu dibahas secara lebih lanjut, tapi kata-kata dari penyanyi terkenal ini membuat kita bisa melihat cahaya yang lebih positif dari kondisinya yang sedang mengalami guncangan.

Hidup memang sering memberikan banyak hal, salah satunya kejadian yang membuat kita merasa tidak karuan. Baik itu kehilangan pekerjaan, atau ditinggalkan oleh orang terkasih. Pada satu waktu, kita mendapati anak yang tidak lagi mau dekat dengan kita, bahkan terakhir bertemu dokter, kita divonis penyakit yang sulit untuk sembuh.

Jiwa kita jadi tergoncang dan campur aduk. Hal itu membuat kita cedera secara pikiran, dan merenggut semua sukacita kita. Bahkan, kalau pun tidak ada hal besar yang buruk terjadi dalam hidup, kita bisa merasa campur aduk hanya karena salah pakai sepatu atau salah kostum.

Meski demikian, Firman Tuhan menunjukkan kepada kita mengenai bagaimana cara mengatasi hal-hal tersebut. Caranya bukan dengan menerjemahkannya menjadi lirik penuh cinta, tetapi Firman Tuhan ini menawarkan sebauh rencana yang membuat kita lebih stabil dan membumi.

Mazmur 16:8, "Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah."

Coba lihat lebih dalam mengenai kata-kata yang diutarakan oleh Daud ini. Bersama dengan Roh Kudus, kita bisa memecahkan setiap misteri dalam hidup ini. Inilah cara untuk mengubah dari mentalitas kita yang serba tidak karuan menjadi pasti di dalam tangan Tuhan.

Untuk itu, kita harus bisa menempatkan Tuhan di tempat yang paling depan. Bukan kadang-kadang atau saat Tuhan baik kepada saya, tetapi pada setiap waktu.

Ibrani 12:28, "Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut."

Inilah cara kita menempatkan Tuhan di hdaapan kita. Kita datang ke hadirat-Nya setiap hari dan menawarkan sebuah persembahan bagiNya, yaitu diri kita sendiri. Tuhan dulu, bukan dunia. Fokus kita seharusnya adalah kepada Tuhan.

Kalau kita lihat, pilihan kita bukan menempatkannya hanya sebagai bumbu yang ada di sela-sela kehidupan, apalagi hanya didatangi saat kita mengalami kondisi yang tidak karuan.

Tuhan adalah pendukung dan pribadi pertama yang akan membantu kita. Jika kita mencari Tuhan dan menjaga Dia tetap dekat, kita tahu bahwa Dia adalah sistem pendukung terbaik kita. Dan itu karena faktor dalam Mazmur 16: 8. Karena Tuhan ada di sebelah kanan kita, kita tidak akan terguncang.

Untuk saat ini dan masa depan ketika hidup mengancam untuk mengguncang Anda, ingat dua langkah. Tetapkan Tuhan selalu di hadapanku. Jaga Tuhan di tangan kanan saya.

Hak Cipta © 2018 Karen Friday, digunakan dengan izin.

Sumber : berbagai sumber

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2