Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Untuk Kebaikanmu Sendiri, Ingat Hal Ini! Sumber : Photo by Ben White on Unsplash

21 October 2019

October 2019
MonTueWedThuFriSatSun
123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031
 757
[Daily Devotional]

Untuk Kebaikanmu Sendiri, Ingat Hal Ini!

Efesus 1:7-8

Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya, yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 106; Yakobus 3; Yehezkiel 17-18

Ketika saya benar-benar perlu mendengar suara Tuhan dalam hidup saya, saya menemukan diri saya membaca kata-kata dalam kitab Yesaya. Saya tertarik dengan firman Tuhan, Dia berbicara secara aktif melalui dialog, yang selalu mengejutkan saya.

Suatu pagi, ketika saya membaca Alkitab saya sebelum kelas, saya menemukan apa yang sekarang menjadi ayat favorit saya, Yesaya 43:25,

"Aku, Akulah Dia yang menghapus dosa pemberontakanmu oleh karena Aku sendiri, dan Aku tidak mengingat-ingat dosamu.

Saya menatap ayat ini ketika hati saya tenggelam dalam kata-kata ini, lebih dalam dan lebih dalam, dan tidak bisa membendung curahan yang sangat besar dari cinta yang disengaja yang saya temukan di sana.

Saya cenderung masuk dalam kategori orang-orang yang tahu bahwa mereka telah diampuni dan menerimanya tetapi masih tidak bisa membuang sikap "orang berdosa seperti saya". Ketika saya menatap ayat ini, Tuhan mengambil sikap itu, memutarnya, dan mengguncangnya sampai pemahaman itu terajut dalam hati saya.

Saya membayangkan Tuhan mengatakan kata-kata ini kepada saya. Seolah Dia tiba-tiba duduk di kamar kecilku bersamaku, membungkuk sambil melihat Alkitabku dan berkata, “Demi aku. Memaafkanmu adalah tentang Aku, bukan kamu. Karena Aku ingin kamu berada dekat-Ku. Aku ingin bersamamu."

Ayat ini muncul tepat setelah Allah memberi tahu orang Israel bagaimana mereka tidak membawa persembahan dan tidak berseru kepada-Nya. Sebaliknya mereka telah “membebani” Dia dengan dosa dan “melemahkan” Dia. (Yesaya 43:25)

Berapa kali saya melakukan hal yang sama? Berapa kali saya mengatakan kepada Tuhan dengan mulut saya bahwa saya mencintainya, tetapi melakukan sesuatu yang bertentangan dengan perwujudan dari mencintai Tuhan? Saya berhenti menghitung, dan saya ingin membuktikan cinta yang saya pikir telah dibayangi oleh dosa-dosa saya. Saya ingin mendekat kepada Tuhan yang saya cintai.

Itu tidak pernah tentang saya. Ini tentang cinta Tuhan kepada saya. Ini adalah kisah luar biasa dari ... semuanya. Itu tidak pernah tentang kita.

Saya membawa Alkitab saya ke mana-mana di hari-hari berikutnya. Saya tidak bisa berpisah dari cinta yang terus bergema di hati saya, "untuk kebaikan saya sendiri."

Kita melihat asas yang sama ini menggema di mana-mana - Tuhan mengampuni dosa-dosa kita demi Dia karena Dia menciptakan kita dan menginginkan kita. Hampir satu bab kemudian, dalam Yesaya 44:23, Yesaya menulis,

Bersorak-sorailah, hai langit, sebab TUHAN telah bertindak, bertempiksoraklah, hai rahim bumi! Bergembiralah dengan sorak-sorai, hai gunung-gunung, hai hutan serta segala pohon di dalamnya! Sebab TUHAN telah menebus Yakub, dan Ia telah memperlihatkan keagungan-Nya dalam hal Israel."

Buanglah sikap "orang berdosa seperti saya” ini, karena Allah telah melupakan dosa-dosamu, menebusmu, dan mengasihimu! Dia membebaskan kita untuk bernyanyi, untuk sukacita dan meneriakkannya - kita diperintahkan untuk merangkul sikap sukacita ini karena kita memiliki fondasi yang kuat untuk itu. Jika kamu telah meminta pengampunan, Dia memberikannya kepadamu. Jadi mengapa tidak memegangnya?

Penebusan kita adalah sesuatu yang harus dirayakan dan dinikmati. Cintai hadiah yang Dia berikan padamu!

Hak Cipta © 2017 Sarah Limardo. Digunakan dengan izin.

Sumber : Diterjemahkan dari CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Inovi Isdiyantoro 18 November 2019 - 21:01:35

Di phk

0 Answer

Aris Anto 18 November 2019 - 17:31:20

Is that...................(you)house?

0 Answer

Roi Tarihoran 18 November 2019 - 03:09:04

Apakah yang saya lakukan. Dengan situasi saya ini,.. more..

1 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7268

Banner Mitra November Week 2