Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
409


Rapper kenamaan Kristen Lecrae dan sekelompok rekan-rekan penyanyi Hip Hop lainnya baru saja melakukan perjalanan ke tanah suci Israel di minggu lalu. Bersamaan dengan trip ini juga Lecrae menyempatkan diri untuk dibaptis di Sungai Yordan, tempat bersejarah Kristen dimana Yohanes Pembaptis membaptis Yesus.

Momen spesial itupun dibagikan kepada publik lewat akun Instagram-nya pada Kamis, 19 September 2019. Dia mengungkapkan bahwa berjalan di tempat-tempat Yesus jalani, memberikan pengalaman yang berbeda dengan menyaksikannya langsung dengan mata kepala sendiri.

Namun lebih dari itu, Lecrae bahkan menyebutkan bahwa pembaptisannya di Sungai Yordan sebagai pengalaman yang luar biasa.

Bahkan secara teologis, Lecrae mulai menjelaskan apa itu baptisan dan kenapa harus dibaptis di dalam air. Dia menyebut bahwa baptisan bicara soal kematian dan kebangkitan. Dimana dicelupkan melambangkan mematikan atau mengubur manusia lama kita dan saat keluar dari air kita kembali dibangkitkan dan menjadi manusia baru.

Bukan hanya itu, dia juga menjelaskan bahwa baptisan ini sendiri ada dalam tradisi Yahudi. Pencelupan ini sendiri disimbolkan sebagai bentuk jaminan keselamatan dan keamanan.


“Hari ini kami dibaptis di Sungai Yordan. Tempat di mana Yohanes membaptis Yesus. Aku bercanda sebelum dicelupkan dan aku mengatakan seekor burung mendarat di sana seperti burung merpati yang turun atas Yesus..brow..aku pasti akan mengalami serangan jantung. Bawa aku ke surga karena Tuhan berbicara begitu keras! Jadi, lihatlah ke gambar itu. Aku suka Sungai Yordan karena semua simbol di dalamnya. Itu adalah perbatasan dari tanah perjanjian. Itu adalah gambaran dari keselamatan dan keamanan. Dibaptis di dalam sungai itu adalah satu pengalaman yang menakjubkan bagiku.

Jadi fakta menariknya. Baptisan tidak dimulai dari Yohanes Pembaptis. Dalam tradisi Yahudi pencelupan ke dalam air disebut dengan mikvah, dimana dalam bahasa Ibrani artinya berkumpul di dalam air.

Pemcelupan dalam mikvah juga melambangkan kematian dan kebangkitan. Waktu kamu keluar dari air, kamu kembali hidup sebagai pribadi yang baru.

Waktu aku dicelupkan didalam Kristus (bukan hanya air) aku juga menjadi ciptaan yang baru. “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.” Semakin banyak kamu belajar tentang akar kehidupan Yahudi, semakin hidup pula kebenaran itu,” demikian ditulisnya.

Baptisan ini merupakan kali kedua bagi Lecrae setelah menjadi orang percaya. Dalam bukunya Unashamed, rapper pemilik nama lengkap Lecrae Devaughn Moore ini menyampaikan bahwa baptisan pertama dilakukannya saat dia masih muda. Waktu itu dia menjalani baptisan di Samudra Pasifik yang dilakukan oleh Brother Santiago.

Selama melakukan perjalanan di Tanah Suci, Lecrae bersama rombongan pun berjalan-jalan ke Betlehem, Jericho, dan Bukit Bahagia dimana Yesus menyampaikan khotbah di Bukit.

Baca Juga:

Karena Kuasa Doa, Kista Dirahim Peraih Grammy Francesca Battistelli Ini Tiba-tiba Hilang

4 Lagu Penyembahan yang Patut Kamu Dengar Bulan Ini!

Seperti diketahui, Lecrae memang dikenal sebagai rapper yang begitu getol menyampaikan soal kehidupan imannya kepada semua orang. Dia bahkan berbicara terbuka soal masa remajanya di Houston, Texas. Soal pamannya yang adalah anggota geng dan pecandu obat-obatan terlarang. Dia bahkan mengaku sempat mengidolakan sang paman dan ingin sekali menjadi gangster sepertinya.

“Aku mengidolakannya. Akum au jadi anggota geng. Aku mau ditato seperti punya pamanku. Aku punya senjata pertamku dan semuanya jadi begitu berbeda. Aku berpikir, ‘Begini rasanya jadi seorang pria’”

Dia pun terlibat narkoba dan jadi anggota geng di masa remajanya. Tapi di suatu kali dia ditangkap karena narkoba. Di masa-masa itulah Tuhan seakan menyentuh hatinya dan merasakan Tuhan berbicara dengan sangat kuat.

“Polisi itu pergi ke bagasi mobilku dan dia melihat Alkitab. Dia kembali ke mobil polisinya dan berkata, “Nak, kamu punya Alkitab di mobilmu. Apakah kamu tahu tentang Alkitab ini? Aku seperti, “Aku memerlukannya.” Dia berkata, “Hari ini, aku membebaskanmu, karena aku mau kamu mempelajari Alkitab ini dan akum au kamu mulai menghidupinya.” Itu benar-benar terjadi padaku. Aku tak mau mengalami peristiwa seperti itu lagi” jelasnya.

Setelah itu, rapper berusia 39 tahun itupun mulai membiarkan Roh Kudus hidup dalam hatinya. Saat ini, dia telah jadi penginjil yang berapi-api untuk Tuhan. Dia menyampaikan kebenaran melalui lagu-lagunya dan memenangkan hati banyak orang untuk Tuhan.

Lecrae telah menikah dan punya tiga anak. Dia bahkan sudah merilis ssembilan album dan pernah meraih dua kali Grammy Awards dan delapan Dove Awards.

Sumber : Charismanews.com | CBN

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Yolanda Sinaga 14 November 2019 - 17:57:36

kisah joyce meyer

0 Answer

Kristanto 14 November 2019 - 04:07:05

Apakah yang harus sy lakukan. Istri berkata kasar .. more..

1 Answer

Ety loe 13 November 2019 - 09:33:33

Bagaimana cara saya keluar dari utang yang banyak?.. more..

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7270

Banner Mitra November Week 2