Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1010


Tahukah kamu kalau sebagai orang Kristen, kita mendapat banyak julukan dan pandangan negatif dari dunia.

Beberapa diantara pandangan ini memang terkesan kontroversial. Tapi sebagian lainnya jelas-jelas keliru. Tapi satu hal yang perlu kita tahu bahwa Tuhan sendiri gak menghendaki satupun dari orang percaya jadi batu sandungan bagi sesamanya.

Mari membahas satu per satu 7 pandangan negatif ini:

1. Orang Kristen Hidupnya Membosankan

Siapa bilang?

Orang Kristen sama seperti orang pada umumnya. Mereka juga suka nongkrong, suka olahraga ekstrim, suka menari, suka bernyanyi, suka pesta.

Tapi perlu digarisbawahi bahwa konteks hidup bersenang-senang orang Kristen meliputi hal-hal positif yang tidak melanggar perintah Tuhan seperti mabuk-mabukan, pesta pora, seks bebas , narkoba, merokok, judi, selingkuh dan tindakan-tindakan yang merusak lainnya.

Tuhan sama sekali tak memberi ruang bagi orang percaya untuk bebas melakukan hal ini karena Dia tahu kebiasaan tersebut hanya akan merusak diri dan membawa mereka jatuh dalam dosa.

Orang Kristen akan selalu memposisikan diri untuk tidak menjadi serupa dengan dunia. Tapi bukan berarti mereka tidak asyik atau hidupnya garing.

2. Jadi Orang Kristen yang Baik Dituntut Berpakaian yang Rapi

Di dalam Alkitab, tak ada aturan pakaian yang bagaimana yang harus dikenakan oleh orang Kristen. Selama hal itu tidak jadi batu sandungan bagi orang lain, orang Kristen bebas berpenampilan apapun.

Berpakaian kaos, kemeja, celana pendek, atau jeans bagi laki-laki dan perempuan sah-sah saja. Bukan berarti orang Kristen harus berpenampilan old school atau jadul. Sebaliknya, orang Kristen juga tetap bisa stylish  dan mengikuti jaman.

3. Harus Berani Meneriakkan Nama Yesus di Depan Umum

Perlu kita tahu bahwa orang Kristen itu berpengetahuan dan bijaksana. Tuhan sendiri memberikan hikmat surgawi supaya cara hidup orang Kristen gak jadi batu sandungan buat orang lain.

Jadi, sebelum membuat orang lain marah karena teriakan memanggil-manggil nama Yesus dan menunjukkan tindakan aneh di jalan-jalan. Lebih baik menggarami dan menerangi orang-orang di sekitarmu dengan perkataan dan juga tindakanmu yang selaras dengan Kristus.

Cara hidup yang menyerupai Kristuslah yang akan menobatkan banyak orang, bukan teriakan memanggil-manggil nama Yesus di jalan-jalan.

4. Tujuannya Untuk Kristenisasi

Sejujurnya, semua orang Kristen memang dipanggil untuk memberitakan injil dan menjadikan semua bangsa percaya kepada Yesus. Tapi bukan berarti setiap tindakan baik orang Kristen harus dipandang sebagai trik atau cara untuk mengkristenisasi orang-orang yang gak percaya atau yang dari agama lainnya.

Satu hal yang harus orang dunia tahu adalah Tuhan sendiri bisa menobatkan seseorang dengan cara-Nya sendiri.

5. Hidupnya Sempurna

Benarkah

Pandangan ini jelas-jelas salah! Semua manusia berdosa dan rusak. Jadi gak satupun dari manusia bahkan orang Kristen yang paling taat sekalipun punya hidup yang sempurna.

Kesempurnaan hanya akan kita dapatkan waktu kita hidup dalam keabaidan di kerajaan surga.

Jadi, kalau ada orang Kristen yang menilai hidupnya sempurna. Barangkali dia ingin sekali menikmati hidup di surga.

6 Gak Berpendidikan

Pandangan ini muncul karena sebagian orang Kristen menganut paham kalau untuk jadi orang percaya gak perlu berpendidikan. Dalih iman pun dipakai untuk membenarkan diri dan percaya kalau yang mereka butuhkan hanyalah mujizat dan kepercayaan sama Yesus saja.

Tentu saja ini pandangan yang keliru. Untuk jadi orang percaya, kita juga perlu pengetahuan dan hikmat.

Pengetahuan dianggap penting karena tanpa pengetahuan manusia hanya akan melakukan hal-hal bodoh.

Dalam Amsal 8: 12, Tuhan menyampaikan bahwa dia adalah sumber pengetahuan itu sendiri. “Aku, hikmat, tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijaksanaan.”

7. Suka Menghakimi dan Pembohong

Berapa banyak orang yang menganggap orang Kristen suka menghakimi? Ada banyak.

Barang kali memang ada orang Kristen suka menghakimi. Tapi kebenarannya adalah firman Tuhan sendiri menyampaikan bahwa kita tak seharusnya jadi hakim bagi sesama. Jadi kalau ternyata ada orang Kristen yang suka menghakimi, itu tandanya dia gak taat sama firman Tuhan.

Selain tukang hakim, orang Kristen juga suka disebut sebagai pembohong atau hypocrite. Benarkah? Yesus sendiri mengajarkan supaya orang percaya jangan meniru kehidupan orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat. Karena mereka hanya menjalankan Hukum Taurat tanpa memperbaiki diri mereka. Orang Kristen, harusnya paham soal hal ini. Bahwa kita harusnya diteladani bukan hanya dari perkataan tapi dari teladan hidup kita.

Apa kamu pernah disebut sebagai orang Kristen dengan salah satu pandangan di atas? Barangkali kita gak sengaja melakukannya, tapi terimalah hal ini sebagai cara untuk kita tetap bisa bertumbuh dalam Tuhan.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erlan Atandima 14 December 2019 - 10:58:36

Ciri ciri lahir kemabali

0 Answer

Shanty Nurvita 13 December 2019 - 22:07:07

Tiga kali umur Airin di kurangi umur Amel lebih da.. more..

0 Answer

Anang Dwi 12 December 2019 - 16:02:35

Cara bertobat

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra Desember week 2


7266

Banner Mitra Desember week 2