Rencana Mau Ibadah Minggu, 9 Orang Ini Alami Kecelakaan Nahas di Tol Jagorawi

Rencana Mau Ibadah Minggu, 9 Orang Ini Alami Kecelakaan Nahas di Tol Jagorawi

Lori Official Writer
1386

Kecelakaan nahas mobil Suzuki APV di KM 36.66 Tol Jagorawi, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor terjadi pada Minggu, 15 September 2019 kemarin.

Akibat dari kecelakaan ini, tiga penumpang tewas dan 6 lainnya luka berat. Hal ini disebabkan oleh kondisi mobil yang ditumpangi Josni Jafet Tigor (34) terpelanting beberapa kali setelah mengalami pecah ban belakang sebelah kanan. Mobil juga sempat terseret sejauh 50 meter dan berhenti dengan posisi berdiri melintang di lajur 2. Saat dalam kondisi itulah seluruh penumpang harus terpental keluar dan terjatuh ke jalanan. Sementara sebagian lainnya terjepit di bagian mobil.

Korban tewas akibat kecelakaan ini adalah Abraham Mbiliyora, Yehezkiel Giovanni Reinaldo, dan Andiwijaya Tamba. Sementara korban luka diantaranya Josni Jafet Tigor, Santa Hagar Mbiliyora, Rasio Br Tamba, Irene Betzy, Yuldi Bongga dan Kristine.

Kebanyakan dari penumpang mobil tersebut adalah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jabodetabek. Ada yang kuliah di IPB, Universitas Indonesia, Universitas Juanda dan Universitas Pakuan. Mereka diketahui adalah sedang merintis usaha pembibitan dan dijual secara online.

Pagi sebelum kecelakaan, mereka rencananya hendak berangkat ke gereja yang berlokasi di Serpong. Namun nahasnya, kecelakaan maut tersebut tak terelakkan.

Menurut penuturan seorang saksi, tiga korban diantaranya sempat sarapan di warung sekitar tempat mereka tinggal yaitu Josni Jafet Tigor, Abraham Mbiliyora dan Yuldi Bongga.

“Yuldi yang bayar semua, ngasih Rp 50 ribu. Terus mereka pergi bilangnya mau ibadah di Serpong,” ucap pemilik warung Tita Rosita.

Baca Juga:

Lewat Film, Sutradara Muda Ini Serukan Agama Rawat dan Jaga Alam Semesta

Soal Undang-undang Perceraian, Hakim MK Responi Usulan Ini ke Pendeta Rolas

Sepengetahuan Tita, rombongan mahasiswa itu memang selalu pergi ke Serpong beribadah minggu bersama setiap sekali sebulan.

Sementara lima korban luka berat sedang dirawat di Rumah Sakit EMC Sentul dan 1 orang lainnya dirawat di Rumah Sakit Husada Cibinong.

Tentunya kita turut berduka atas apa yang dialami oleh kesembilan penumpang mobil ini. Dalam kondisi apapun, kita bisa mengalami sesuatu di luar dari yang kita inginkan. Jadi mintalah perlindungan dari Tuhan setiap waktu dan saat kemanapun kita akan melangkah.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com

Ikuti Kami