Calon Ketua Sinode, Pendeta Rubin Adi Abraham Usung GBI SEHATI

Calon Ketua Sinode, Pendeta Rubin Adi Abraham Usung GBI SEHATI

daniel.tanamal Official Writer
5150

Salah satu calon kuat dalam pemilihan pemimpin Sinode GBI periode lima tahun mendatang adalah Pendeta Rubin Adi Abraham, salah seorang gembala di GBI jemaat Bandung. Maju dalam Sidang Sinode GBI XVI yang akan dihelat di SICC Bogor, Jawa Barat itu, Rubin mengusung GBI SEHATI.

GBI SEHATI dijabarkannya kala menerima para wartawan dalam sebuah sesi seminar di Gedung Axa Kuningan, Jakarta Selatan Sabtu (24/08). “Saya memilih ini (GBI SEHATI) karena saya meyakini bahwa pelayanan gereja akan terus berkembang jika dalam kondisi sehati. Melalui sehati ini, tentunya berkat Tuhan akan terus mengalir,” kata Ketua Sekolah Tinggi Teologi “Kharisma” Bandung ini.

Menurutnya, GBI SEHATI itu mempunyai arti, huruf S, yaitu sinergi dan potensi. Huruf E, erat dengan Roh Kudus. Huruf H, harmonisasi keluarga. Huruf A, aktifkan pemimpin muda, Huruf T, Teknologi terpadu. Dan Huruf I, adalah Misi, dima Rubin secara khusus juga mengetengahkan pelayan yang lebih aktif dan menyeluruh untuk gereja-gereja lokal yang ada di pelosok, dimana kesejahteraan belum terpenuhi secara baik.

“Tentunya saya melihat sendiri kondisi di pelosok, dimana gereja-gereja lokal banyak yang belum sejahtera dan kurang layak, sehingga kedepan saya akan menggandeng banyak pihak terutama mereka yang ada di market place atau para pengusaha. Ini selaras dengan apa yang disampaikan Pak Presiden Jokowi, saat kami diundang ke istana negara, dimana Pak Jokowi meminta kami untuk bisa menggandeng para pengusaha yang ada berjemaat di GBI untuk dilibatkan bersama untuk mensejahterakan mereka yang ada di gereja lokal,” tambah Rubin.


Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com

Ikuti Kami