Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
1055


 

"Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah yang sempurna." (Roma 12:2)

Sebagai orang Kristen, tentu saja kita ingin sekali mengetahui apa yang sebenarnya Allah ingin sampaikan kepada kita hari-hari ini, baik kepada diri kita sendiri dan juga gereja-gereja.

Dibawah ini, adalah beberapa hal yang Tuhan ingin umatNya dengarkan dan renungkan dengan baik . Baik itu umatNya  yang terpanggil melayani diluar gereja serta di dalam gereja :

1. Mambanggakan diri dengan memakai nama Yesus

"Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia." (1 Yohanes 2:16)

Di jaman sekarang ini, rata-rata platform media sosial mendorong banyak orang bahkan dalam pelayanan untuk mempromosikan diri, mendapatkan kehormatan dan membanggakan diri sendiri tentang agenda pelayanan mereka atau pengetahuan mereka tentang Yesus Kristus.

Entah itu pendeta, evangelism dan lain sebagainya.

Mempromosikan diri seperti ini bisa berakar kepada kesombongan dan memuliakan diri sendiri, tidak lagi Tuhan. Sehingga yang terjadi, gereja tak lagi memuliakan Tuhan dengan tulus, melainkan mengadu domba gereja satu sama lain.

Gereja akhirnya menciptakan petisi untuk menunjukkan siapa yang paling keren dalam menjangkau jiwa dan pengetahuan akan Tuhan.

2. Gaun yang tidak sopan

"Demikian juga hendaknya perempuan. Hendaklah ia berdandan dengan pantas, dengan sopan dan sederhana, rambutnya jangan berkepang-kepang, jangan memakai emas atau mutiara ataupun pakaian yang mahal-mahal," (1 Timotius 2:9)

 

Sekarang ini, ketika kita melihat gereja-gereja lokal, tampaknya nggak banyak perbedaan antara pakaian yang kita lihat di dunia dan pakaian yang kita lihat di tempat kudus. Pakaian yang ketat, dan terbuka sering sekali dipake ke gereja.

Saya tidak akan mendefisinikan apa itu sopan atau tidak karena pakaian sopan itu kan subjetif, tapi seharusnya kita sebagai anak Tuhan tidak membawa perhatian yang nggak perlu ke tubuh kita.

Orang Kristen kan harusnya berusaha memuliakan dan menghormati Allah dalam segala hal yang kita lakukan, termasuk cara kita berpakaian. Jika pakaian kita memuliakan dan menghormati diri kita dan tubuh kita sendiri, maka itu berarti sopan dan memuliakan Tuhan. Silahkan direnungkan secara pribadi saja.

BACA JUGA :

Bukan Dalam Dunia Yang Menyenangkan, Namun Hanya di Dalam Yesus, Ada Damai Yang Kekal!

3. Cinta akan uang

"Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka." (1 Timotius 6:10)

Kita membutuhkan uang untuk membayar tagihan kita, membawa perpuluhan ke gereja dan membayar segala sesuatu yang kita perlukan.

Tapi kita akan mengalami sebuah kesulitan yang fatal soal keuangan ketika kita tumbuh menjadi seseorang yang mencintai uang.

Serta kerap sekali hal ini menyusup masuk ke dalam gereja dan mengenai para pemimpin gereja sehingga kadang mereka lebih terdorong oleh uang dan hal-hal materi lainnnya daripada memberitakan injil Yesus Kristus. Kita harus waspada terhadap sikap mencintai uang dari pada mencintai Tuhan ini karena kita akan mematuhi siapapun dan melakukan apapun demi mendapatkan itu.

Jika kamu membaca ini, beritahukanlah kepada pemimpinmu, beritahulah kepada mentormu dan lakukanlah serta doakan, agar seluruh bangsa dan gereja-gereja dipenuhi kemuliaan Allah dan melakukan ini.

Sumber : ibelieve/ jawabancom

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erick Amleni 14 October 2019 - 19:39:37

Yesaya Yeremia

0 Answer

Sarah Pillay 14 October 2019 - 19:37:17

The pilgrim’s progress

0 Answer

Sarah Pillay 14 October 2019 - 19:36:51

The pilgrim’s progress

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 2


7270

Banner Mitra Oktober Week 2