Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
966


Kisah cinta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia (Menko Maritim) Luhut Binsar Pandjaitan dan sang istri Devi Simatupang memang begitu menginspirasi banyak orang. Apalagi sampai saat ini, mereka masih diberikan kesehatan untuk tetap saling mendampingi kemanapun mereka pergi.

Hal inilah yang kemudian disyukuri oleh Luhut saat mereka kembali ke kampung halaman, Laguboti, Balige minggu lalu.

Melalui akun fanpage Facebooknya, Luhut menuturkan betapa dia bersyukur karena tak salah memilih istri. Pasalnya, Devi adalah sosok pendamping yang selalu mengingatkannya untuk menjadi pribadi yang tak lupa bersyukur kepada Tuhan.

Apa yang mereka dapatkan hingga saat ini, menurut Devi adalah berkat dari Tuhan. Sehingga gak ada alasan untuk lupa bersyukur.

“Sabtu pagi, saya duduk berduaan bersama istri di halaman kediaman kami di kompleks IT Del di Laguboti Sumut. Sambil menikmati indahnya hamparan rumput hijau di hadapan kami, istri saya mengajak untuk mensyukuri betapa besar anugerah Tuhan itu,” tulis Luhut dalam Facebooknya.

Bukan hanya soal kehidupan baik yang mereka jalani. Tapi alasan lain pasangan ini bersyukur di momen itu adalah karena sekolah dan Universitas yang mereka dirikan, SMA Del dan IT Del di Laguboti telah menorehkan prestasi yang membanggakan.

Sekolah ini, kata Luhut, dibangun dari cita-cita yang muncul dari hatinya dan juga sang istri. Kini, cita-cita tersebut telah tumbuh dan menghasilkan, bukan hanya karena kerja keras Luhut dan Devi. Tetapi mereka bersyukur sekolah tersebut bisa berkembang dan berprestasi karena adanya para guru yang mendedikasikan ilmu mereka untuk mencerdaskan anak didik.

“Cita-cita boleh Tuhan letakkan di hati kami berdua. Boleh juga dilaksanakan oleh tim yang hebat yang terdiri dari para pimpinan, dosen, dan lainnya. “Tapi semua boleh terjadi hanya karena anugerah Tuhan. Maka dari itu tidak boleh ada yang menyombongkan diri,” lanjutnya.

Lalu, Luhut pun menyadari bahwa apa yang sudah mereka dapatkan gak terlepas dari dukungan sang istri.

“Dulu saya tidak salah pilih pacar yang akhirnya jadi istri, gumam saya,” tulisnya.

Dibalik rasa syukur tersebut, Luhut tak lupa menyampaikan pesan kepada semua anak didik yang baru lulus dari SMA Unggul Del supaya terus belajar dan kerja keras.

“Pesan saya untuk anak-anakku yang akan pergi, bolehlah bersenang-senang sebentar lalu konsentrasi belajar lagi. Masih panjang perjalananmu. Satu hal yang saya titipkan, jangan pernah menghianati almamatermu. Jaga nama, derajat, dan kehormatan almamatermu dalam pergaulan dengan teman-teman baru di sana.

“Buat siswa-siswi SMA Unggul Del yang baru masuk, jadilah dirimu sendiri. Kamu juga harus kuat, belajar dengan sungguh - sungguh. Tidak ada yang bisa dicapai dengan kerja yang mudah. Saya sudah 72 tahun masih kerja keras.

“Kenapa? Karena Tuhan telah memberi kita telenta dan kesempatan, sehingga kita harus memanfaatkannya dengan baik. Jangan sia-siakan hidup. Hidupmu harus bermanfaat untuk orang banyak,” tulisnya.

Seperti diketahui, Luhut dan Devi sudah menikah selama 45 tahun. Dari pernikahan ini mereka dikarunia 4 orang anak. Sampai saat ini Devi setia mendampingi Luhut dalam berbagai acara kenegaraan.

Untuk tahu lebih banyak soal kisah cinta Luhut Binsar Pandjaitan dan Devi Simatupang, silahkan baca di artikel ini: Mengaku Beruntung, Luhut Pandjaitan KasihTips Dapatkan Istri yang Tepat.

Sumber : Facebook.com | Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Pininta Uli Sitompul 21 October 2019 - 15:14:02

bagaimana cara berpuasa yang benar dalam agama kri.. more..

0 Answer

Akilhazim1234 21 October 2019 - 12:07:55

Assalamualaikum saya ingin bertanya sahaja..bolehk.. more..

0 Answer

Dokam 20 October 2019 - 19:42:41

Apakah benar surga kecil itu ada di telapak kaki i.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7270

Banner Mitra Oktober Week 3