Lori

Official Writer
8903


Apa kamu mendapati pacar kamu suka nge-like foto cewek lain di Instagram atau sosial media lainnya?

Kalau sudah begitu, apa yang harus dilakukan? Wajar gak sih kamu marah atau cemburu?

Bagi sebagian wanita, mendapati pacar nge-like foto cewek lain mungkin dianggap seperti penghianatan. Tapi benarkah begitu?

Daripada buru-buru berasumsi, lebih baik mencari tahu alasan kenapa pacar kamu nge-like foto tersebut.

Cari tahu lebih dulu kenapa pacar kamu melakukannya.

Sebagian besar hubungan yang dimulai tanpa aturan atau batasan yang jelas hanya akan menimbulkan banyak masalah ke depan. Kita tahu apa itu berhianat atau selingkuh. Tapi logikanya, bisakah seseorang selingkuh lewat media sosial? Bahkan tindakan sekecil itu apakah bisa dibilang selingkuh?

Apapun pandanganmu, hal pertama yang harus kamu lakukan untuk membereskan masalah ini adalah dengan bertanya langsung kepada dia.

Apa pacarmu memang adalah tipe orang yang ramah ke semua orang? Apakah tindakan itu justru hanya sekadar bentuk hubungan teman saja. Bisa jadikan? Bisa juga dia melakukannya karena memang dia mau mencari pengaruh dari banyak orang.

Pastinya, seseorang bisa saja berbohong. Tapi seenggaknya kamu harus memberi dia kesempatan untuk bebas mengekspresikan diri di media sosial.

Jangan buru-buru menyerang pacarmu. Atau bahkan memarahinya dan cemburu membabi buta. Karena dia akan merasa lebih heran dengan sikapmu.

Kedua, kamu bisa mencari tahu siapa cewek yang dia sukai itu? Bisa jadi dia adik perempuannya, sepupu, ponakan atau teman dekat bukan?

Kalau memang itu mantan pacarnya, mungkin kamu perlu mengorek kembali apa yang sedang terjadi.

Baca Juga:

Ini Pentingnya Kamu Perlu Punya Banyak Teman dalam Hidupmu, Temukan Mereka Pakai Cara Ini!

Biar Gak Canggung dan Rusak Pertemanan, Coba Ubah Gaya Pacaran Kalian Dengan 3 Cara Ini…

Tapi kalau cewek itu dari kalangan selebritis, tetaplah santai. Karena kemungkinan mereka untuk bertemu atau menjadi lebih dekat tentu saja sangat minim. Misalnya dia nge-like foto Agnes Monica atau Maudy Ayunda, tetaplah bersikap santai. Karena sebagai perempuan, kamu juga bertindak sama bukan? Bisa saja kamu suka nge-like foto Chris Evans atau Keanu Reeves.

Jadi, kamu gak bisa memintanya untuk berhenti mengikuti cewek lain atau berhenti menyukai foto mereka kalau kamu melakukan hal yang sama. Apa kamu juga kadang menyukai foto mantanmu? Apa kamu masih mengikutinya di media sosial? Kalau kamu mau pacarmu gak melakukan hal yang sama, berarti kamu harus meninggalkan sosial media.

Apakah sosial media buruk bagi hubungan?

Ini adalah pertanyaan yang sangat bagus dan pasti dipertanyakan oleh banyak orang.

Tapi kebenarannya adalah di jaman sekarang, gak ada orang yang gak memakai Instagram, termasuk kamu sendiri bukan? Bagaimana cara kita memakainya tergantung dari motivasi kita. UUntuk kamu sendiri, apa kamu pernah berniat untuk selingkuh dan berhubungan dengan pria lain di Instagram?

Sebenarnya bukan Instagram yang harus dipersalahkan. Tapi lebih kepada orang yang memakainya. Kalau memang kamu atau pacar kamu punya kecenderungan untuk selingkuh lewat sosial media, berarti kalian memang harus mengevaluasi kembali hubungan kalian.

Kalau kamu memang mendapati dia berinteraksi dengan romantis dengan cewek lain di sosial media, kalian harus segera membicarakannya. Mengintai dan marah secara membabi buta gak akan membantu hubungan kalian.

Sumber : Lovepanky.com | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2