Udah Lama Lose Contact, Begini Cara Gampang Biar Balik Akrab Bareng Teman Lama
Sumber: What's Your Grief

Single / 17 May 2019

Kalangan Sendiri

Udah Lama Lose Contact, Begini Cara Gampang Biar Balik Akrab Bareng Teman Lama

Lori Official Writer
9896

Semakin dewasa, lingkaran pertemanan kita pasti akan mulai berkurang.

Kadang ada aja dari kita yang sulit untuk membangun komunikasi dengan teman lama setelah sekian lama lose contact.

Bukan perkara gampang emang membangun lagi tali pertemanan. Tapi bukan hal yang mustahil juga kalau kamu mencobanya.

Hubungan pertemanan di masa lalu justru jadi jembatan yang memudahkanmu untuk terkoneksi dengan mereka. Gimana caranya? Sebelum mencobanya tanyakan dulu diri sendiri, kenapa kamu mau berteman lagi dengan mereka? Apa karena kamu kangen? Kamu kembali ke tempat dimana kebanyakan dari mereka tinggal? Atau merasa kalau mereka adalah teman yang sejiwa denganmu? Cari tahu apa alasanmu kenapa kalian bsia lose contact.

Setelah menemukan jawaban dari pertanyaanmu. Akan lebih mudah membuatmu termotivasi untuk menjalin komunikasi lagi.

Kamu bisa mencoba membangun koneksi dengan beberapa cara ini:

1. Tegur sapa lewat sosial media

Dengan sosial media, semua orang dimungkinkan untuk terkoneksi. Mudah sekali buat kita menemukan kembali teman lama lewat platform ini. Bukan cuma bisa berteman lagi dengan mereka, tapi kamu juga bisa mendapat kontaknya dan mulai komunikasi kayak dulu.

2. Tetap santai

Koneksi yang baru butuh percakapan serius. Kalau statusnya kamu memang balik lagi ke tempat asalmu setelah sekian lama merantau, biarkan teman-temanmu tahu.

Sekali-kali ajak mereka hang out seperti waktu kalian dulu. Tapi pastikan kalau mereka memang punya waktu.

3. Komunikasi soal itu

Ada beberapa hubungan pertemanan break begitu saja tanpa ada kejelasan. Setelah waktu berlalu sekian lama, pasti bakal terasa aneh buatmu untuk menghubunginya dan mengajaknya ketemu.

Kalau kamu memang tipe orang yang terbuka, pilihlah untuk menghubunginya lebih dulu. Siapa tahu dengan itu dia akan kembali mengingatmu dan kalian bisa berteman lagi seperti masa-masa sekolah atau kuliah dulu.

Baca Juga :

Menikah Atau Gak, Kamu Perlu Persiapkan Satu Hal Ini

Biar Ladies Gak Jatuh Kepelukan Pria Beristri, Hindari Lakukan 3 Hal Ini!

4. Jangan memaksa

Persahabatan, sebagaimana halnya pacaran, gak bisa dipaksa. Ada saja beberapa teman lama yang mungkin gak lagi mau berteman lagi denganmu karena beberapa alasan.

Kalau memang kamu sudah mengajaknya beberapa kali, tapi selalu gak bisa memenuhi janji. Itu artinya mereka memang gak punya waktu buat pertemanan seperti masa kalian dulu.

5. Luangkan waktu kumpul bareng

Nongkrong sekali-kali bisa jadi waktu yang dibutuhkan untuk kembali terkoneksi.

Luangkanlah waktumu sekali atau dua kali ketemu setiap minggu secara rutin. Hal ini bisa jadi cara untuk mencairkan kembali hubungan kalian yang sudah lama terputus.

Menurut ku pribadi, pertemanan adalah jalinan hubungan seumur hidup dengan seseorang. Jadi, siapapun orang yang benar-benar pernah dekat dengan kita dia adalah orang yang sudah mendapat satu tempat dalam hidup kita. Dan hal itu gak bisa ditukar dengan orang lain. Karena pertemanan itu memang mahal harganya, jadi berusahalah untuk tetap menjaganya.   Karena bagaimanapun kita pasti akan membutuhkan mereka, mungkin bukan sekarang tapi bisa nanti.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami