Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
663


Waktu seorang wanita berencana untuk menikah, umumnya dia akan butuh beberapa bulan untuk persiapan pernikahan. Dia mulai membeli gaun pengantin, memilih busana yang tepat, memesan bunga, mencetak dan mengirim undangan.

Selain itu, calon pengantin juga perlu memastikan lokasi dan gedung resepsi, jasa fotografi untuk pertunangan, pemain musik yang harus ada memeriahkan pernikahan, hidangan untuk pada tamu. Semua persiapan ini akan jadi momen-momen yang paling dikenang oleh calon pengantin sebelum resmi menjalani kehidupan baru, keinginan yang sudah lama impikan.

Persiapan besar seperti ini sebenarnya bukan hanya berlaku hanya untuk pernikahan saja. Banyak orang gak menyadari kalau sekalipun akan menikah atau bahkan tak berniat untuk menikah, kita harus punya persiapan untuk sebuah pernikahan yang kekal bersama sang mempelai surgawi kita.

Tuhan memilih kita sebagai mempelai wanitaNya. RencanaNya bahkan persis sama seperti sebuah persiapan pernikahan. Setelah mengalami lahir baru, Tuhan sudah mengatur pernikahan rohani masa depan kita di surga persis sama seperti persiapan pernikahan yang umumnya dilakukan manusia di dunia.

Pernikahan kekal inilah yang harusnya menyadarkan kita akan pentingnya mempersiapkan diri untuk tujuan akhir itu.

Contoh sederhana untuk memahami ini adalah seperti seorang anak yang sejak lahir sudah tahu kalau dia akan menikahi seorang raja. Maka, hidupnya pun pasti akan dipenuhi dengan beragam training yang membentuknya pantas menjadi seorang ratu. Persiapan inilah yang harus kita lakukan untuk menyambut pernikahan kekal bersama sang mempelai pria kita.

Baca Juga :

Pengantin Wanita Ini Cuma Gandeng Keris Jadi Pasangan di Resepsi Nikah

6 Hal Memalukan Ini Sering Dialami Pengantin di Hari Pernikahannya, Nomor 3 Paling Sedih!

Persiapan pertama yang harus kita lakukan adalah mengenal calon pengantinmu lebih dekat. Kamu harus lebih dekat dengan setiap hal dalam hidupnya dan belajar hal apa yang menyenangkan hatinya. Kamu harus memprioritaskan dia dalam setiap waktumu.

Menyadari kalau Yesus adalah mempelai pria kita, maka yang perlu kita lakukan adalah lebih intim dengan Dia. Doa adalah momen kita bisa lebih dekat dengan Dia, peka dengan Roh KudusNya dan memahami kehendakNya.

Pengantin perempuan yang ditulis di Matius 25: 1-13 adalah contoh pengantin yang siap. Persiapan yang baik membuatmu siap untuk pernikahan duniawimu bahkan untuk pernikahan kekalmu juga.

“Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya.” (Matius 25: 13)

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer

Satra Zebua 12 September 2019 - 21:02:16

Apa artinya saya hidup

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 2


7269

Banner Mitra September week 2