Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Tuhan Yang Sudah Mengadopsi Kita! Sumber :

16 April 2019

April 2019
MonTueWedThuFriSatSun
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930
 713
[Daily Devotional]

Tuhan Yang Sudah Mengadopsi Kita!

"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku."

Matius 25:40b

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 107; Lukas 19; Hakim-Hakim 1-2

Cerita mengenai orang Samaria yang baik membuat saya merasakan seperti ada yang terbakar dalam hati saya. Sepertinya Tuhan membiarkan itu terjadi dan Dia mengatakan kepada saya, "Heidi, saya ingin kamu berhenti untuk mereka semua."

Saya tahu kalau itu merupakan nubuatan Tuhan buat saya. Saya sendirian ketika pertama kali saya melangkahkan kaki di Mozambik. Rolland, suami saya baru saja menyelesaikan tesis doktoralnya.

Saya hanya membeli satu tiket perjalanan pergi dan tidak membawa harta apapun. Dalam dua hari setelah kedatangan di negara itu, saya kehabisan uang. Saat itulah saya memilih untuk duduk di pinggir jalan, bertanya-tanya soal apa yang Tuhan mau saya lakukan.

Disitu, saya mendengar Tuhan berkata, "Di sinilah Aku mengirimmu. Kamu akan melihat kebangunan rohani disini. Aku mau kamu berhenti untuk yang satu itu."

Jadi itulah yang saya lakukan. Tidak ada satupun strategi mengenai bagaimana saya bisa menciptakan kebangunan rohani di tempat ini sampai jangka waktu tertentu. Buat memikirkannya saja sepertinya saya tidak bisa membayangkannya.

Satu hal yang saya tahu, bahwa Tuhan mau saya berhenti untuk tempat ini. Kata Tuhan, "Heidi, Aku mau kamu lihat ini. Aku ingin keinginan yang kuat yang Aku masukan dalam dirimu begitu penuh, sehingga belas kasih bisa mengalir dari dalam hatimu."

Perkataan Tuhan itu membuat saya mulai duduk bersama orang miskin dan menjemput anak-anak disana, saya sangat mengasihi mereka.

Sampai suatu hari saya bertemu dengan Gito.

Saat pertama kali bertemu dengannya, Gito sudah dipukuli habis-habisan, diperkosa, dan hanya tinggal menunggu kematiannya di pinggir jalan. Tubuhnya yang sangat kurus ini sudah lama mengalami kekerasan. Ketika bertemu dengan Gito, saya duduk bersamanya dan memeluknya. Saya mengatakan bahwa saya sangat mengasihinya. Ia terjangkit penyakit AIDS. Namun, terlepas dari kondisinya tersebut, saya tetap memeluknya dan bekata, "Ayo ikut saya, Gito."

Gito ini merupakan awal mula dari kebangkitan.

Tidak ada satupun rencana, tanpa brosur apa pun. Setelah saya mengajak Gito untuk datang bersama-sama, Tuhan benar-benar menyatakan mujizatNya. Gito simbuh total dari AIDS. Tesnya dinyatakan negatif dari dokter. Perlu kita ketahui kalau di luar sana, ada banyak anak-anak yang seperti Gito. Mereka adalah karya kebangkitan Tuhan.

Kata Yesus,

"Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku." (Matius 25:40)

Saya telah melihat wajah Kristus dalam anak-anak. Saya sudah melihat mata Kristus di dalam mata mereka.

Ketika kita bersedia untuk berhenti dan mengalirkan belas kasihan dari Tuhan bagi orang-orang seperti Gito, dan mengatakan bahwa Tuhan sendiri yang mengadopsi dirinya, maka itu akan mengubahkan kehidupannya.

Banyak orang di sekitar kita yang berdarah-darah, depresi dan berada di ujung kematian. Tetapi pakaiannya itu sangat rapi. Mereka bekerja di bank atau kantor. Mereka ada di universitas-universitas ternama. Mereka sama sekali tidak terlihat miskin.

Orang-orang seperti itu terlihat bahagia dan makmur, tetapi sebenarnya mereka terluka, telanjang dan berada di ujung kematiannya. Bisakah kita melihat mereka?

Dikutip dari Reckless Devotion oleh Heidi & Rolland Baker, Copyright © 2014, Chosen Books, sebuah divisi dari Baker Publishing Group. Digunakan dengan izin.

 

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Yolanda Sinaga 14 November 2019 - 17:57:36

kisah joyce meyer

0 Answer

Kristanto 14 November 2019 - 04:07:05

Apakah yang harus sy lakukan. Istri berkata kasar .. more..

1 Answer

Ety loe 13 November 2019 - 09:33:33

Bagaimana cara saya keluar dari utang yang banyak?.. more..

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7270

Banner Mitra November Week 2