Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Asal Kujamah Jumbai Jubah-Nya, Aku Pasti Sembuh Sumber : Sarapanpagi.org

12 April 2019

April 2019
MonTueWedThuFriSatSun
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930
 1345
[Daily Devotional]

Asal Kujamah Jumbai Jubah-Nya, Aku Pasti Sembuh

Lukas 8:43-44

“Adalah seorang perempuan yang sudah dua belas tahun menderita pendarahan dan yang tidak berhasil disembuhkan oleh siapapun. Ia maju mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jumbai jubah-Nya, dan seketika itu juga berhentilah pendarahannya.”

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 103; Lukas 15; Yosua 17-18

Saya pernah membaca tentang kisah seorang misionaris yang melayani sebuah gereja di Meksiko, di saat itu seorang gadis muda maju untuk minta didoakan. Dia mengatakan bahwa dia memiliki tumor berbentuk bulat di belakang telinganya. Dia tidak pergi ke dokter karena dia takut diagnosisnya. Misionaris itu bertanya kepadanya apakah dia bisa merasakan tumornya sekarang dan gadis itu berkata bahwa dia bisa. Ketika mereka berdoa, misionaris itu mendapat sebuah penglihatan tentang gadis itu mengambil tumor itu dan melemparkannya kepada Tuhan, yang dia rasa sebagai simbol untuk memberikan masalah kesehatan itu kepada Tuhan.

Jadi, dia meminta gadis muda itu untuk melakukan seperti gambaran dalam penglihatan itu sebagai tindakan iman bahwa Tuhan akan menyembuhkannya. Gadis itu bertindak mengambil tumor dari kepalanya dan melemparkannya kepada Tuhan. Tindakan imannya ini melepaskan sukacita dan kedamaian dalam situasi yang dialami gadis itu. Setelah berdoa lagi, gadis itu memegang tempat tumor itu ada dan tumor itu hilang! Dia tidak bisa merasakannya lagi. Misionaris itu memeriksa gadis itu beberapa kali lagi selama kunjungannya dan tumor itu tidak muncul lagi. Tumor itu sudah hilang!

Alkitab menceritakan tentang seorang wanita yang mengalami pendarahan terus menerus selama 12 tahun dan tidak dapat menemukan obatnya. Dia datang dari belakang Yesus di tengah orang banyak dan menyentuh jumbai jubahnya dan tiba-tiba dia sembuh.

Lalu kata Yesus: "Siapa yang menjamah Aku?" Lukas 8:45a

Semua orang membantah menyentuhnya, tetapi Dia mengatakan bahwa seseorang sengaja menyentuhnya karena Dia merasakan kekuatan penyembuhan keluar dari dirinya. Wanita itu maju dan seluruh orang banyak mendengarnya menjelaskan situasinya. Dia mengakui bahwa dia adalah orang yang telah menyentuh ujung jubahnya dan bahwa langsung sembuh. Yesus berbicara kepadanya dan berkata,

"Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau, pergilah dengan selamat!" Lukas 8:48

Beberapa orang mungkin bertanya mengapa Yesus tidak menyembuhkan semua orang di dunia yang sakit? Apakah Dia tidak menyadari kebutuhan itu? Dia melakukannya. Dengan kematian-Nya di kayu salib, penyembuhan itu disediakan untuk kita melalui karya penebusan-Nya. Jadi, penyembuhan tidak datang berdasarkan kebutuhan kita, itu datang berdasarkan iman kita!

"Tetapi saya memiliki iman dan saya tidak disembuhkan," beberapa orang mungkin berkata seperti itu. Aku tahu. Kapan itu terjadi dan kapan itu tidak terjadi bisa menjadi misterius dan kontroversial.

Ingatlah bahwa Yesus mengajar kita untuk memiliki iman sebesar biji sesawi, biji terkecil yang tumbuh menjadi tanaman besar. Iman kita tumbuh, terutama ketika kita melihat sentuhan-Nya dalam hidup kita dan dalam kehidupan orang lain.

Seperti wanita dalam kerumunan, ketika kita menjangkau dan menyentuh Yesus dengan iman, kesembuhan dari-Nya itu akan datang kepada kita. Tidak cukup percaya Dia bisa menyembuhkan. Kita harus percaya bahwa Dia akan menyembuhkan kita ketika dengan iman kita menjangkau dan menjamah-Nya.

Acara The 700 Club melaporkan tentang seorang penonton, Judy Snipes, yang menderita sakit parah dan sakit kepala selama bertahun-tahun. Host acara ini  Terry Meeuwsen dan Gordon Robertson mendapatkan kata-kata hikmat dari Tuhan yang berkaitan dengan penyembuhan Judy. Judy tahu bahwa Allah berbicara kepadanya untuk mengalami kesembuhan dan dengan iman mengklaimnya sebagai miliknya. Dia langsung sembuh dan terus bebas rasa sakit sejak hari itu.

Alkitab mengajarkan kepada kita bahwa tanpa iman tidak mungkin menyenangkan Allah. Tanpa iman, kita tidak dapat menerima mukjizat yang disediakan Allah untuk kita masing-masing.

Apa pun kebutuhan kamu saat ini, kejarlah Yesus dan berikan Dia alasan untuk mengatakan, "Siapakah yang menjamah Aku?"

Apakah kamu sedang mengalami masalah kesehatan dan ingin mengalami kesembuhan seperti cerita Alkitab tadi? Yuk hubungi SAHABAT24 di SMS/WA  atau telp di 1-500-224  dan 0811 9914 240  bisa juga email ke [email protected]  atau lewat  Live Chat dengan KLIK DISINI. Kami siap untuk membantumu. 


Hak Cipta © 2019 Gene Markland, digunakan dengan izin.

Sumber : Diterjemahkan dari CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
abdul hakim 24 October 2019 - 01:40:20

Problem kartu kredit

0 Answer

abdul hakim 24 October 2019 - 01:38:15

Problem kartu kredit

0 Answer

Appolo 23 October 2019 - 08:14:30

Siapakah appolo?

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 4


7269

Banner Mitra Oktober Week 4