Sebuah Ketaatan Sederhana Yang Mendatangkan Berkat Luar Biasa
Kalangan Sendiri

Sebuah Ketaatan Sederhana Yang Mendatangkan Berkat Luar Biasa

Puji Astuti Official Writer
      15814

Yohanes 14:15

Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.

Bacaan Alkiab Setahun Mazmur 133; 2 Korintus 6; 1 Tawarikh 1-2

Ibu Jim yang telah berusia 88 tahun, Esther, tinggal sendirian di rumahnya, tetapi setelah mengalami serangan stroke, itu tidak mungkin lagi. Dia dipindahkan dari rumah sakit ke panti jompo terdekat.

"Saya baru saja kehilangan pekerjaan saya," kata Jim, "tetapi ternyata hal itu menjadi berkah tersembunyi karena saya dapat mengunjunginya setiap hari."

Suatu Minggu pagi ketika Jim pergi menemui ibunya, sebuah pengumuman terdengar melalui interkom: “Layanan ibadah pagi akan dimulai di ruang santai dalam sepuluh menit.”

"Apakah kamu merasa ingin pergi ibadah?" Tanya Jim.

"Ya, saya pikir saya mau," jawab ibunya, jadi Jim mendorongnya kursi rodanya menuju tempat ibadah itu.

Ketika mereka duduk di sana menunggu ibadah dimulai, seorang wanita yang bekerja di panti jompo mendekati Jim dan bertanya, "Kamu seorang pendeta, bukan?"

"Ya," jawabnya. (Apakah para pendeta memiliki wajah khusus sehingga mudah dikenali?)

"Pendeta kami sedang berlibur," katanya, "dan penggantinya tidak muncul. Bisakah kamu berkhotbah untuk kami hari ini? ”

“Beri saya lima menit tambahan untuk merenung sebentar,” kata Jim, sambil meraih Alkitab. Dia memilih untuk berkhotbah dari Roma 8:28:

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

“ Awalnya saya ingin agar pesan itu menjadi penyemangat bagi ibu saya,” katanya, “bahwa semua hal, bahkan dalam keadaan yang sulit seperti tinggal di panti jompo setelah stroke, bekerjasama demi kebaikan orang-orang yang mencintai-Nya. ”

Itu adalah khotbah terakhir yang pernah didengar Esther. Dia pulang ke rumah Tuhan hari Sabtu berikutnya.

Jim berkata, “Merupakan hak istimewa yang luar biasa bisa melayani ibu saya dengan cara itu. Tuhan mengatur agar gembala pengganti ’tidak bisa datang’ sehingga saya bisa memberikan hadiah terakhir itu kepada ibu saya. ”

Pagi berikutnya Jim dan istrinya sedang belajar Alkitab. Ayat untuk hari itu adalah Roma 8:28! Istri Jim berkata, “Itu adalah peneguhan bagi kami bahwa khotbah terakhir Jim untuk ibunya adalah yang Tuhan ingin dia dengar. Itu adalah waktu yang sempurna untuk Tuhan. ”

Ada pelajaran lain yang bisa kita pelajari dari kisah Jim. Yaitu tentang ketaatan. Bagaimana kamu akan menanggapi jika seseorang meminta kamu menyampaikan firman Tuhan dengan pemberitahuan lima menit sebelumnya?

Yesus mengajar murid-muridnya:

Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.  Matius 7:21.

Dan di dalam Injil Yohanes Yesus mengajarkan:

Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku. Yohanes 14:15.

Jim punya pilihan tentang bagaimana dia akan merespons. Dia dapat menolak undangan untuk berkhotbah, tetapi dia akan kehilangan berkat yang luar biasa dari Tuhan.

Terima kasih, Tuhan, atas karunia luar biasa yang Engkau berikan kepada Jim melalui ketaatannya kepada-Mu.

Kutipan dari God in the Midst of Grief, Hak Cipta © 2011 oleh Diane Pearson, digunakan dengan izin.

Ikuti Kami