Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Lubang Kecil Yang Dapat Membusukkan Seluruh Ruangan Sumber : https://s.yimg.com/uu/api/res/1.2/x8AAJD

20 March 2018

 1420
[Daily Devotional]

Lubang Kecil Yang Dapat Membusukkan Seluruh Ruangan

“Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku; lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal.”

Mazmur 139:23-24

Baca juga: Mazmur 80; Roma 8; Ulangan 7-8

Sedikit terbuka, cuma itu saja. Namun selama delapan jam kedepan, dalam sebuah ruangan yang tidak tertutup rapat tersebut berdampak besar pada indra penciuman saya. Saat hendak masuk kedalam rumah usai bekerja, saya menahan nafas karena mencium sebuah bau busuk. Seraya mencari tahu letaknya, saya juga bertanya mengapa ada bau busuk dalam rumah.

Yang jelas, saya bisa mencium bau yang kuat dari sayuran yang telah busuk. Namun, bau ini bukan berasal dari tempat sampah, itu yang saya yakini. Saat itu sedang musim dingin dan rumah tidak cukup panas untuk menghasilkan bau menyengat seperti ini kurang dalam sehari.

Sasaran selanjutnya adalah kulkas. Ada sesuatu hal yang membuat saya benar-benar memperhatikan pintu kulkas. Disaat yang sama, saya menyadari kalau di pintu kulkas terdapat sebuah lubang kecil. Ketika saya tutup sebelumnya, saya tidak menyadari kalau ada sebuah lubang yang membuat kulkas tidak dapat tertutup dengan baik. Ketika saya memperhatikannya dengan saksama, barulah saya bisa melihat lubang tersebut.

Inilah mengapa saya mengarahkan pandangan saya dengan cermat menuju kulkas, yang sebelumnya jarang sekali saya lakukan. Dengan alasan ini pula lah, seisi rumah menjadi berbau tidak sedap.Celah kecil tersebut pula yang membuat saya harus membuang beberapa bahan makanan dari dalam kulkas. Tentu saja, sekali lagi, hanya karena keretakan yang sedikit sekali tadi.

Dalam kehidupan kita, seringkali hal-hal kecil dapat membuat dampak yang besar. Semula dosa kecil, kemudian kita biarkan, akhirnya akan meninggalkan lubang yang sangat besar dalam jiwa kita. Jika kita tidak memeriksa kembali segel yang ada di hati kita, maka kebusukan bisa masuk. Berilah sedikit waktu pada lubang tersebut, maka semuanya akan menjadi runyam. Bau melingkupi seluruh ruangan.

Bagaimana kita bisa menjaga hati dan mencegahnya dari kerusakan? Cara terbaiknya adalah dengan membaca firman Tuhan setiap hari. Kita mungkin tidak benar-benar mengetahui apa yang ada dalam hati kita, tetapi Tuhan mengetahuinya.

Membaca Alkitab akan membantu kita untuk tetap dimateraikan di dalam Roh Kudus, sehingga kita menjauh dari bau dosa yang busuk. Doa dapat mengikat kita dengan erat agar tidak selalu berada di dalam Tuhan dan tidak membiarkan kesenangan daging maupun tipuan iblis mampu masuk ke dalam kehidupan kita.

Jika tidak tahu apakah hati kita tersegel dengan baik atau terdapat lubang, cobalah perhatikan doa indah dari Daud dalam Mazmur 139:23-24 di atas.

Dalam kehidupan kita, seringkali hal-hal kecil dapat membuat dampak yang besar. Semula dosa kecil, kemudian kita biarkan, akhirnya akan meninggalkan lubang yang sangat besar dalam jiwa.

Hak cipta © ditulis oleh Laura Bagby, diterjemahkan dari cbn.

 

 

Sumber : cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Aris Anto 18 November 2019 - 17:31:20

Is that...................(you)house?

0 Answer

Roi Tarihoran 18 November 2019 - 03:09:04

Apakah yang saya lakukan. Dengan situasi saya ini,.. more..

1 Answer

Baby Medellu 17 November 2019 - 21:45:56

Sejarah kejatuhannya bangsa israel

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7268

Banner Mitra November Week 2