Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Asinkanlah Dirimu dengan Firman Tuhan, Supaya Tetap Utuh Seperti Garam yang Dipanggang! Sumber : menshealth.rs

12 March 2018

 1964
[Daily Devotional]

Asinkanlah Dirimu dengan Firman Tuhan, Supaya Tetap Utuh Seperti Garam yang Dipanggang!

 Lukas 14: 34

Garam memang baik, tetapi jika garam juga menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan?


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmu72; Marku16; Bilan27-28

Sebagai penikmat makanan enak dan dijuluki ‘Sally Cuisine’. Aku belajar tentang seni mengoles garam kasar di kentang panggang untuk menambah cita rasanya. Well, praktik ini ternyata menimbulkan kekacauan di oven bagian paling bawahnya. Jadi, kemarin, di tengah suhu yang sangat dingin di luar, aku mulai berencana membersihkan oven.

Yang mengejutkanku, siklus panas selama tiga jam pemanggangan meninggalkan abu di bagian sisi yang lain. Garam itu masih tetap di sana, tebal dan tak tersentuh. Saat itulah Tuhan seperti mengingatkanku bahwa Dia mau kita menjadi asin dan dipenuhi dengan firman dan kasih karunia-Nya yang tidak hanya bisa dicicipi orang lain. Tapi kita juga bisa menahan panas yang berasal dari ujian-ujian hidup dan situasi yang silih berganti.

“…janganlah kaulalaikan garam perjanjian Allahmu dari korban sajianmu; beserta segala persembahanmu haruslah kaupersembahkan garam.” (Imamat 2: 13)

Situasi apa sih yang jauh lebih berat dari yang dialami Sadrakh, Mesakh dan Abednego (Daniel 3)? Raja Nebukadnezar memanaskan tunggu perapian tujuh kali lebih panas dari biasanya dan ketiga pemuda itu bermaksud untuk dilemparkan ke dalamnya karena menolak menyembah dewa yang disembah sang raja. Tapi mereka tahu Tuhan mereka sanggup dan akan menyelamatkan mereka. Itulah iman mereka! Seperti garam yang masih tetap utuh di dalam oven, mereka pun diselamatkan.

“Dan para wakil raja, para penguasa, para bupati dan para menteri raja datang berkumpul; mereka melihat, bahwa tubuh orang-orang ini tidak mempan oleh api itu, bahwa rambut di kepala mereka tidak hangus, jubah mereka tidak berubah apa-apa, bahkan bau kebakaranpun tidak ada pada mereka.” (Daniel 3: 27)

Di akhir siklus hidup kita, garam kita akan tetap utuh di antara abu. Taburilah hidupmu dengan garam sesuai dengan kebutuhanmu dan bersiaplah untuk dipanggang atau digoreng. Karena selain tetap utuh, garam bisa saja akan tetap lengket di dalam makanan dan memberikan rasa (Markus 9: 50)

Jadi, keluarlah hari ini dan nikmati semua yang Tuhan mau bagikan melalui hidupmu. Tuhan menyatakan kebenaranNya kepada semua orang, bahkan seperti yang aku alami lewat kentang panggang ini. Kalaupun dunia terasa sangat panas, kamu sudah siap menghadapinya. Karena itu jadilah asin dan bertahanlah dari segala rintangan.

 

Hak Cipta @ Sally Buckner, dipakai dengan ijin dari Cbn.com

Sumber : Cbn.com/Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

pengiran lang 21 February 2020 - 19:48:28

Menjaga untuk tetap hidup kudus

0 Answer

Itin N 21 February 2020 - 02:41:08

Cara berhenti dari kecanduan judi

0 Answer

Tommy Suherman 17 February 2020 - 08:40:37

Siapa menegur orang akan kemudian lebih disayangi .. more..

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (2)


7264

Banner Februari 2020 (2)