Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Tuhan Mau Kita Menikmati Berkatnya yang Melimpah, Tetapi ini yang Harus Kita Lakukan! Sumber :

28 November 2018

November 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930
 752
[Daily Devotional]

Tuhan Mau Kita Menikmati Berkatnya yang Melimpah, Tetapi ini yang Harus Kita Lakukan!

Mazmur 34:9

Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya!

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu150; wahyu6; ester3-4

Aroma yang tak tertahankan dari kebaikan yang dimasak di rumah meresap ke udara, menyiksa anjing labrador betina kami yang setia dan anjing beagle, temannya. Mereka berjuang untuk menahan diri, mempertahankan postur yang sempurna, saat mata mereka mengikuti setiap gerakan, berharap kepatuhan mereka akan menuai hasil yang memuaskan.

Tiba-tiba, anjing beagle kami mulai bergetar hebat; matanya melotot; terlihat jika ada momen, dia akan bergerak secara spontan! Akhirnya, saya mengambil beberapa uji coba dan menguji kedua anjing yang sedang berharap belas kasih dari tuannya tersebut. Ternyata, beagle tidak bisa lagi menahan diri. Dia mematahkan posturnya yang patuh dan mulai tidak sabar menggapai-gapai dan menggonggong.

"Duduk!" perintah saya.

Aturannya adalah ... jika kamu ingin suatu kesenangan, kamu harus duduk diam dan menunggu saya. Namun, dia menolak. Menurutnya, dia sudah cukup lama bersabar!

Sementara, anjing labrador kami, adalah model disiplin dan ketaatan yang sempurna; tidak pernah sekali pun mengubah posturnya; tetapi dengan sabar mengamati, walaupun beagle berulang kali tidak taat. Namun, dia pun menyadari bahwa berkatnya tidak akan datang sampai beagle, rekannya, menyerah. Jadi, dia mengulurkan telapak tangannya, meletakkannya di atas anjing hutan tersebut, dan mendorongnya ke posisi duduk.

Mengingat apa yang dilakukannya dengan membuat beagle untuk berposisi seperti dirinya, saya kemudian memperlakukan Labrador kami dengan porsi ganda.


"Oke, Tuhan!" Tawa kecil saya. "Saya mengerti!"

Saat itu adalah perayaan Thanksgiving pertama kami di rumah baru. Dua tahun sebelumnya, satu bulan, dan 13 hari ... keluarga kami terdiri dari enam orang yang tinggal bersama di sebuah camper sewaan di suatu daerah pertanian. Untuk diketahui, kami menyelesaikan pembangunan rumah baru kami hanya berenam saja.

“Saya orang yang bagus di dalam bidang olahraga!” Demikian respon yang saya katakan kepada suami saya, ketika ia mengumumkan proyek pembuatan rumah baru kami ini akan memakan waktu enam hingga sembilan bulan. “Ini akan menjadi petualangan, seperti liburan berkemah selama enam bulan! Ayo lakukan!"

Antusiasme saya muncul dari kepastian kami bahwa Tuhan memanggil kami untuk berhenti mengejar gaya hidup country club dan pindah ke daerah country sebagai gantinya; untuk melepaskan anak-anak kami ke alam liar, dan mengajari mereka nilai-nilai dan berkat dari kehidupan yang sederhana dan kerja keras kuno yang baik.

Segala sesuatu yang bisa salah ... lakukan! Kami sesungguhnya bersemangat menerima tugas melakukan semua pekerjaan kosmetik setelah tukang menyelesaikan struktur bangunan. Akan tetapi, oleh karena adanya proses yang tertunda mengakibatkan keluarga kami menjadi lebih bertanggung jawab untuk lebih banyak proses pembangunan daripada yang pernah kami rencanakan.

Setiap hari, suami saya menjalankan bisnis kami, sementara anak-anak dan saya melakukan proyek kecil yang kami bisa. Setiap malam, dia pulang, makan malam, mencium anak-anak selamat malam, dan kami berdua bekerja di rumah sampai kami lelah dan mulai membuat kesalahan, atau sampai kami saling gugup. Beberapa malam kami selesai terlambat.

Saya belajar bagaimana menggunakan alat-alat listrik yang dapat diisi ulang karena menunggu suami saya untuk menyelesaikan konstruksi sendirian butuh waktu terlalu lama! Kami sudah menghabiskan dua Natal di camper! Akhirnya, kekuatan kami dijadwalkan akan dihidupkan pada hari Rabu, sehari sebelum perayaan Thanksgiving. Kemenangan sudah sangat dekat ... kami bisa merasakannya!

Namun, jaringan listrik kami tidak dipasang dengan benar. Kami tidak akan memiliki kekuatan untuk mengadakan perayaan Thanksgiving, setelah semua yang sudah kami lakukan. Pada saat itu, saya pasti terlihat seperti beagle. Saya pikir suami saya takut bahwa saya mungkin benar-benar bersemangat secara spontan! Seperti anjing labrador kami yang setia, dia mengambil kendali dan membuat saya “Duduk!”

Dia menggali lubang di pasir, menyalakan api arang, dan memasak jagung rebus dalam panci, menggunakan rak pemanggang tua dan dua blok arang besi. Dia menempatkan oven pemanggang portabel di atas meja rumput, terhubung ke tiang listrik camper, dan memanggang kalkun. Kami memasak ubi jalar di dalam camper dengan wajan portabel dan kacang hijau direbus dalam crockpot di dalam rumah menggunakan kabel ekstensi sepanjang 50 kaki.

Baca Juga: 3 Hal Penting yang Perlu Orangtua Ajarkan Kepada Anak Soal Akhir Zaman

Kami menikmati pesta Thanksgiving kami di rumah baru kami tanpa listrik, tetapi bukan tidak ada gairah. Ketika saya akhirnya menyerah, berdiam, dan menunggu Allah, Ia memberkati kami dengan porsi ganda dari kuasa, persediaan, dan berkat-Nya. Itu adalah makanan Thanksgiving terbaik yang pernah kami rasakan ... bukan karena makanannya luar biasa ... tetapi karena Tuhan kami!

“Biarlah mereka bersyukur kepada TUHAN karena kasih setia-Nya, karena perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib terhadap anak-anak manusia, sebab dipuaskan-Nya jiwa yang dahaga, dan jiwa yang lapar dikenyangkan-Nya dengan kebaikan.” Mazmur 107:8-9

Hak cipta © Kathy Thomas, digunakan dengan izin.

Percayalah, Kerinduan Allah untuk Memberkati dan Menunjukkan Kebaikan-Nya Pada Kita Sangat Dalam dan Kuat!

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Hendri Sianturi 19 December 2018 - 03:13:24

Kenapa kita sebagai agama kristen memakan babi..Bu.. more..

0 Answer

traveller cantik 19 December 2018 - 00:01:26

Kalau kita tidak menyukai hobby pasangan bagaimana.. more..

0 Answer

Rizam Lede 17 December 2018 - 13:25:45

Mencari pacar yang Takut akan Tuhan

0 Answer


chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Banner Mitra Week  3


7227

advertise with us