Perkenalkan, 6 Manfaat Shiatsu Massage Ala Jepang, Kepoin di Sini Yuk!
Sumber: Herefordshire Carers Support

Health / 3 August 2018

Kalangan Sendiri

Perkenalkan, 6 Manfaat Shiatsu Massage Ala Jepang, Kepoin di Sini Yuk!

Lori Official Writer
10901

Badan pegal-pegal dan rasanya letih? Akan sangat terasa ringan kalau kamu mendapatkan pijatan untuk merilekskan kembali bagian tubuh kamu. Nah, belakangan ini shiatsu massage yang merupakan teknik memijat dari Jepang ini lagi nge-tren nya loh.

Shiatsu massage adalah jenis pijatan yang bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai kondisi kesehatan seperti masalah pencernaan, depresi, ketegangan otot, sakit kepala, cemas dan sinusitis.

Terapi ini terbilang sederhana karena hanya menggunakan telapak tangan, siku, lutut dan kaki untuk menekan bagian tubuh yang sakit. Massage yang satu ini merupakan teknik pijatan yang terbilang berbeda tapi memiliki segudang manfaat kesehatan, diantaranya:

1. Mampu mengurangi stress

Shiatsu sassage bermanfaat sebagai pereda stres. Menurut sebuah ulasan yang diterbitkan di jurnal BMC Complementary and Alternative Medicine, pijat shiatsu bertujuan untuk menyeimbangkan, mempertahankan dan memulihkan keseimbangan energi tubuh dan mencegah stres.

2. Menghilangkan kecemasan

Kalau kamu sedang berjuang dengan masalah kecemasan, maka pijat shiatsu adalah solusinya. Selain manfaat itu, sebuah penelitian menunjukkan kalau pijat yang satu ini merupakan terapi yang bisa membantu korban luka bakar yang parah. Rasa sakit akibat luka bakar bisa berkurang sebesar 60% setelah mendapatkan pijatan ini. Keren bukan?

Baca Juga :

Ternyata Hamil dan Melahirkan Bisa Jauhkan Wanita Dari 6 Penyakit Ini Loh

Studi Buktikan Sikap ‘Jujur’ Bikin Tubuh Jauh Lebih Sehat Loh!

3. Meredakan rasa nyeri

Apakah kamu sedang merasakan nyeri yang tak tertahankan? Obat penghilang rasa sakit yang terbaik bisa kamu dapatkan lewat pijat Shiatsu. Beberapa penelitian menunjukkan kalau akupresur (yang merupakan komponen utama pemijatan shiatsu) adalah obat alternatif alami yang bisa mengurangi nyeri punggung bawah secara efektif.

4. Menghilangkan rasa sakit di bagian otot

Pijat shiatsu bermanfaat untuk meredakan rasa sakit di bagian otot yang kejang dan menegangkan. Saat mendapatkan pijatan ini, tubuh akan perlahan rileks.

5. Meningkatkan aliran energi ke seluruh tubuh

Pijat shiatsu bertujuan untuk meningkatkan kesehatan seluruh tubuh dengan secara positif mempengaruhi sistem energi internal tubuh. Saat pijatan difokuskan ke titik-titik akupresur, maka sumbatan-sumbatan yang terjadi di sekitar tubuh akan terbuka sehingga energi akan mudah mengalir ke seluruh tubuh.

6. Meningkatkan sirkulasi darah di kulit

Selain merilekskan dan meredakan stress, shiatsu massage juga bermanfaat bagi kesehatan kulit loh. Sedikit pijata di kulit akan membuat sirkulasi darah di kulit lancar. Bukan cuma itu saja, tapi bagi kaum wanita pijatan ini juga membantumu untuk melembabkan, menghaluskan kulit serta menunda penuaan dini.

Tapi untuk mendapatkan pijatan ini gak sembarangan loh. Pastikan kamu mendapatkan jasa pijatan shiatsu yang profesional ya. Selain itu, berkonsultasilah lebih dulu dengan dokter apakah kamu cocok mendapatkan pijatan itu atau tidak, khususnya buat wanita yang sedang hamil atau punya riwayat penyakit tertentu.

Sumber : Boldsky.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami