Tenar Mendadak Kayak Bowo Alpenliebe, Ini yang Dialami Anak-anak Muda Jaman Sekarang
Sumber: WowKeren.com

Single / 13 July 2018

Kalangan Sendiri

Tenar Mendadak Kayak Bowo Alpenliebe, Ini yang Dialami Anak-anak Muda Jaman Sekarang

Lori Official Writer
2441

Bowo Alpenliebe adalah bocah usia 13 tahun ini mendadak tenar setelah aktif memainkan aplikasi Tik Tok. Anak remaja yang bernama asli Prabowo Mondardo ini kabarnya pun sudah punya banyak penggemar.

Selayaknya artis, Bowo sudah dijejali sederet jadwal undangan dari beberapa media swasta. Karena permintaan banyak, Bowo kabarnya harus mengadakan Meet and Greet berbayar dengan semua penggemarnya.

Hidup bocah SMP ini benar-benar berubah drastis. Namanya bahkan sudah tersebar di berbagai media sosial.

Baca Juga : Demam Tik Tok di Kalangan Anak Muda? 5 Fakta yang Harus Kamu Tahu Soal Aplikasi Ini

Sayangnya, ketenaran yang didapat Bowo rupanya gak membuatnya disukai semua orang. Ada saja haters yang berupaya menyerangnya dengan komentar-komentar berbau menyudutkan. Meskipun belum terbilang artis, tapi Bowo bisa merasakan apa yang pasti pernah dirasakan hampir semua artis yaitu dibully dengan ucapan-ucapan yang merendahkan.

Gak cuma Bowo saja, tapi ada banyak anak muda yang mencoba tenar lewat cara instan juga dilanda kasus yang sama. Bully-an yang mereka terima juga seringnya beragam, entah karena penampilan, konten yang negatif dan juga etika yang kurang baik.

Tapi sebagai anak muda yang belum dewasa baik secara pikiran dan tindakan, artis-artis muda yang mendadak tenar ini tak seharusnya diperlakukan tak adil bukan? Sebagaimana yang dialami Bowo, misalnya, anak remaja ini harus menanggung bully-an setelah dikabarkan membandrol harga kepada para penggemar yang ingin bertemu dengan dirinya. Komentar-komentar berupa cacian, hinaan dan ucapan bernada negatif pun dilayangkan kepadanya. Tindakan ini bukan hanya melukai hati Bowo, tapi juga orangtuanya. Terlebih karena artis Tik Tok itu masih berada di bawah umur.

Kasus bully juga pernah dialami oleh raper muda Young Lex dan model cantik Akwarin. Mudah bagi orang untuk menghakimi keduanya karena konten-konten yang mereka tampilkan ke publik memang terbilang kontroversial. Tapi kalau kita kembali bertanya, pantaskah kita menghakimi dengan ucapan-ucapan yang bernada negatif? Kita gak berhak menghakimi siapapun. Kita harusnya memberikan masukan dari sudut pandang yang benar. Bukan menyampaikan kalimat yang membunuh karakter.

Artis yang mendadak tenar seringnya memang mengundang kontroversi. Tapi bukankah semua orang punya pilihan dalam hidupnya? Kalau pun pilihan orang lain berbeda dengan pilihanmu, tetaplah hargai dia. Kalau memang pilihannya keliru, bawalah mereka kepada pandangan yang benar.

Di jaman ini, ada banyak orang yang dengan mudahnya menghakimi sesamanya, sekalipun tak mengenal dekat orang tersebut. Apa yang kita lihat belum tentu sesuai dengan kenyataannya. Karena itu mari menilai dengan cara yang tepat dan menyelamatkan orang-orang yang tersesat lewat respon yang tepat.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami