Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Contributor
727


Horeee! Musim kelulusan sekolah sudah tiba. Ada yang bakal lanjut SMP, SMA dan bahkan kuliah. Pastinya di periode ini semua anak-anak yang baru kelulusan sekolah bakal ngejalanin hal baru. Baju baru, sekolah baru, dan juga teman baru.

Tapi jangan dikira gampang loh. Karena semakin naik tingkatan sekolah, pasi tantangannya juga makin nambah. Duh!

Ya. Buat semua anak-anak yang lulusan sekolah tahun ini, kamu gak perlu takut atau khawatir deh. Yakinkan diri kalau hari-hari ke depan akan jauh lebih baik. Pastinya jangan lupa buat menyertakan Tuhan dalam setiap perjalananmu ya. Doa bisa jadi jalan terbaik untuk membuatmu lebih optimis dan makin jadi anak yang lebih baik.

Baca Juga : 4 Pelajaran Hidup yang Patut Anda Tahu Setelah Lulus Kuliah

Yuk mulailah dengan berdoa untuk harapan-harapan barumu ke depan. Kamu bisa berdoa buat 5 hal ini.

#1  Berdoa biar makin bijak

“Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, --yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit--,maka hal itu akan diberikan kepadanya.” Yakobus 1: 5

Berdoalah supaya Tuhan tambah-tambahkan kebijaksanaan dalam segala hal. Minta supaya Tuhan membentuk mereka jadi pemimpin dan pembawa pengaruh bagi generasinya. Seiring dengan pertumbuhan usia dan tingkatan, kamu juga harus bisa jadi garam dan terang bagi lingkungan di sekitarmu.

#2  Selalu dilindungi Tuhan

“Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: "Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai." (Mazmur 91: 1-2)

Berdoalah supaya dalam setiap langkahmu, Tuhan selalu menjaga dan melindungi. Minta supaya hari-harimu berjalan dengan baik. Kamu punya teman-teman sekolah yang baik, peduli dan menghormati satu sama lain dan dijauhkan dari berbagai macam tindakan kejahatan seperti bullying, kekerasan fisik dan hinaan dari orang terdekat. Andalkanlah Tuhan dan Dia akan menolongMu setiap waktu.

Baca Juga : 5 Kegilaan yang Kudu Kamu dan Teman Segeng Lakuin Sebelum Lulus Kuliah

#3  Makin Diberkat

“TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau;TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.” (Bilangan 6: 24-26)

Kelulusan sekolah ibaratnya seperti akan memulai perjalanan yang baru. Nah, untuk menjalaninya kita perlu Tuhan. Dia adalah pribadi yang berkuasa untuk membawa kita pada perjalanan menarik dan penuh warna bersamaNya. Jadi, mintalah supaya Dia selalu memberkatimu dalam melewati level yang baru ini baik dalam hal kesehatan fisik, finansial keluarga, emosional maupun kerohanian.

#4  Biar Dapat Teman-teman yang Baik

“Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang.” (Amsal 13: 20)

Naik kelas ke tingkat yang lebih tinggi pasti akan jadi pengalaman baru dan asing. Kamu mulai lagi mencoba berkenalan dengan orang baru. Untuk mendapat teman baik seperti teman di sekolah lama pasti sulit rasanya. Jadi, mintalah supaya Tuhan memperkenalkanmu dengan orang-orang baru yang baik dan juga mau jadi temanmu.

#5  Mintalah supaya Tuhan memberimu keberanian

“Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi."” (Yosua 1: 9)

Sebagai anak-anak Tuhan yang dikasihiNya, kamu gak perlu takut untuk melangkah atau menghadapi hal baru yang ada di depan. Anggap saja sekolah adalah perjalanan kehidupan yang harus kamu lewati dengan baik. Sama seperti saat kamu sedang bermain games dimana kamu harus melewati semua tahapan untuk mencapai kemenangan. Kunci untuk melewatinya, ya cuma satu yaitu keberanian.

Dan yang gak kalah penting untuk selalu kamu doakan adalah supaya kamu selalu menjalani pendidikanmu dengan penuh sukacita dan bahagia. Kalau kamu gak bahagia, gimana mungkin kamu bisa belajar dengan baik dan menyelesaikan semua pelajaran dengan nilai yang memuaskan? Selain itu mintalah supaya Tuhan membentukmu jadi pribadi yang rendah hati dan mau taat dengan firmanNya. Karena firman Tuhan itu adalah pelita bagi hidup kita. 

Sumber : Crosswalk.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

traveller cantik 19 December 2018 - 00:01:26

Kalau kita tidak menyukai hobby pasangan bagaimana.. more..

0 Answer

Rizam Lede 17 December 2018 - 13:25:45

Mencari pacar yang Takut akan Tuhan

0 Answer

antonia anton 14 December 2018 - 16:16:46

stress

1 Answer


chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Banner Mitra Week  3


7226

Superyouth