Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
3206


C.S Lewis pernah berkata bahwa hari demi hari berubah, tetapi ketika kita melihat kebelakang maka segala sesuatu tampak berbeda. Ya, hal ini mungkin juga Anda alami setelah lulus dari bangku kuliah. Pengalaman masa kuliah yang penuh dengan hingar bingar mungkin masih melekat kuat dibenak Anda.

Tetapi kini telah berbeda, setelah satu atau dua tahun setelah hari dimana Anda mengenakan toga dan menggenggam ijasah Anda dengan bangga. Anda sudah meninggalkan kenyamanan suasana kampus hijau yang Anda anggap seperti rumah. Dan melangkah ke depan menghadapi dunia orang dewasa, dimana tak lagi ada tingkatan kelas, tanda tangan atau jadwal harian yang mengatur aktifitas sehari-hari Anda.

Bagi Anda yang baru saja lulus, hari ini Anda sudah menjadi pria dan wanita yang bebas, melangkah untuk mengeja tentang arti kehidupan dan memandang dunia nyata. Dunia yang menuntut pilihan sendiri dan mengarahkan diri pada tantangan untuk mencapai kebebasan dan kemandirian.

Anda akan belajar bahwa perubahan menciptakan sejuta pelajaran untuk bertumbuh menjadi manusia yang lebih baik. Sebaliknya, tanpa perubahan hidup akan terasa diam ditempat. Setiap Anda yang baru saja lulus, ketahuilah empat pelajaran hidup sesungguhnya setelah lulus kuliah.

Pelajaran 1: Kesempatan besar akan datang ketika Anda mengetahui apa yang Anda inginkan

 Dunia kerja menuntut kemampuan dan hasil yang sesuai dengan tujuan dimana Anda bekerja. Ketika Anda bekerja tidak dengan hati, maka hasilnya akan sia-sia. Mau tak mau Anda memang harus melakukan pekerjaan dengan hasil memuaskan. Untuk menghindari penyesalan dikemudian hari, segeralah bertanya pada diri sendiri tentang apa yang Anda sedang cari dalam hidup. Setiap orang pastinya diberi beban untuk melakukan suatu hal yang ia senangan, yang menjadi passion (hasrat, red) dalam hidupnya.

Pelajaran 2: Ikuti passion maka Anda akan menemukan diri Anda

Dibutuhkan tekat besar untuk melangkah menggapai passion. Ketika Anda merasa bahwa komunitas atau pekerjaan yang Anda jalani justru membuat stress dan kehilangan gairah, maka beranilah untuk keluar. Cari kembali komunitas atau pekerjaan yang tidak membutuhkan tekanan besar-besaran terhadap Anda untuk mengerjakannya dengan sepenuh hati. Anda akan sadar bahwa selama Anda berada di tempat yang tepat, maka Anda akan bertumbuh dan mengalami banyak hal yang membuat hidup Anda menjadi lebih bermakna.

Pelajaran 3: Tak selamanya cepat itu selamat

Dunia kerja adalah dunia yang kemudian membuat banyak orang menjadi semakin sibuk. Sehingga seluruh waktu tersita sedemkian rupa, alhasil hal lain di sekitar pun terabaikan dengan mudahnya. Kecepatan yang Anda pikir bisa menyelamatkan Anda saat melakukan berbagai kesibukan pun justru akan memperlambat segala gerak Anda. Karena kecepatan seringnya membuat Anda jatuh dalam kesalahan konyol yang sering menyita waktu, uang dan ketenangan pikiran. Kadang kala, Anda perlu memperlambat laju Anda agar terhindar dari beragam gangguan hidup.

Pelajaran 4: Kegagalan adalah hadiah yang tersembunyi

Anda mungkin orang yang tidak akan mudah menerima kegagalan begitu saja. Namun, dunia nyata akan melatih Anda untuk bisa menerima kegagalan dengan lapang dada. Seiiring Anda bertumbuh menjadi lebih dewasa, maka pengalaman hidup akan mengajarkan bahwa kegagalan seringnya menjadi guru kehidupan terbaik. Salah satu kesalahan yang sering kali terjadi adalah menerima tawaran pekerjaan dengan terburu-buru, tanpa benar-benar merenungkan terlebih dahulu apakah pekerjaan itu sesuai dengan keinginan hati. Hingga suatu ketika, Anda menyadari telah melakukan keputusan salah atas masa depan Anda dan kemudian menyesalinya.

Untuk Anda yang baru saja memulai perjalanan baru atau sedang menghadapi tantangan di dunia nyata, penulis berharap agar postingan ini bermanfaat bagi Anda.

Sumber : Elitedaily.com/jawaban.com/ls

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

traveller cantik 19 December 2018 - 00:01:26

Kalau kita tidak menyukai hobby pasangan bagaimana.. more..

0 Answer

Rizam Lede 17 December 2018 - 13:25:45

Mencari pacar yang Takut akan Tuhan

0 Answer

antonia anton 14 December 2018 - 16:16:46

stress

1 Answer


chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Banner Mitra Week  3


7226

Superyouth