Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
686


Masa-masa kuliah adalah masa yang paling berkesan buat anak-anak muda jaman sekarang. Kita seringnya bikin geng-geng gila terus bareng kemana-mana sebelum dan sesudah kuliah. Kalau misalnya dosennya nggak datang, yang geng cewek suka ngumpul di kosan teman terus masak-masak atau bikin make up tutorial di sana. Kalau yang cowok palingan sukanya kalau udah mulai mendekati Sepakbola Piala Dunia, pasti suka nonton bareng (nobar) di kosan teman. Ada juga yang sukanya naik gunung bareng selama berhari-hari. Pulang-pulang eh malah makin akrab aja.


Kebiasaan jalan bareng kemana-mana, lama-lama bikin hubungan kita jadi makin erat kayak prangko. Malah lebih lengket deh dibanding sama pacar sendiri. Kita jadi Best Friend Forever (BFF).

Tapi tiba giliran udah pada nyusul skripsi, semua pada sibuk. Tapi sekali ketemu, hebohnya kembali kumat. Kita juga senang kalau ada teman yang duluan lulus. Sementara yang belum kita suka kasih semangat.

Masa-masa kuliah memang momen yang paling nggak kelupa. Karena itu, biar nggak nyesel seumur hidup. Sebelum lulus kamu sama teman-temanmu wajib lakuin 5 hal ini deh.

1. Jalan bareng ke tempat-tempat asyik di kota

Walaupun masa kuliah duit kita tergantung sama pemberian orangtua. Tapi kita tetap aja sih bisa nikmatin sesuatu yang baru. Misalnya, jalan bareng teman ke tempat baru, entah kafe, pusat kota atau museum. Ya, itung-itung nggak mahal-mahal amat lah.


2. Abadikan semua momen gila yang kalian lakuin

Waktu aku masih mahasiswa, kami punya mata kuliah yang namanya drama. Jadi kita dibagi perkelompok. Abi situ kita harus latihan selama beberapa bulan sebelum mentas. Jadi biasanya kita bakal ambil tempat latihan yang paling adem yaitu di lapangan kosong yang penuh pohon-pohonnya. Jadi, kita dua kelas yang dibagi dalam beberapa kelompok ini biasanya bakal ngumpul di sana terus mulailah latihan drama sambilan nongki-nongki asyik.

Sebagai teman, kita suka bertingkah unik sih. Dan momen-momen kayak begini sih yang kudu diabadiin.


3. Liburan bareng ke pantai atau suatu tempat

Karena di kota tempat aku dulu nggak punya banyak pantai, jadi kita suka jalan ke danau. Kalau ada yang tahu namanya Danau Toba. Nah, secara di sana banyak juga kan ya turis-turis mancanegara yang lagi liburan, jadilah kita pilih hotel yang lumayan rame di sana.

Kita bisa jalan-jalan bareng, keliling danau pakai kapal. Belanja-belanja barang terus berenang bareng di tepi danaunya. Itu momen paling asyik dan seru banget deh.

Baca Juga :

Beda Pandangan Politik Gak Mesti Rusak Pertemanan di Sosmed Dong. Lakuin 6 Cara Ini Aja..

Minder Jadi Alasan Teman Gak Hadir Reuni? Yuk Ubah Konsep Reuni Tanpa Pamerin Kesuksesanmu

4. Foto bareng di wisuda

Akhir dari kuliah pasti wisuda dan lulus. Tapi buat kita anak-anak kuliahan pasti sedih banget ya kalau harus wisuda terus masing-masing bakal pergi ngambil jalan masing-masing. Jadi sebelum momen itu tiba, ada baiknya janjian buat foto wisuda bareng.

Mungkin di antara teman segeng, nggak semua bisa wisuda serempak. Tapi sebagai teman kita harus leguwo dan turut berbahagia atas keberhasilan teman kita dong. Bisa jadi kesempatan serupa nggak bakal kita dapetin lagi kalau sebagian dari teman kita yang lulus duluan udah pada kerja kemana-mana.

5. Ikut kegiatan-kegiatan sosial bareng

Jadi anak muda yang peduli sama sesama adalah hal positif yang bisa kita bangun dalam diri kita selama kita kuliah. Jadi, kalau ada kesempatan ikut kegiatan sosial ikutin aja lagi. Apalagi kalau kamu dan teman dekatmu yang lebih dulu cetusin idenya, wah itu keren banget deh. Dan kamu pasti nggak bakal bisa ngelupain momen itu.

Kalau kamu masih punya kesempatan menikmati masa-masa kuliahmu sekarang, nikmatilah dengan bebas. Lakuin hal-hal gila yang belum pernah kalian lakuin, entah itu mungkin nembak cowok yang ditaksir duluan. Atau suka mencoba hal baru kayak fashion unik dan klasik. Cobalah dengan percaya diri selama yang kamu lakuin berdampak positif dan membuat kalian bahagia.

Masa muda kita memang harusnya kita lukis dengan warna-warna menarik. Supaya kelak kalau kamu sudah dewasa, momen-momen itu memang patut dikenang.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

antonia anton 14 December 2018 - 16:16:46

stress

1 Answer

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer


chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Banner Mitra Week  3


7227

Superyouth